Logo Daihatsu
Menu

Alasan Kurang Disarankan Mengeringkan Body Mobil dengan Chamois

Otomotif

2022-05-27

Keringkan Body Mobil Pakai Chamois

Bahannya yang terbuat dari karet tersebut, membuat banyak dari Anda yang berspekulasi bahwa keringkan body mobil pakai chamois dapat membersihkan dengan maksimal dan mengkilap pada permukaanya. 

Banyak telah kita temui juga orang-orang yang mengeringkan body mobilnya dengan jenis kain chamois ini, baik dilakukan secara sendiri di rumah maupun di tempat cuci mobil yang ada. Namun nyatanya, mengeringkan mobil kesayangan Anda dengan chamois tersebut, ternyata malahan memiliki berbagai kekurangan jika digunakan secara terus menerus. 

Tahukah Anda jika membersihkan body mobil menggunakan chamois tersebut tidak disarankan untuk digunakan? Mengapa bisa? Karena chamois ini dapat membuat body mobil Anda tidak dapat terlindungi dengan baik pada permukaannya. Terdapat berbagai kelemahan yang bisa merusak body mobil Anda tanpa disadari. Tidak ingin hal tersebut terulang kembali bukan? Berikut penjelasan selengkapnya di bawah ini yang dapat Anda simak baik-baik.

Kelemahan Jika Keringkan Body Mobil Pakai Chamois Sehingga Tidak Disarankan Digunakan! 

Ternyata selama ini ketika Anda keringkan body mobil pakai chamois menggunakan jenis kain chamois, salah dan malah membuat permukaan mobil rusak dan terlihat jelek. Banyak juga orang yang ahli di dalam bidang ini yang tidak menyarankan menggunakan chamois untuk mengeringkan body mobil Anda. Mengapa tidak disarankan menggunakan jenis kain ini? Anda bisa membaca informasi selengkapnya di bawah ini.  

Struktur permukaan chamois ini memiliki sifat yang tidak dapat menyerap partikel air dan debu atau kotoran dengan mudah dan maksimal, sehingga dapat membuat mobil Anda akan lebih mudah mengalami goresan ketika di lap menggunakan jenis kain ini untuk mengeringkan ketika setelah dibersihkan. 

Bahan dari pembuatan chamois ini, membuat air dan debu halus menempel dalam satu titik. Air dan debu tersebut akan menempel pada permukaan chamois sehingga dapat terbawa kembali ketika Anda mengelap body mobil. Sehingga hal tersebut dapat menyebabkan goresan di permukaan body mobil. Jika dilakukan terus menerus, goresan yang timbul akan semakin banyak hingga dapat menjadi lebih panjang. Meskipun goresan yang terjadi terlihat samar dan halus, tetapi tetap akan mengganggu pandangan dan merusak body mobil Anda. \

Baca Juga: Cara Tepat Poles Body Mobil Pakai Polisher

Selain itu, tanpa Anda sadari juga jika menggunakan chamois ini, akan menimbulkan munculnya bekas titik-titik di body mobil. Titik-titik tersebut berbentuk seperti sarang laba-laba yang banyak di berbagai tempat. Memang terlihat tidak terlalu jelas titik-titik tersebut, tetapi jika diamati dengan baik dan diberikan pencahayaan yang cukup, maka akan terlihat dengan jelas. Maka akan membuat mobil Anda terlihat kurang bersih ketika dibersihkan. 

Tidak ingin body mobil Anda tergores dan terlihat bentuk titik-titik mengganggu pandangan bukan? Oleh karena tidak di sarankan Anda untuk keringkan body mobil pakai chamois ini. Anda bisa mencoba jenis kain lain yang aman dan tepat untuk body mobil Anda, seperti menggunakan microfiber. 

Jenis kain ini memiliki daya serap yang tinggi dan baik serta bahannya yang lembut ketika digunakan. Sehingga jika menggunakan jenis kain microfiber, body mobil Anda tidak mudah tergores dan menimbulkan titik-titik yang mengganggu pandangan. Semoga membantu. 

Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, Anda bisa mengunjungi kami di blog kami. Selain itu, jika Anda membutuhkan untuk membeli mobil yang berkualitas, segera percayakan kepada kami Daihatsu.

 Produk yang kami miliki seperti merk Rocky, Ayla, Sigra, All New Xenia, All New Terios, All New Sirion, Luxio, Gran Max MB, hingga Gran Max PU. Kami Daihatsu akan terus berinovasi untuk menghasilkan produk dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk Anda. 


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail
New

Yuk Cari Tahu Cara Membersihkan Evaporator AC Mobil

2022-05-27

Di masa sekarang, AC mobil adalah komponen

thumbnail
New

Tidak Sekedar Hiasan, High Mount Stop Lamp Punya Fungsi Penting pada Mobil

2022-05-27

Tak sedikit orang yang menganggap tambahan lampu rem di bagian belakang atas sebagai pemanis belaka. Namun, sebenarnya setiap komponen mobil memiliki fungsi penting yang tak boleh diremehkan. Tek t

thumbnail
New

Mau Beli Odometer Mobil Bekas? Cek Dulu Keasliannya dengan Cara Ini!

2022-05-27

Bila Sahabat hendak membeli odometer mobil bekas, harap sedikit lebih hati-hati. Soalnya, sekarang banyak dijual odometer bekas yang palsu. Odometer semacam itu biasanya

thumbnail
New

Kenali Penyebab Rusaknya Aki Mobil

2022-05-27

Pernah nggak sih aki mobil Sahabat tiba-tiba rusak atau soak padahal baru digunakan dalam hitungan bulan? Normalnya, masa aki  mobil mencapai 1 sampai 2 tahun. Apal