Logo Daihatsu
Menu

Alasan Mengapa Mobil Matic Modern Tak Perlu Kuras Oli Lagi

Otomotif

2022-06-30

Mobil Matic Modern Tak Perlu Kuras Oli

Saat ini mobil sudah memiliki dua varian transmisi, yaitu transmisi otomatis dan manual. Untuk mobil dengan transmisi otomatis, biasanya dikenal dengan sebutan mobil matic. Sejak awal dipasarkan, mobil matic sudah menjadi idaman banyak orang. Kenyamanan sempurna saat berkendara bisa Anda dapatkan dari mobil matic.

Tak hanya kenyamanan saja kelebihannya, mobil matic modern tak perlu kuras oli, juga menjadi salah satu kelebihan yang tidak boleh diabaikan. Tingkat kepraktisan yang tinggi bisa Anda dapatkan, karena mobil matic modern hanya perlu diganti oli saja, tanpa adanya proses flushing.

Mengapa Mobil Matic Modern Tak Perlu Kuras Oli?

Flushing atau pengurasan oli untuk mobil biasanya dilakukan agar transmisi mobil bisa terlumasi dengan baik dan tidak mengalami keausan. Tapi, hal tersebut sudah tidak diperlukan lagi oleh mobil matic modern.

Mobil matic modern sudah dilengkapi dengan girboks transmisi bersirkulasi lancar. Ditambah lagi dengan dukungan pressure oli lebih tinggi yang mampu membuat sirkulasi lebih cepat. Dengan aliran oli transmisi dalam girboks yang lebih cepat dan menyeluruh, membuat oli transmisi tertampung keseluruhan di dalam karter ketika mobil dalam kondisi dingin.

Ketika proses pembuangan oli, sudah tidak lagi memerlukan flushing, karena beberapa hal di atas membuat kotoran terbuang dengan sempurna bersama dengan oli transmisi. Sungguh sangat praktis dan membuat Anda jauh lebih hemat.

Anggaran yang seharusnya digunakan untuk keperluan flushing pun bisa Anda anggarkan untuk keperluan perawatan mobil yang lain. Sangat menguntungkan, tidak heran jika membuat banyak orang memilih mobil matic modern untuk kendaraan sehari - harinya.

Inilah Keuntungan Mobil Matic Modern Tak Perlu Kuras Oli

Selain  bisa lebih menghemat anggaran penggantian oli, mobil matic modern yang tak memerlukan proses flushing juga mampu mendatangkan keuntungan lain. Seperti apakah itu? Simak ulasannya berikut ini!

1. Mempercepat Proses Penggantian Oli

Mengganti oli mobil seringkali membuat Anda menghabiskan banyak waktu hanya untuk menunggu. Hal itu bisa dihindari jika Anda menggunakan mobil matic modern yang jelas tidak memerlukan lagi proses flushing. Tanpa melakukan flushing, Anda bisa menghemat cukup banyak waktu.

Anda tidak perlu lagi berdiam diri menunggu mobil selesai diganti oli. Bahkan meninggalkan mobil di bengkel selama beberapa saat untuk melakukan aktivitas lain pun tak diperlukan lagi. Proses penggantian oli akan selesai 2 kali lebih cepat tanpa proses flushing.

2. Memberi Kenyamanan Berkendara

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, mobil matic mampu memberikan rasa nyaman yang lebih pada pengendara. Pengendara tidak perlu lagi repot mengatur transmisi ketika melewati jalur yang berliku dan menanjak. Semua bisa dilakukan dengan mudah.

Apalagi jika menggunakan mobil matic modern, kenyamanan berkendara bisa mendapat peningkatan. Semua ini didapat dari pembakaran sempurna yang dikarenakan adanya sirkulasi yang lancar dalam oli transmisi. Laju mobil akan terasa lebih halus dan membuat Anda merasa sangat nyaman.

Tapi apa boleh hanya mengganti oli tanpa melakukan perawatan rutin? Tentu saja jawabannya, tidak! Selain penggantian oli, service ringan secara rutin hingga service menyeluruh selama jangka waktu tertentu sangatlah penting untuk dilakukan. Agar mobil matic modern Anda bisa memiliki usia yang lebih lama.

Untuk melakukan penggantian oli Anda bisa membawa mobil ke bengkel Daihatsu. Kami menggunakan teknisi handal yang bekerja secara profesional dan sudah berpengalaman lama. Dijamin mobil Anda akan terawat dengan baik jika menggunakan layanan kami. Untuk informasi lainnya, bisa Anda dapatkan di link berikut.


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Daftar Produk untuk Mengkilapkan Cat Mobil yang Bisa Sahabat Pilih

2021-01-06

Produk untuk mengkilapkan cat mobil adalah barang yang mesti Sahabat punya, jika mau menjaga cat mobil Sahabat. Kebetulan, sekarang sudah banyak produk semacam itu di pa

thumbnail

Fungsi Kunci Socket Pada Mobil dan Cara Menggunakannya

2023-03-15

Kunci shock atau kerap disebut juga kunci socket merupakan peralatan penting bagi pemilik mobil. Ada banyak fungsi kunci soket seperti mengencangkan baut dan sebagai

thumbnail

Apa Tujuan Ban Mobil Diberi Alur? Ini Alasannya!

2022-09-13

Salah satu tujuan ban mobil yang diberi alur adalah memperbesar gaya gesek. Tidak hanya itu saja, ban beralur juga akan menambah estetiknya.Selain itu, alur ini akan mengelilingi permukaan b

thumbnail

Apa itu Odometer? Ini Fungsi dan Jenisnya!

2024-01-31

Bicara soal mobil, tentu Anda tidak asing dengan istilah Odometer. Lalu apa itu odometer sebenarnya? Dan apa saja fungsinya? Untuk selengkapnya perhatikan pembahasan