Logo Daihatsu
Menu

Balangan Beach, Pantai Indah yang Ada di Bali

Travel

2021-05-11

pantai balangan

Bali tak pernah kehabisan stok pantai yang ciamik. Salah satunya adalah Balangan Beach. Pantai ini lazim disambangi wisatawan untuk selfie sambil menikmati keindahan alam di sana.

Pada artikel ini, kami akan memberikan sejumlah informasi penting terkait pantai ini. Mulai dari lokasi, daya tarik, hingga harga tiket masuknya. Semua informasi itu bisa disimak sebagaimana berikut ini!

Lokasi Balangan Beach

Balangan Beach letaknya persis di jalan Pantai Balangan, Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Bali. Jika Sahabat hendak ke pantai ini dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Sahabat mesti melakukan perjalanan selama kurang lebih 55 menit.

Untuk ke pantai ini, Sahabat bisa naik taxi yang tersedia di sekitar bandara Ngurah Rai. Jika tidak, Sahabat bisa menyewa motor atau mobil yang ada di sekitar Bali.

Kalau mau sewa motor, Sahabat mesti mengeluarkan budget sekitar Rp 75 ribu - Rp 100 ribu/24 jam. Adapun untuk mobil, Sahabat harus menyediakan biaya sekitar Rp 225 ribu - Rp 250 ribu/24 jam (tanpa supir), atau Rp 500 ribu/10 jam (dengan supir).

Bila Sahabat baru pertama kali ke Balangan Beach, kami sarankan untuk menyewa mobil dengan supir. Sebab, nantinya Sahabat bisa mendapat panduan langsung dari supir untuk bisa sampai ke Balangan Beach.

Balangan Beach buka setiap hari selama 24 jam. Jadi, Sahabat bisa menyambangi pantai ini kapan saja.

Daya Tarik Balangan Beach

Sebagaimana pantai lainnya, Balangan Beach juga punya beberapa daya tarik. Adapun beberapa daya tarik tersebut adalah:

1. Pasir Pantai yang Putih

Bagi Sahabat yang suka pantai berpasir putih, Balangan Beach sangat cocok dikunjungi. Di sini, pasir putihnya tergolong bersih, serta memiliki luas mencapai setengah kilometer. Pasir pantai tersebut lantas diapit oleh dua batu karang besar yang bikin terlihat menarik.

2. Ombak yang Menantang

Balangan Beach juga cocok bagi Sahabat yang suka berselancar. Pasalnya, pantai ini memiliki ombak yang kuat, tinggi, serta memiliki gelombang yang besar dan panjang. Hal itu bikin sejumlah peselancar datang ke pantai ini, karena ombaknya dianggap menantang.

3. Sunset dan Sunrise yang Indah

Salah satu ritual yang wajib dilakukan saat di pantai adalah menikmati sunset dan sunrise. Dan ritual itu bisa Sahabat lakukan saat nanti di Balangan Beach. 

Balangan Beach punya panorama sunset dan sunrise yang indah. alau Sahabat mau menyaksikan sunrise, Sahabat tak hanya bisa melihat pemandangan matahari terbit. Tetapi, juga bisa melihat aktivitas bongkar ikan yang dilakukan para nelayan. Nelayan-nelayan tersebut biasanya berasal dari Pantai Kedonganan.

4. Tebing yang Kokoh dan Indah

Daya tarik terakhir yang ada di Balangan Beach adalah tebing pantainya. Tebing di Balangan punya karakteristik yang kokoh, serta memiliki panorama yang indah. 

Tebing tersebut lazim sekali dijadikan spot untuk selfie atau prewedding. Untuk bisa sampai ke tebing ini, Sahabat harus berhati-hati. Terutama, saat melintasi batu karang di sekitar tebingnya. Sebab, batu karang di sana tergolong licin.

HTM Balangan Beach

Harga tiket masuk ke Balangan Beach tergolong murah. Sahabat hanya perlu mengeluarkan budget Rp 5 ribu saja. Jika Sahabat membawa motor atau mobil, Sahabat mesti membayar biaya parkir Rp 2 ribu (motor) dan Rp 5 ribu (mobil).

Itulah sejumlah informasi penting soal Balangan Beach. Semoga bisa menjadi referensi untuk Sahabat yang mau piknik ke salah satu pantai menarik di pulau Bali ini.

Penulis : Anggie Warsito


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Aplikasi Penunjuk Jalan, Pilih Waze atau Google Maps?

2020-10-28

Macet sudah jadi makanan sehari-hari bagi Sahabat yang tinggal di Jakarta. Sebagai negara dengan tingkat populasi yang tinggi, kemacetan merupakan hal yang lumrah.

thumbnail

Ini Deretan Kuliner Malam Surabaya yang Patut Dicoba

2020-10-28

Sebagai salah satu tujuan wisata, kota Surabaya terkenal memiliki kuliner yang nikmat dan menggoda. Selain enak, wisata kuliner di kota ini juga terbilang mudah dengan h

thumbnail

15 Makanan Khas Sulawesi Barat yang Siap dengan Kearifan Lokalnya

2021-02-26

Sulawesi Barat itu tidak hanya cocok dijadikan tempat berlibur karena banyaknya destinasi wisata alamnya yang mempesona semata, namun juga bisa menjadi tempat berburu ku

thumbnail

12 Tempat Wisata Alam Di Jabodetabek yang Ikonik & Kekinian

2020-11-16

Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang disingkat menjadi Jabodetabek tidak akan pernah kehabisan destinasi wisata alam yang ikonik dan unik. Tertarik? Berikut