Logo Daihatsu
Menu

Cara Membersihkan Mobil Dari Debu Supaya Selalu Bersih Dan Mengkilap

Otomotif

2021-08-06

membersihkan mobil dari debu

Bagi Anda yang sering bepergian dengan mobil, debu dan kotoran pasti sudah menjadi masalah yang sering Anda hadapi. Untuk mendapatkan penampilan mobil yang bersih, Anda harus tahu cara membersihkan mobil dari debu.

Mobil yang berdebu sudah pasti sangat tidak enak ketika dipandang. Banyaknya debu di mobil terutama bagian kaca, pasti juga akan sangat mengganggu kenyamanan Anda ketika berkendara.

Masalah mobil berdebu ini seringkali dirasakan ketika musim kemarau telah tiba. Dan bagi Anda yang tinggal di kawasan perkotaan, tanpa harus menunggu kemarau debu sudah menjadi masalah sehari – hari di jalan.

Coba 4 Cara ini Untuk Membersihkan Mobil Dari Debu Dengan Mudah

Debu merupakan kotoran kecil yang keberadaannya tidak terlalu mencolok sehingga jarang sekali menjadi perhatian. Namun jika dibiarkan begitu saja, debu akan semakin menumpuk dan membuat mobil terlihat sangat kotor.

Sebagai pemilik kendaraan Anda berkewajiban untuk selalu menjaga kebersihan mobil baik bagian luar maupun dalam. Berikut ini merupakan 5 cara membersihkan debu dari mobil dengan mudah yang wajib Anda coba.

Bersihkan debu dengan kemoceng

Cara pertama yang sangat mudah dan pasti bisa Anda lakukan untuk membersihkan debu di mobil adalah dengan menggunakan kemoceng. Bersihkan debu yang ada pada mobil setiap hari dengan kemoceng, sehingga debu tidak menjadi semakin tebal.

Ketika membersihkan debu pada mobil sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan kemoceng dengan bulu yang halus. Tujuannya supaya tidak timbul goresan pada mobil ketika Anda membersihkan debu dengan kemoceng tersebut.

Bersihkan debu dengan lap kering

Ketika lapisan debu pada mobil sudah cukup tebal, maka jangan menggunakan kemoceng untuk membersihkannya karena hasilnya tidak akan maksimal. Bahkan bisa timbul kemungkinan muncul garis – garis debu pada bagian mobil yang dibersihkan dengan kemoceng.

Anda bisa menggunakan kain lap kering untuk membersihkan debu cukup tebal yang menempel pada mobil. Ingat jangan menggunakan air sedikitpun, penggunaan air justru akan menyebabkan debu lebih menempel.

Lakukan cuci mobil

Jika sudah mencoba membersihkan mobil dengan menggunakan kemoceng dan kain lap namun hasilnya tetap tidak maksimal, segera cuci mobil Anda. Anda bisa mencuci mobil di rumah sendiri, atau membawanya ke tempat pencucian.

Dengan mencuci mobil dapat dipastikan mobil akan jadi jauh lebih bersih dan bebas dari segala macam kotoran termasuk debu. Mobil akan langsung terlihat mengkilap dan sedap dipandang.

Jangan menggunakan detergen ketika mencuci mobil

Selanjutnya hal yang wajib Anda perhatikan ketika mencuci mobil adalah jangan menggunakan deterjen. Perlu Anda ketahui penggunaan detergen ketika mencuci mobil bisa menyebabkan warna cat menjadi lebih cepat kusam.

Jangan sampai Anda berniat untuk membersihkan debu di mobil, tapi justru menyebabkan mobil anda jadi terlihat kusam. Gunakan shampo atau pembersih khusus untuk mobil yang dijual dipasaran untuk membersihkan debu dan kotoran pada mobil.

Keempat cara diatas bisa Anda terapkan untuk membersihkan mobil dari debu dengan sangat mudah. Jika mobil bersih dan tidak berdebu, maka Anda juga akan nyaman ketika berpergian menggunakan mobil tersebut.

Jika Anda menginginkan kendaraan dengan desain dan warna menarik sekaligus tidak mudah terlihat kotor saat terkena debu, maka pilihlah Daihatsu. Karena Daihatsu menawarkan produk mobil dengan cat yang mengkilap dan berwarna elegan. Sehingga ketika ada debu yang menempel tidak akan mudah terlihat. Semoga bermanfaat!


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

4 Penyebab Starter Mobil Berat Beserta Cara Mengatasinya

2021-01-13

Kondisi mobil yang sulit dinyalakan tentunya sangat mengganggu kenyamanan pengguna kendaraan roda empat. Terlebih jika Anda sedang dalam keadaan yang terburu buru untuk

thumbnail

Beberapa Tanda Shockbreaker Mulai Rusak

2021-12-30

Shockbreaker termasuk bagian penting dari mobil. Sebab, berguna untuk memberikan kenyamanan dalam kabin. Maka dari itu, Anda harus tahu tanda shockbreaker mulai rusak.Jadi, nantinya bisa leb

thumbnail

Ini Penyebab Mesin Mobil Mati saat Injak Kopling

2020-12-03

Salah satu penyakit mobil dengan transmisi manual adalah soal kopling. Saat kopling dilepas atau diinjak, keduanya bisa membuat mesin mobil mati dan bikin panik si pengemudi. Ada dua hal yang berhu

thumbnail

Penyebab Suara Knalpot Racing Cempreng

2022-07-06

Suara knalpot racing cempreng tentunya cukup mengganggu bagi setiap penggunanya. Untuk mengatasinya, Anda perlu mengetahui apa yang menjadi penyebab dari gangguan terseb