Logo Daihatsu
Menu

Catat! Inilah Tips Liburan Musim Gugur di Jepang!

Travel

2021-04-20

liburan saat musim gugur

Salah satu waktu terbaik untuk berlibur ke Jepang adalah musim gugur. Di waktu tersebut, Sahabat bisa berwisata ke sejumlah tempat, sambil menatap daun momiji yang berguguran terbawa angin. Musim gugur juga lazim dimanfaatkan wisatawan untuk piknik sambil bulan madu di Jepang.

Jika Sahabat tertarik piknik ke Jepang di musim gugur, mohon bacalah artikel ini sampai usai. Di sini, kami bakal memberikan beberapa tips untuk berlibur ke Jepang saat tengah musim gugur. Beberapa tips itu adalah:

Lakukanlah Perencanaan

Perencanaan adalah hal yang penting dilakukan saat berlibur ke mana pun. Termasuk saat ke Jepang. Salah satu hal penting yang patut direncanakan secara matang adalah waktu pembelian tiket.

Untuk soal tersebut, kami sarankan untuk memesan tiket sebelum musim gugur tiba. Hal itu tentu agar Sahabat tidak mudah kehabisan tiket. Musim gugur di Jepang biasanya terjadi pada akhir Oktober hingga awal November. Sebagai saran, pesanlah tiket dua bulan sebelum waktu-waktu tersebut.

Persiapkanlah Pakaian Hangat

Walaupun Sahabat berlibur ke Jepang kala musim gugur, Sahabat harus tetap membawa pakaian hangat. Sebab, udara di Jepang akan sangat dingin, terutama saat musim gugur akan berakhir. Selain pakaian hangat, Sahabat juga mesti membawa benda lain yang bisa menghangatkan tubuh. Semisal kaos kaki, syal, dan kaos tangan.

Jangan Lupa Bawa Kamera

Piknik ke Jepang tak lengkap bila tidak berfoto ria. Untuk itulah, jangan lupa bawa kamera saat ke Jepang nanti. Di musim gugur, Jepang punya banyak sekali panorama yang indah. Mulai dari pemandangan danau dan pegunungan, sampai daun momiji yang berguguran. Sahabat tentu tak ingin ‘kan melewatkan sejumlah panorama tersebut begitu saja?

Cari Tahu Mana Saja Spot Menarik di Jepang

Sebelum nanti piknik ke Jepang, coba cari tahu spot mana saja yang menarik di sana. Terutama, saat musim gugur tiba. Jika Sahabat mau mengunjungi banyak spot dalam waktu singkat, cobalah untuk perhatikan jarak antar tempat wisatanya. Pastikan jarak antar tempat wisata tidak terlalu jauh, agar Sahabat tidak terlalu boros uang dan waktu. 

Ada beberapa tempat wisata di Jepang yang kami rekomendasikan untuk Sahabat. Tempat-tempat tersebut punya panorama yang menarik saat musim gugur. Adapun tempat-tempat tersebut adalah Karuizawa, Jingu Gaien, serta Komoro Castle.

Cobalah Berwisata di Waktu Malam

Saat nanti piknik ke Jepang di musim gugur, cobalah untuk berwisata di waktu malam. Sahabat akan bisa melihat indahnya panorama musim gugur di Jepang kala malam, bila melakukan hal tersebut.

Ada satu event menarik di Jepang yang wajib dikunjungi kala malam. Festival Daun Musim Gugur adalah event yang kami maksud. Pada event yang diselenggarakan di Danau Kawaguchi itu, Sahabat bisa melihat sejumlah pohon maple yang tumbuh di hampir tiap sudut sungai.

Sejumlah pohon maple itu lantas diberi cahaya lampu yang membuatnya tampak indah. Selain melihat panorama-panorama itu, Sahabat juga bisa berjalan di jalan setapak yang tersedia tak jauh dari pohon-pohon maple tersebut. Jangan lupa untuk mengabadikan panorama indah di sana dengan berfoto ria!

Salah satu waktu terbaik untuk berlibur ke Jepang adalah musim gugur. Adapun jika tertarik untuk melakukannya, Sahabat bisa melakoni beberapa tips yang telah kami berikan di atas. Semoga bisa dipraktekan Sahabat sekalian. Selamat berlibur!

Penulis : Anggie Warsito


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

10 Tempat Wisata Palembang yang Populer, Yuk Kunjungi!

2023-06-28

Mengetahui tempat wisata Palembang bisa dibilang sangat menguntungkan, apalagi jika Anda sedang tugas kerja atau hendak berlibur. Kota ini bisa dibilang sebagai &ldq

thumbnail

7 Tempat Makan Unik di Bandung, Instagramable dan Murah di Kantong!

2021-01-07

Bandung adalah kota yang dikenal dengan cita rasa lezat akan makanan khasnya. Memang, berkunjung ke Bandung tidak akan lengkap jika tidak berwisata kuliner juga. Jika be

thumbnail

Jalur Pendakian Gunung Merbabu untuk Pemula

2020-11-20

Gunung Merbabu merupakan gunung terdapat di daerah Jawa Tengah dengan ketinggian 3.142 meter di atas permukaan laut. Merbabu terkenal di kalangan pecinta alam dengan keindahannya yang memiliki pada

thumbnail

5 Fakta Menarik Candi Muaro Jambi Bagi Para Wisatawan

2021-01-21

Peninggalan sejarah di Indonesia berupa candi yang indah di Indonesia bukan hanya Candi Borobudur atau Prambanan. Salah satu kawasan candi di Jambi ini juga merupakan sa