Logo Daihatsu
Menu

Daftar Aplikasi Jualan Online

Tips & Trick

2021-01-26

marketplace

Aplikasi jualan online adalah aplikasi yang digunakan untuk transaksi jual beli di era digital ini dan tidak lagi memerlukan tatap muka. Apapun sekarang dapat dibeli melalui aplikasi jual beli online. Tentu ini sangat menguntungkan, entah itu bagi pembeli maupun penjual.

Pembeli dapat dengan mudah menemukan barang yang diinginkan tanpa harus mencari di toko fisik satu per satu. Cukup membuka aplikasi, pembeli dapat mencari barang yang diinginkan. Penjual pun diuntungkan karena dapat menjual barang dagangannya kapan pun tanpa memikirkan biaya sewa tempat yang tinggi.

Berikut ini adalah 5 aplikasi jualan online terbaik yang banyak dipakai di Indonesia.

Shopee

Aplikasi jualan online yang satu ini memang sangat digemari oleh orang karena memberikan fitus gratis ongking sejak pertama kali kemunculannya. Apalagi saat berbelanja online ongkos kirim menjadi hal yang seringkali dikeluhkan. Dengan terobosan gratis ongkos kirimnya ini, hingga kini Shopee menjadi salah satu aplikasi jualan online yang paling banyak digunakan. Sahabat tidak hanya dapat membeli di Shopee tetapi juga dapat berjualan dan memberikan fitur gratis ongkir kepada pembeli.

Untuk berjualan di Shopee tidaklah sulit. Cukup memiliki akun Shopee, Sahabat sudah bisa berjualan di aplikasi ini dan meraup keuntungan. Tetapi perlu diingat sekarang Shopee memberlakukan beberapa kebijakan potongan untuk para penjual. Sehingga Sahabat perlu menghitung ulang harga jual barang agar tetap mendapatkan untung yang sesuai.

Tokopedia

Muncul sebagai aplikasi jualan online buatan Indonesia, Tokopedia termasuk aplikasi jualan online yang banyak digunakan oleh orang Indonesia. Tampilan aplikasi yang simpel dan mudah dipahami, membuat berbelanja atau berjualan di Tokopedia menjadi nyaman.

Bagi penjual pun biaya potongannya lebih rendah daripada Shopee. Sehingga tidak heran jika beberapa penjual yang sama terkadang memiliki harga yang sedikit lebih rendah dari pada harga ketika berjualan di Shopee.

Bukalapak

Sama halnya seperti Tokopedia, Bukalapak merupakan aplikasi buatan Indonesia. Aplikasi jualan online ini memiliki fitur gratis ongkos kirim sama seperti beberapa aplikasi lainnya. 

Jual beli di Bukalapak sangat mudah dan juga memiliki metode pembayaran yang aman. Bukalapak juga bekerjasama dengan uang elektronik Dana untuk semakin mempermudah para pengguna untuk melakukan transaksi.

Blibli

Aplikasi jualan online yang berdiri sejak 2011 ini, juga cukup banyak digunakan orang untuk transaksi jual beli. Menawarkan potongan ongkir yang cukup besar, Blibli menjadi digemari oleh banyak orang.

Bagi seller berjualan di Blibli juga cukup menguntungkan karena pengguna yang menggunakan Blibli cukup banyak. Apalagi setiap harinya Blibli mengadakan flash sale yang bisa diikuti oleh para penjual dengan mengikuti ketentuan yang berlaku.

Lazada

Aplikasi jualan online lainnya yang banyak digunakan di Indonesia adalah Lazada.Dengan pilihan produk yang banyak Lazada menawarkan kepuasan bagi pembeli dengan memberikan garansi uang kembali jika tidak puas dengan barang yang dibeli di Lazada.

Carousel

Punya barang yang masih layak pakai dan ingin dijual? Sahabat dapat menjual barang tersebut di aplikasi jualan online Carousel. Aplikasi ini memang dibuat khusus untuk menjual barang-barang bekas. Meski beberapa penjual juga ada yang menjual barang baru di sini.

JD.ID

Dengan taglinenya “Dijamin Ori” JD.ID menawarkan produk-produk yang dijamin original. Pilihan barang di JD.ID pun sangat banyak dan kategorinya cukup lengkap. Sahabat dapat berbelanja di JD.ID dengan aman karena JD.ID memberikan garansi uang kembali jika penjual tidak mengirimkan barang.

Itulah daftar aplikasi online yang populer di Indonesia. Sahabat pakai yang mana saja?

Penulis: Iskael


Tag

Tips & Trick

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

7 Makna Ornamen Dekorasi Pelaminan Adat Jawa Bagi Pengantin

2021-01-14

Pernikahan selalu menjadi prosesi sakral yang tidak hanya dimaknai oleh kedua mempelai, tapi juga oleh keluarga. Prosesi adat di Indonesia menjadi salah satu momen indah

thumbnail

Tips Waktu Belajar yang Efektif Berdasarkan Aktivitasnya

2020-11-21

Waktu belajar mungkin lebih identik dengan aktivitas yang sering dilakukan oleh para pelajar atau mahasiswa. Sebagian besar kegiatan belajar memang diperuntukan bagi anak sekolah. Namun, proses bel

thumbnail

Trik dan Tips Beli Mobil Pajak Mati

2020-11-06

Salah satu alasan seseorang membeli mobil bekas adalah karena harganya relatif lebih murah daripada harus membeli mobil baru. Namun terkadang pembeli tidak cukup teliti

thumbnail

Mengenal Lebih Dalam soal Eksportir

2021-02-22

Sahabat pasti pernah mendengar istilah ekspor dan impor. Kegiatan ini memiliki peranan penting dalam suatu usaha dan erat kaitannya dengan kegiatan ekonomi di suatu nega