Logo Daihatsu
EN | ID

Tips Sahabat

Bagikan
Daftar Rest Area Tol Cipali yang Nyaman & Bagus untuk Istirahat
21 April 2023
Daftar Rest Area Tol Cipali yang Nyaman & Bagus untuk Istirahat

Rest area tol Cipali bisa dibilang sebagai tempat persinggahan sejenak terbaik bagi para pemudik. Di dalam rest area tol yang menghubungkan wilayah Jakarta dan Cirebon ini, Anda akan disuguhkan dengan berbagai fasilitas yang bagus dan nyaman.

Dengan begitu, Anda bisa beristirahat sekaligus menyegarkan pikiran Anda. Daripada Anda penasaran, yuk intip daftar rest area dari tol Cipali yang nyaman dan bagus untuk menemani peristirahatan Anda. Berikut daftar selengkapnya.

Daftar Rest Area Tol Cipali yang Nyaman dan Bagus untuk Istirahat

Berikut jajaran rest area tol Cipali yang perlu Anda kunjungi ketika hendak beristirahat sejenak. 

1. Rest area tipe A

Rest area tipe A bisa dibilang rest area paling besar dan paling lengkap di antara rest area tol Cipali lainnya. Sebab di rest area ini terdapat SPBU yang cukup besar sehingga Anda bisa mengisi bahan bakar terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan.

Di rest area ini juga terdapat area parkir yang cukup luas, disertai dengan fasilitas umum lainnya seperti tempat kuliner, toilet umum, minimarket, ATM, bengkel, hingga layanan kesehatan. Untuk rest area tipe A sendiri di tol Cipali terdapat di empat titik lokasi.

Mulai dari KM 101 dan KM 164 yang berada di arah menuju Jakarta, hingga rest area di KM 102 dan KM 166 yang berada di arah menuju Palimanan.

Baca Juga : Info Rest Area KM 228a Tol Kanci Pejagan dan Fasilitasnya

2. Rest area tipe B

Daftar kedua, ada rest area tipe B yang tersebar di empat titik lokasi. Yaitu, KM 86 A dan KM 130 A yang berada di alur menuju Cirebon, hingga KM 86 B dan KM 130 B yang berada pada jalur menuju kota Jakarta.

Rest area ini juga memiliki fasilitas layanan yang cukup lengkap, sama seperti rest area tipe A. Namun, untuk rest area tipe B ini memiliki ukuran yang lebih kecil. Sebab, di rest area ini tidak tersedia SPBU. Meski begitu, Anda masih bisa menikmati menu sajian nusantara di tempat kuliner sekitar. 

3. Parking bay 

Daftar terakhir, ada parking bay yang tersedia di KM 153 ke jalur arah menuju Cirebon, dan KM 155 yang berada di jalur arah menuju kota Jakarta. Kedua parkir tersebut, sudah dilengkapi dengan fasilitas toilet umum. 

Baca Juga : 7 Peraturan di Jalan Tol yang Perlu Diketahui Pengendara Agar Tetap Aman

Tips Mudik Aman dan Nyaman dengan Mobil Sendiri

Jika Anda hendak melakukan mudik dengan membawa mobil sendiri, Anda perlu mengetahui beberapa tips mudik aman dan nyaman berikut ini. 

  • Jaga kesehatan sebelum melakukan perjalanan, baik fisik ataupun mental.
  • Servis mobil terlebih dahulu agar mobil tetap prima ketika melakukan perjalanan jauh.
  • Mempersiapkan keuangan dengan baik sebelum melakukan perjalanan.
  • Membawa uang tunai secukupnya.
  • Membawa makanan, minuman, pakaian, dan barang bawaan lainnya tidak berlebihan.
  • Mencari informasi mengenai rute perjalanan, informasi terkait rekayasa lalu lintas, dan info mudik terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan mudik.
  • Membawa dokumen penting, seperti KTP, SIM, kartu e-tol, sertifikat vaksinasi, atau bukti telah melakukan pemeriksaan Covid-19.
  • Memastikan bahan bakar mobil sudah terisi full.
  • Membawa ponsel dan pengisi daya ponsel.
  • Jika tubuh terasa lelah, berhenti sejenak di rest area terdekat untuk mengisi energi fisik agar konsentrasi tetap terjaga. Jangan lupa periksa kondisi mobil kembali, segera lakukan perbaikan di bengkel terdekat rest area apabila kondisi mobil perlu diperbaiki.

Demikian beberapa daftar rest area tol Cipali dan tips yang bisa Anda gunakan ketika hendak melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan mobil sendiri. 

Tips Sahabat Lainnya
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Saat bepergian, biasakan untuk selalu mengawalinya dengan doa. Doa untuk memulai perjalanan adalah cara yang baik dan penting untuk memulainya dengan doa bepergian. Hal ini dikarenakan, tidak akan ada
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu, melakukan perjalanan atau
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Busi memegang peranan penting sebagai salah satu komponen suku cadang kendaraan otomotif termasuk mobil. Busi mobil yang bermasalah dapat menyebabkan mesin mobil tidak dapat bekerja secara seimbang ak
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil - Sekarang ini memiliki mobil memang sangatlah mudah. Apalagi dengan banyaknya yang menawarkan pembelian mobil dengan DP rendah atau bahkan tanpa DP. Bagi orang membutuhka

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor