Logo Daihatsu
Menu

Daihatsu Sigra Berapa CC? Ketahui Spesifikasi Lengkapnya di Sini!

Otomotif

2023-09-29

Daihatsu Sigra Berapa CC? Ketahui Spesifikasi Lengkapnya di Sini!

Mengetahui informasi tentang Daihatsu Sigra berapa CC menjadi hal yang cukup penting. Oleh karena itu, bagi Anda yang tertarik dengan kendaraan tersebut, langsung saja ikuti pembahasan lengkap spesifikasinya berikut ini.

Daihatsu Sigra Berapa CC? Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Untuk mengetahui Daihatsu Sigra berapa CC, Anda bisa melihatnya pada ulasan berikut ini.

1. Mesin Kode 3NR-VE

Dalam peluncuran model terbarunya, mesin yang digunakan pada Sigra masih ada dua jenis. Kedua jenis tersebut kurang lebih masih sama seperti pada model mobil tersebut keluaran sebelumnya.

Pada jenis mesin pertama ini mempunyai kode 3NR-VE. Jenis tersebut mempunyai kapasitas CC 1200 dengan 4 silinder dan dual VVT-i. Kemampuan dari mesin tersebut secara umum dapat menghasilkan 87 Hp di putaran mesin 6000 rpm serta torsi maksimal 108 Nm.

Semua tenaga yang dihasilkan tersebut akan disalurkan ke mobil melalui dua macam transmisi, yakni manual dan otomatis. Untuk transmisi manual mempunyai 5 percepatan sementara otomatisnya mempunyai 4 percepatan.

2. Mesin Kode 1KR-VE

Jenis mesin kedua dari mobil Sigra adalah mesin berkode 1KR-VE. Mesinnya tersebut mempunyai kapasitas 1000 cc dengan 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 67 hp di 6000 rpm dengan maksimal torsinya 89 Nm.

Tidak seperti pada jenisnya yang pertama, di mesin 1KR-VE cuma mempunyai pilihan transmisi manual saja. Transmisi tersebut memiliki sampai 5 percepatan dalam menyalurkan tenaga yang dihasilkan oleh mobil.

Pada tipe ini juga terdapat ECO indicator khusus untuk varian M ke atas. Fitur tersebut dapat membuat kendaraan menjadi lebih hemat dalam hal konsumsi bahan bakar.

Review Sigra Daihatsu

Berikut adalah ulasan dan review singkat dari mobil Sigra terbaru.

1. Dimensi dan Desain Bodi Eksterior

Pada varian terbarunya, mobil ini mempunyai dimensi 4110 x 1655 x 1600 mm. Sementara pada bagian wheel base mempunyai ukuran 2525 mm dan radius putar minimumnya 4,5 m.

Sementara dalam hal eksterior, terdapat beberapa bagian tambahan seperti pada grill yang sekarang menggunakan warna hitam dengan ornamen chrome pada varian R dan juga R Deluxe.

Pada bagian headlight LED di varian sebelumnya juga diganti menjadi smoked LED Headlamp di varian M ke atas. Di bagian samping juga terdapat perubahan khususnya desain Velg yang memakai Polished Alloy Wheel ukuran 14 inch.

Penampilan dari Sigra juga semakin stylish karena adanya shark fin antenna. Shark fin tersebut dapat ditemukan pada varian M ke atas yang tentu dapat membuat penampilan mobil ini jadi lebih keren.

Baca Juga : Cara Menghitung CC Mobil dengan Mudah, Ini Rumusnya!

2. Desain Interior

Lanjut ke bagian interior, terdapat beberapa penyegaran yang dapat Anda temui. Salah satu perubahan tersebut ada pada penggunaan warna jok hitam dihias dengan ornamen titik merah atau red dot.

Secara keseluruhan, tampilan desain interior ini mempunyai nuansa sporty dan juga elegan. Penggunaan nuansa gelap membuat mobil dapat dengan nyaman saat dikendarai untuk berbagai macam kegiatan.

Untuk daya tampungnya sendiri kurang lebih mampu memuat 7 orang penumpang. Ukuran tersebut tentu sudah cukup luas untuk dapat membawa Anda bersama dengan keluarga saat berkendara.

Sementara untuk fitur di dalamnya ada USB, Bluetooth, Audio Touchscreen, dan lain sebagainya. Berbagai fitur tersebut dapat membuat perjalanan menjadi lebih berwarna karena bisa sambil menikmati lagu kesukaan.

Itulah penjelasan tentang Daihatsu Sigra Berapa CC dan juga review singkat tentang mobil tersebut. Jadi, sekarang Anda sudah tidak perlu merasa bingung lagi saat mencari tahu tentang kapasitas CC kendaraan ini.


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Apa itu Coating Mobil? Ini Manfaat dan Kekurangannya

2023-12-15

Tidak sedikit pecinta otomotif yang belum mengetahui manfaat coating mobil, bahkan pengertian dari coating ini sendiri. Ketika melakukan coating, tampilan mobil Anda akan menjadi lebih bagus, bahka

thumbnail

Apa yang Dilakukan Bila Lampu Mobil Tidak Bisa Mati?

2021-08-31

Salah satu hal yang penting untuk mobil adalah lampu bisa menyala dengan baik apabila dibutuhkan. Karena memang lampu sangat diperlukan untuk melihat area sekitar pada m

thumbnail

Jalan Tol di Sumatera yang Sudah Mulai Dioperasikan untuk Umum

2021-03-20

Akses jalan di Indonesia terbentang melewati kontur tanah perbukitan. Kontur yang berliku membuat adanya keterbatasan pertumbuhan industri di tanah air, terutama terkait

thumbnail

GPS Tercanggih untuk Mobil Kesayangan Sahabat

2020-11-17

GPS tercanggih adalah alat paling manjur untuk mobil Sahabat. Terutama, dalam menemukan rute jalan yang hendak dituju, atau untuk kepentingan navigasi lainnya.