Logo Daihatsu
Menu

Fungsi MID dan Eco Indicator pada Xenia

Otomotif

2021-11-20

MID & Eco Indicator

Untuk mewujudkan sebagai kendaraan terbaik keluarga indonesia, Daihatsu Xenia kembali hadir dengan varian terbarunya yakni All New xenia. Tidak hanya menghadirkan kejutan yang manis untuk pecinta mobil MPV di tanah air. Akan tetapi Xenia juga hadir dengan membawa fitur-fitur terbaiknya seperti MID & Eco Indicator.

Ketersediaan fitur baru pada All New Xenia diberikan untuk mendukung fungsi dan kegunaannya. Kelengkapan fitur juga digunakan untuk menunjang kenyamanan dan keamanan bagi para penggunanya. Lantas apa fungsi penting MID dan Eco Indicator pada All New Xenia? Berikut informasi lengkapnya!

MID & Eco Indicator

Kami Astra Daihatsu Motor telah memperkenalkan varian baru All New Xenia sejak 11 November 2021 silam. Pengenalan ini bertujuan untuk memberitahukan produk baru kami lengkap dengan fitur di dalamnya. Mengingat All New Xenia telah membawa banyak perubahan untuk generasi Xenia sebelum-sebelumnya.

MID & Eco Indicator merupakan salah satu teknologi unggul yang ada pada All New Xenia. MID atau Multi Informasi Display merupakan  fitur indicator untuk mengetahui informasi tambahan bagi para pengemudinya. Khususnya informasi penggunaan konsumsi bahan bakar , pengaturan jam, beserta informasi jarak untuk tujuan yang akan ditempuh.

MID secara otomatis akan memberikan informasi tambahan kepada penggunanya setelah diaktifkan. Walaupun sudah menjadi fitur yang umum dan hampir ada di setiap mobil. Namun MID menjadi salah satu pembeda yang membuat All New Xenia lebih terlihat canggih dari jenis mobil-mobil lainnya.

Lain halnya dengan Eco Indicator. Eco Indicator merupakan fitur baru penghemat bahan bakar yang juga diterapkan pada All New Xenia. Lampu eco indicator akan menyala ketika mode penghemat bahan bakar aktif. Umumnya fitur ini digunakan sebagai isyarat bahwa mobil sedang dalam mode hemat bahan bakar. Namun eco indicator sebenarnya merupakan menekan pedal dengan halus, perlahan, dan tidak disentak.

Lengkap Sudah All New Xenia Dengan Fitur MID & Eco Indicator

Fitur ini memungkinkan Xenia untuk bisa berkendara dengan hemat dan ramah lingkungan. Bagaimana tidak? Kedua fitur tersebut merupakan teknologi baru untuk menciptakan kendaraan lebih hemat bahan bakar. Yang artinya pengemudi akan disyaratkan untuk berkendara sesuai dengan efisiensi bahan bakar.

Selain peran MDI “Multi Informasi Display” yang cukup membantu mendapatkan informasi tambahan mengenai konsumsi bahan bakar, pengaturan jam, beserta informasi jarak untuk tujuan yang akan ditempuh. All New Xenia berasa lengkap dengan fitur pendamping penghemat bahan bakar dari Eco Indicator.

Setelah mode eco aktif, dengan menekan pedal secara lembut maka putaran mesin lebih rendah dan konstan. sistem akan mengubah pengaturan mesin dan transmisi paling efisien untuk mengolah bahan bakar. Sebab mode ini memungkinkan mesin untuk mengatur debit bahan bakar yang lebih optimal untuk efisiensi berkendara.

Bahkan fitur teranyar eco indicator juga turut berperan dalam mentransmisi gigi agar pindah lebih awal. Sehingga Eco indicator juga ikut serta dalam menjaga putaran pada mesin tetap rendah, dan cenderung lebih lembut untuk dirasakan pengendaranya. Itulah kenapa fitur ini penting untuk menciptakan kendaraan hemat dan ramah lingkungan.

Sangat bagus untuk mobil MPV sekelas Xenia bukan? Nah untuk anda yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Kini hadir All New Xenia varian terbaru di tahun 2021.

Mobil ini mengusung banyak perubahan, termasuk pada fitur yang lebih lengkap dari varian-varian sebelumnya. Kelengkapan fitur meliputi ketersediaan Fitur MID & Eco Indicator untuk menciptakan kendaraan yang hemat bahan bakar dan pastinya ramah lingkungan.


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

4 Cara Mengetahui Nama Pemilik Kendaraan Dari Plat Nomor

2023-05-19

Setiap kendaraan memiliki plat nomor sebagai identitas yang terdiri dari rangkaian angka dan huruf yang unik. Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, Sahabat bisa lho mengecek data kepemil

thumbnail

Cara Kerja Evaporator AC Mobil & Kenali Penyebab Kebocoran

2022-07-22

Evaporator merupakan sebuah komponen yang bekerja di sistem pendingin AC mobil. Umumnya, evaporator berada di katup ekspansi serta kompresor AC. Lantas, bagaimana cara kerja evaporator ini?P

thumbnail

Inilah Cara Kerja Airbag Mobil Beserta Fungsi dan Jenis-Jenisnya

2020-12-15

Mengetahui cara kerja airbag mobil adalah hal yang akan membuat Sahabat menyadari betapa berartinya airbag pada mobil. Utamanya, bagi keselamatan Sahabat selaku pemilik

thumbnail

Berapa Lama Umur Ban Mobil? Ini Cara Melihatnya!

2022-08-11

Bila umur ban mobil sudah tua, ban harus segera dilakukan penggantian untuk menjaga keselamatan. Dalam