Logo Daihatsu
Menu

Inilah Mobil Dengan Atap Terbuka Milik Daihatsu, Yuk Cek!

Otomotif

2023-02-06

Inilah Mobil Dengan Atap Terbuka Milik Daihatsu, Yuk Cek!

Memiliki mobil atap terbuka, tentu merupakan impian dari semua orang. Karena mobil tersebut dapat memberikan kesan keren dan mewah sehingga akan menambah rasa percaya diri pemiliknya. Sesuai dengan penampilannya, mobil dengan atap terbuka memiliki harga yang relatif mahal. Namun, ada salah satu rekomendasi mobil dengan atap terbuka yang harganya bersahabat. Agar Anda tidak penasaran, yuk perhatikan ulasan berikut ini.

Rekomendasi Mobil Atap Terbuka dari Daihatsu

Mobil yang memiliki atap terbuka biasanya merupakan jenis dari mobil mewah. Seperti diketahui mobil mewah tentunya memiliki harga yang sangat mahal, bahkan milyaran rupiah. Namun, tidak dengan mobil dengan atap terbuka dari Daihatsu ini. Daihatsu Copen merupakan salah satu rekomendasi mobil dengan atap terbuka dengan harga yang relatif murah. 

Hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar 250 hingga 435 juta rupiah saja Anda sudah mendapatkan Daihatsu Copen tahun 2015. Sedangkan untuk generasi terbaru, dibanderol dengan harga Rp. 325 hingga di bawah 500 juta. Untuk Daihatsu Copen terbaru, sudah dilengkapi dengan atap yang dapat dibuka dan ditutup. 

Selain itu, untuk generasi terbaru desain dibuat lebih sporty, yaitu dengan penggunaan velg ukuran 16 inchi. Desain juga dibuat lebih modern dengan disematkan lampu LED. 

Di bawah ini akan dijelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan dari Daihatsu Copen secara rinci. Dengan begitu Anda bisa mempertimbangkan kedua hal ini sebelum membelinya. 

Baca Juga : Jenis-jenis Panoramic Roof Mobil

Kelebihan Mobil Atap Terbuka Daihatsu Copen

Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki Daihatsu Copen yang perlu Anda ketahui.

  1. Harganya relatif murah dibandingkan dengan harga beli mobil dengan atap terbuka dari produsen mobil lainnya.
  2. Memiliki desain interior dan eksterior yang sangat mewah, keren, elegan, dan tidak monoton.
  3. Menambah rasa percaya diri pemilik atau pengemudi mobil, karena serasa bagaikan bintang top dunia.
  4. Jarak pandang ketika mengemudikan mobil menjadi lebih luas dan bebas. Dengan begitu Anda bisa melihat lingkungan di sekitar Anda.
  5. Memiliki mesin yang bertenaga karena mampu menghasilkan torsi secara maksimal sebesar 92 Nm atau setara 3200 RPM dengan tenaga 64 PS.
  6. Memiliki fitur audio yang kekinian. Dengan begitu Anda bisa memutar berbagai unit hiburan di mobil Anda dengan kualitas berkelas.
  7. Memiliki fitur keselamatan yang cukup tinggi. Contohnya seperti, fitur rem brake override system dan fitur ABS, fitur keamanan airbags yang menggunakan dual SRS airbags. Selain itu, mobil ini mampu menyalakan secara otomatis lampu wizard ketika mengerem mobil secara mendadak pada kecepatan di atas 60 km per jam.
  8. Memiliki fitur pendingin AC secara otomatis, sehingga suhu yang dihasilkan selalu sesuai dengan kondisi suhu mobil.
  9. Pada mobil Daihatsu Copen keluaran terbaru terdapat fitur electric convertible sunroof, yaitu fitur bisa membuka dan menutup mobil secara otomatis.
  10. Pada mobil Daihatsu Copen keluaran terbaru juga sudah menggunakan LED untuk semua sistem pencahayaan mobil.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Mobil Kecil Murah dan Terbaik, Yuk Simak!

Kekurangan Mobil Daihatsu Copen

Berikut beberapa kekurangan yang dimiliki Daihatsu Copen yang perlu Anda ketahui.

  1. Biaya perawatan Daihatsu Copen terbilang lebih mahal dibandingkan dengan jenis mobil dengan atap tertutup. Hal tersebut karena suku cadang dari Daihatsu Copen susah di cari di Indonesia dan produksi suku cadang terbilang lebih eksklusif.
  2. Biaya pajak kendaraan terbilang mahal karena tergolong dalam jajaran mobil mewah. Untuk mengetahui biaya pajak mobil mewah bisa lihat disini.

Demikian kelebihan dan kekurangan dari mobil atap terbuka dari Daihatsu Copen yang perlu Anda ketahui. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Apa itu Suspensi Mobil? Kenali Fungsi dan Cara Kerjanya!

2023-12-12

Peningkatan pesat dalam kebutuhan akan mobil sebagai alat transportasi telah menjadi tren yang tak terbantahkan setiap tahunnya. Perubahan gaya hidup, perkembangan teknologi, dan kebutuhan akan ken

thumbnail

6 Jenis Roof Rack yang Bisa Menjadi Pilihan saat Membawa Banyak Barang Mudik

2020-12-04

Mudik tentu tidak lengkap rasanya tanpa membawa oleh-oleh untuk kerabat di kampung halaman. Terkadang, banyaknya oleh-oleh bersama barang bawaan membuat perjalanan mudik

thumbnail

7 Jenis Rambu Larangan, Arti beserta Gambarnya Lengkap

2023-07-03

Rambu larangan merupakan jenis rambu yang termasuk dalam

thumbnail

Penyebab Elektroda Busi Mobil Jadi Hitam

2022-04-12

Kendaraan bisa digunakan normal apabila businya dalam kondisi terbaik. Busi pada kendaraan memiliki fungsi penting sebagai pemantik api pada ruang bakar. Akibat busi bek