Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Kegiatan Wisata Menarik yang Bisa Dilakukan di Taman Nasional Ujung Kulon
18 Januari 2021
taman nasional ujung kulon

Taman Nasional Ujung Kulon adalah pilihan tepat untuk Sahabat yang mau berwisata alam. Soalnya, di sana Sahabat bisa melakukan berbagai kegiatan wisata alam yang seru.

Di artikel ini, kami bakal memberi tahu apa saja kegiatan wisata alam yang bisa dilakukan di sana. Lalu, apa saja kegiatan wisata alam tersebut?

Menikmati Indahnya Pantai di Pulau Peucang

Aktivitas wisata alam pertama yang bisa Sahabat lakukan di Pulau Peucang. Salah satu pulau yang ada di area Taman Nasional Ujung Kulon.

Di sana, Sahabat bisa menikmati pantai yang ada di sana. Waktu senja adalah waktu terbaik untuk ke sana. Soalnya, Sahabat bisa memandangi sunset yang indah di Pulau Peucang saat senja telah tiba. 

Akan sangat syahdu bila Sahabat menikmatinya sambil duduk di pasir pantai Pulau Peucang. Atau, bisa juga sambil berteduh pada pepohonan yang ada di sana. Selain menikmati senja, Sahabat pun bisa snorkeling atau berfoto ria di dermaga selama nanti berada di Pulau Peucang.

Menikmati Pemandangan Sekaligus Melihat Peninggalan Hindu di Pulau Panaitan

Masih ada pulau lainnya di sekitaran Ujung Kulon yang layak disambangi. Pulau Panaitan adalah yang kami maksud. Di pulau ini, Sahabat bisa menikmati pemandangan indah di sana. 

Mulai dari pemandangan hutan yang rimbun dan hijau, hingga pantainya yang begitu indah. Sahabat juga bisa melihat beberapa satwa liar di sana.

Tak sekadar pemandangan alam dan satwa, Pulau Panaitan juga menawarkan sejumlah peninggalan Hindu yang cukup menarik. Mulai dari arca Ganesha, arca Dewa Siwa, serta sejumlah peninggalan ajaran Hindu lainnya. Arca Ganesha beserta peninggalan lainnya itu bisa Sahabat temui di Puncak Gunung Raksa yang ada di pulau ini.

Menyaksikan Satwa Liar di Padang Penggembalaan Cidaon

Tak lengkap rasanya bila tidak menyaksikan kumpulan satwa liar selama di Taman Nasional Ujung Kulon. Jika ingin melakukannya, Sahabat bisa datang ke Padang Penggembalaan Cidaon.

Padang Penggembalaan Cidaon sendiri berada persis di semenanjung Ujung Kulon. Di sana, Sahabat menemukan beberapa jenis satwa liar. Semisal merak, banteng, ayam hutan, kera ekor panjang, dan babi hutan. 

Baca juga : Rekomendasi Tempat Wisata di Banten yang Menarik untuk Dikunjungi

Bersantai di Padang Rumput yang Ada di Tanjung Layar

Semenanjung Ujung Kulon tak hanya punya Padang Penggembalaan Cidaon saja. Ada satu tempat lainnya di sana yang layak disambangi. Tanjung Layar adalah tempat yang dimaksud.

Di sana, Sahabat bakal menemukan sebuah padang rumput kehijauan yang indah, serta dilengkapi batu karang besar nan cantik. Selama di padang rumput itu, Sahabat bisa bersantai ria sambil berfoto atau memandangi pemandangan laut yang indah.

Perlu perjuangan tersendiri untuk sampai ke padang rumput itu. Sahabat harus menaiki speedboat sampai ke pesisir pantai Tanjung Layar, lalu melewati trek hutan yang cukup menantang.

Waktu Terbaik untuk Melakukan Sejumlah Kegiatan Wisata di Atas

Sebetulnya, Sahabat bisa melakukan sejumlah kegiatan wisata di atas kapan saja. Namun, kami sarankan untuk melakukannya di sekitaran bulan Juni hingga Agustus. 

Di sekitaran bulan-bulan itu, air laut relatif lebih tenang. Hal itu bisa membuat Sahabat bisa lebih mudah ke sejumlah pulau yang kami sebutkan, serta melakukan banyak kegiatan wisata yang telah kami jelaskan.

Itulah sejumlah kegiatan wisata yang bisa Sahabat lakukan selama di Taman Nasional Ujung Kulon. Semoga bisa menjadi panduan untuk Sahabat yang ingin liburan di tempat wisata alam tersebut.

Penulis : Anggie Warsito

Tips Sahabat Lainnya
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu, melakukan perjalanan atau
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Busi memegang peranan penting sebagai salah satu komponen suku cadang kendaraan otomotif termasuk mobil. Busi mobil yang bermasalah dapat menyebabkan mesin mobil tidak dapat bekerja secara seimbang ak
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Bagi pecinta mobil tentu tak asing dengan istilah power steering. Power steering yang notabene merupakan teknologi yang sudah diaplikasikan di mobil terbaru memiliki segudang manfaat. Ada banyak sekal
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Kabin yang senyap merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para pemilik mobil untuk bisa mendengarkan audio berkualitas. Namun sayangnya, tidak semua mobil memiliki kabin yang senyap. Hanya mobil y

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku