Logo Daihatsu
Menu

Kumpulan Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil

Family

2021-01-28

buah ibu hamil

Ibu hamil muda seringkali mual di pagi hari. Bahkan ada yang sampai muntah-muntah karena rasa mual ini. Cara yang paling ampuh untuk menghilangkan rasa mual ini adalah dengan makan buah. Buah yang paling sering digunakan untuk menghilangkan mual ini adalah buah mangga.

Selain mangga, masih banyak buah yang bagus untuk ibu hamil yang bisa dikonsumsi. Buah yang bagus untuk ibu hamil merupakan buah yang tidak hanya bisa menghilangkan mual saja, namun juga kaya akan kandungan vitamin dan folat yang diperlukan untuk tumbuh kembang janin yang ada di perut sang ibu.

Berikut ini adalah kumpulan buang yang bagus untuk ibu hamil beserta dengan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.

Mangga

Buah yang pertama adalah mangga. Hampir semua ibu hamil setuju bahwa mangga adalah buah yang menjadi incaran ibu yang sedang hamil muda. Rasa masamnya bisa membuat hilang mual dan meningkatkan mood untuk beraktivitas di pagi hari.

Buah mangga ini punya kandungan vitamin C dan vitamin A. Satu gelas jus mangga sudah bisa memenuhi kebutuhan vitamin C Sahabat loh seharian. Selain itu, vitamin A juga bermanfaat untuk kekebalan dan memperkecil risiko komplikasi setelah melahirkan.

Jeruk

Jika Sahabat susah menemukan mangga karena tidak musim, Sahabat bisa memburu jeruk. Jeruk lebih mudah ditemukan di pasar dibandingkan dengan mangga. Jeruk ini kaya akan vitamin C dan folat. Folat sendiri bermanfaat untuk mengurangi risiko cacat pada janin.

Pir

Meskipun tidak semasam mangga rasanya, namun buah pir juga bisa menjadi alternatif loh. Pir ini memberikan rasa masam yang ringan, namun bisa membuat Sahabat berasa segar. Pir juga bisa meningkatkan mood di pagi hari.

Kandungan nutrisi di dalam pir ini antara lain: serat, kalium, dan folat. Kalium sangat berguna untuk kesehatan jantung ibu dan janinnya.

Apel

Buah apel ini hampir mudah sekali didapatkan di pasar apalagi supermarket. Meski harganya agak mahal, namun apel ini buah yang disukai banyak orang. Sahabat juga suka kan?

Kandungan yang terdapat di buah apel ini antara lain: vitamin A, vitamin C, vitamin D, serat, zinc, dan kalium. Apel ini dapat mengurangi risiko penyakit asma dan eksim pada janin.

Semangka

Manis dan berair, banyak sekali orang yang menyukainya. Semangka menjadi idaman para ibu hamil. Bahkan ada ibu hamil yang punya kebiasaan harus makan semangka dulu baru bisa beraktivitas di pagi hari. Jika tidak makan semangka maka tidak mood sama sekali.

Kandungan dalam semangka ini tercakup berbagai macam vitamin, magnesium, dan potasium. Mengonsumsi semangka juga bisa mengurangi risiko kram otot yang kadang diderita oleh beberapa ibu hamil. 

Jambu Biji

Bagi Sahabat yang sedang hamil dan punya masalah dengan pencernaan, sangat direkomendasikan untuk makan jambu biji. Jambu biji ini bisa mengurangi risiko sembelit. Kandungan yang ada di jambu biji antara lain: vitamin C, vitamin E, folat, isoflavonoid, karotenoid, dan polifenol.

Anggur

Buah yang bagus untuk ibu hamil lainnya adalah anggur. Anggur ini punya kandungan vitamin C, vitamin K, folat, serat, antioksidan, asam organik, dan pektin. Antioksidan berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Asam organik dapat menghambat patogen yang berbahaya dalam tubuh. Sedangkan pektin berguna untuk mengurangi kadar kolesterol, mempercepat proses penyembuhan luka, mengatur insulin, dan merangsang kekebalan tubuh.

Baca juga : 7 Cara Cepat Hamil yang Wajib Diperhatikan oleh Setiap Pasangan yang Ingin Lekas Diberi Momongan

Itulah 7 buah yang bagus untuk ibu hamil yang bisa Sahabat konsumsi. Semoga Sahabat dan janin selalu sehat yah.

Penulis: Iskael


Tag

Family

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Ragam Investasi Emas untuk Jangka Panjang

2021-01-26

Selain di Pasar Modal, alias saham, Sahabat bisa berinvestasi logam mulia seperti emas untuk jangka panjang. Investasi emas adala

thumbnail

Deretan Universitas Terbaik di Indonesia Tahun 2020

2021-01-12

Universitas terbaik di Indonesia adalah tempat impian para anak SMA yang akan lulus dari SMA dan menuju ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Penulis yakin, Sahabat s

thumbnail

7 Tanaman yang Bagus Ditanam di Depan Rumah, Bisa Membawa Keberuntungan Loh!

2021-05-18

Memelihara tanaman di rumah sekarang sedang menjadi tren, terlebih sejak masa pandemi tahun lalu. Ada beberapa pilihan tanaman yang bisa dipilih tentu saja dan semua itu

thumbnail

Permainan Tradisional Sunda

2021-10-27

Permainan tradisional saat ini memang mulai ditinggalkan oleh banyak anak kecil di nusantara tercinta ini. Namun, dengan adanya pandemi seperti ini, anak-anak mengalami kebosanan yang bukan main ka