Logo Daihatsu
Menu

Mau Staycation Hemat Biaya? Begini Caranya!

Travel

2021-11-10

tips hemat staycation

Menikmati liburan yang singkat dengan staycation, saat ini menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin refreshing. Agar tidak menguras kantong, kami punya beberapa tips hemat staycation yang akan membuat suasana lebih menyenangkan.

Nah, agar tetap terkontrol dengan baik, maka Anda perlu membuat daftar kegiatan dan menentukan estimasi biaya yang akan dikeluarkan untuk setiap kegiatan. Dengan demikian, staycation hemat dapat menjadi solusi agar tidak takut kehabisan uang.

Tips Hemat Staycation di Hotel

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan, tentu tidak ada salahnya jika memilih untuk melakukan staycation bersama keluarga maupun sahabat dekat dalam waktu yang singkat. Nah, agar tidak menghabiskan banyak uang, berikut adalah tips hemat staycation yang cocok buat Anda :

1. Membuat anggaran staycation

Untuk menghindari pengeluaran yang berlebih, maka Anda bisa menyiapkan anggaran terlebih dahulu untuk rencana staycation. Anda bisa memulainya dengan menyusun daftar kegiatan selama staycation sekaligus estimasi biayanya di setiap kegiatan.

2. Membawa barang-barang penunjang kegiatan

Agar lebih hemat, maka Anda bisa membawa barang-barang yang dibutuhkan saat staycation dari rumah, seperti mainan, cemilan, dan lainnya.

Dengan memaksimalkan barang-barang yang Anda miliki, maka biaya yang Anda butuhkan tentu tidak akan melebihi anggaran yang telah disiapkan.

3. Mencari promo hotel

Hotel menjadi salah satu tempat staycation yang bisa menjadi pilihan. Agar tetap hemat, maka Anda bisa mencari promo hotel yang sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Anda bisa membandingkannya antara hotel satu dengan lainnya, baik dari segi promo, kualitas, maupun fasilitas yang dimiliki hotel.

Pastikan hotel yang Anda pilih memiliki fasilitas yang lengkap dan menyenangkan, agar suasana staycation Anda dan keluarga lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

4. Pilih waktu liburan yang tepat

Meskipun Anda hanya akan berencana melakukan staycation, bukan berarti Anda mengabaikan untuk memilih waktu liburan yang tepat.

Agar tidak menguras kantong Anda, maka Anda bisa memilih bulan-bulan liburan yang sepi pengunjung atau memilih weekday sebagai pilihan yang tepat. Tentu Anda tahu bahwa saat musim liburan ataupun weekend, Anda akan kesulitan mendapatkan promo hotel maupun kebagian hotel yang sesuai dengan Anda.

5. Membawa kendaraan sendiri

Bagi Anda yang sudah berkeluarga, maka penting bagi Anda untuk memberikan kemudahan bagi anggota keluarga Anda salah satunya dengan membawa kendaraan sendiri.

Dengan begitu, perjalanan Anda akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan, apalagi jika Anda membawa Daihatsu Xenia sebagai kendaraan pribadi untuk keluarga Anda karena suspensinya yang empuk.

Begini Tips Hemat Staycation Saat Pandemi

Saat masa pandemi seperti ini, Anda juga perlu tetap waspada dan berhati-hati saat liburan. Dengan melakukan staycation ini Anda bisa menyegarkan pikiran dan mengusir stress dari aktivitas yang padat. Berikut adalah tips staycation saat pandemi :

1. Pastikan tubuh dalam kondisi fit

Sebelum bepergian, alangkah baiknya jika Anda dan anggota keluarga lainnya telah dipastikan benar-benar fit. Jika tubuh Anda sedang kurang sehat, maka akan lebih rentan untuk terkena penyakit.

2. Pastikan sudah melakukan vaksin

Salah satu syarat perjalanan yang perlu Anda terapkan adalah sudah melakukan vaksin minimal 1 kali. Bahkan saat ini banyak fasilitas publik yang mewajibkan semua pengunjungnya telah memiliki sertifikat vaksin.

3. Pilih hotel yang menerapkan proses ketat

Saat hendak memesan hotel untuk melakukan staycation, maka perlu Anda pastikan jika Anda telah memilih hotel yang tepat. Tidak hanya fasilitasnya yang lengkap, tetapi juga penerapan prokes yang ketat dan sesuai dengan anjuran pemerintah.

4. Pilih kamar hotel dengan sirkulasi udara yang baik

Selain memilih hotel dengan promo tertentu, maka penting bagi Anda untuk tetap memperhatikan sirkulasi udara pada kamar hotel yang disediakan. Dengan demikian, aliran udara bersih di kamar saat staycation akan lebih terjaga.

5. Makan dengan layanan kamar

Saat pandemi seperti ini, Anda dan keluarga bisa melakukan sistem makan dengan layanan kamar. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih aman dan nyaman.

6. Membawa perlengkapan sendiri

Selama staycation di masa pandemi, Anda juga perlu memperhatikan untuk tetap membawa perlengkapan sendiri, seperti obat, suplemen, masker, hand sanitizer, peralatan makan, dan lainnya. Hal ini dapat menunjang kesehatan Anda selama melakukan staycation.

Itulah beberapa tips hemat staycation yang dapat Anda lakukan selama masa pandemi. Untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan selama staycation, maka usahakan untuk tetap membawa kendaraan sendiri. Daihatsu Xenia menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang akan melakukan perjalanan untuk staycation. Buruan dapatkan mobil impianmu sekarang juga hanya di www.daihatsu.co.id.


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

7 Tempat Wisata yang Cocok untuk Snorkeling di Bali

2020-11-30

Bali tidak akan pernah kehabisan topik jika tentang tempat wisata. Terlebih jika berhubungan tentang wilayah laut cantik untuk diselami. Air laut jernih, pantai pasir putih, hingga keindahan biota

thumbnail

12 Tempat Wisata Di Lembang yang Tidak Akan Membuat Bosan

2020-10-28

Mendengar nama Lembang semua orang akan langsung ingat pada bolu susunya yang enak. Di sepanjang jalan kita akan dengan mudah menemukan pedagang yang menawarkan bolu sus

thumbnail

Yuk, Intip 25 Makanan Khas Purwokerto yang Terkenal Kelezatannya

2021-02-26

Kota yang terkenal dengan bahasa ngapaknya ini tidak hanya memiliki berbagai wisata menarik. Sebab, Purwokerto juga terkenal deng

thumbnail

Tak Boleh Dilewatkan, Berikut 25 Makanan Khas Lampung yang Super Lezat

2021-01-31

Berbincang mengenai hidangan tradisional nusantara memang tak pernah ada habisnya. Pastinya di setiap daerah terdapat makanan khas, salah satunya di Lampung.