Logo Daihatsu
Menu

Mengenal Lebih Dalam Keunggulan Daihatsu New Global Architecture

Brand

2021-10-28

daihatsu new global architecture

Produsen mobil terkemuka Toyota dan Daihatsu bersama-sama untuk mengembangkan platform Daihatsu New Global Architecture yang sebelumnya didahului dengan Toyota New Global Architecture.

Walaupun Daihatsu telah menjadi anak perusahaan Toyota Motor Corporation (TMC), namun keduanya sementara memiliki pengembangan teknologi yang berbeda. Ada beberapa perbedaan signifikan antara DNGA dan TNGA.

Keunggulan Daihatsu New Global Architecture

Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh Daihatsu dengan konsep DNGA ini. Konsep yang diterapkan pada mobil Daihatsu ini, cukup berbeda dengan TNGA yang diterapkan pada Toyota. 

Apa saja keunggulan dari konsep DNGA?

1. Pasar

Pembeda pada produk DNGA dan Toyota New Global Architecture (TNGA) ada pada segmentasi produk yang dikembangkan. DNGA lebih berfokus pada mobil berkapasitas 1500 cc ke bawah.

Saat ini TNGA memiliki segmentasi di atas Daihatsu dan diterapkan juga dalam kendaraan listrik. Untuk struktur konsep pengembangan kedepannya tidaklah terlalu berbeda, seperti konsep yang ada pada mobil MPV Hybrid.

Di Jepang, Daihatsu sudah meluncurkan Tanto sebagai produk pertama yang menggunakan konsep Daihatsu New Global Architecture. Platform inilah yang akan akan menjadi cikal bakal pengembangan kendaraan sejenis lainnya.

2. Konsep Daihatsu New Global Architecture

Daihatsu New Global Architecture dikembangkan dengan menggunakan pemodelan konsep 1-1-1-1 yang berlandaskan filosofi improvement. Ini tentu saja menjawab pertanyaan ‘is Daihatsu a good brand?’.

Dengan pengembangan yang memperhatikan segala aspek dari mulai ukuran sampai waktu produksi, tentu saja konsep DNGA akan menghasilkan produk terbaiknya. Mobil keluaran Daihatsu dengan konsep DNGA memiliki fitur yang lebih canggih dengan model terkini.

3. Pengalaman Berkendara

Pada mobil dengan konsep DNGA, pengemudi akan dimanjakan dengan performa mesin mobil yang maksimal. Adanya peningkatan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan ramah terhadap lingkungan.

Desain mobilnya pun mengikuti gaya hidup modern yang stylish. Memiliki mesin kendaraan yang halus dan terbaik, kendaraan ini dapat dimiliki dengan harga yang cukup terjangkau.

Mobil Daihatsu Berkonsep DNGA

Pada tahun 2019, di Jepang Daihatsu telah meluncurkan New Tanto dan New Daihatsu Rocky. Selanjutnya, pada 2020 Daihatsu New Taft mulai diperkenalkan.

1. Daihatsu New Tanto

Dari 3 Daihatsu models, New Tanto merupakan pionir kendaraan roda empat keluaran Daihatsu yang menerapkan DNGA. Kendaraan ini berkapasitas sebesar 660 cc dan memiliki Turbocharged. Fitur ini membuat performa mesin setara kapasitas 1.000cc.

Dengan kapasitas mesin yang cukup mungil, maka New Tanto tetap memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien. Teknologi Smart Assist generasi terbaru turut serta melengkapi kendaraan ini sehingga semakin modern

Teknologi Smart Assist generasi terbaru yang digunakan akan dapat mendeteksi, mencegah, serta memperkecil adanya resiko benturan. Kendaraan tersebut juga dilengkapi dengan sistem pengereman darurat otomatis.

2. Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky merupakan mobil berjenis compact SUV dan sejak peluncurannya, kendaraan ini mendapatkan sambutan yang luar biasa.  

Kendaraan ini juga mendapatkan rating bintang 5 dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP yang diselenggarakan oleh kementerian Transportasi Jepang dan NASVA.

3. Daihatsu TAFT

TAFT pada Daihatsu merupakan akronim dari “Tough and Almighty Fun Tool”. Model ini merupakan jenis mobil yang ketiga dengan menggunakan platform DNGA.  TAFT dirancang sebagai kendaraan mini crossover yang tangguh dalam segala medan.

Desain TAFT dengan style baru, sesuai dengan kebutuhan aktif penggunanya. Model ini juga menggunakan atap kaca yang dapat memperluas jarak pandang penumpangnya.

Dilengkapi ruang bagasi yang cukup luas, TAFT mengakomodasi kebutuhan untuk meletakan bawaan dengan mudah dan lebih lega. Aksesoris Daihatsu logo tak ketinggalan melengkapi eksteriornya.

Anda dapat mengetahui informasi lebih lanjut tentang konsep Daihatsu New Global Architecture dan produk Daihatsu lainnya dengan mengunjungi  website kami. 


Tag

Brand

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Bagian-Bagian Daihatsu Copen yang Bisa Dimodifikasi

2020-11-04

Melakukan modifikasi Daihatsu Copen adalah hal yang paling seru untuk

thumbnail

Masih Ragu Pada Mobil Daihatsu? 5 Poin Ini Akan Meyakinkan Anda

2021-03-16

Bukan rahasia lagi jika sejak dahulu Daihatsu selalu menciptakan produk berkualitas guna memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat Indonesia. Pabrikan otomotif terkemuka

thumbnail

Daihatsu Copen - Dari Sejarah hingga Ulasannya

2020-11-04

Daihatsu Copen merupakan salah satu mobil keluaran Daihatsu yang dikhususkan bagi kelas menengah ke atas. Dikatakan demikian karena mobil punya dimensi, bentuk, dan ukuran mungilnya yang cocok dipa

thumbnail

Apakah Daihatsu Terios Irit BBM? Ini Ulasannya!

2021-12-23

Sahabat Setia penggemar Daihatsu, ada kabar gembira nih karena baru-baru ini Daihatsu meluncurkan produk Daihatsu Terios terbaru dengan penambahan berbagai fitur yang se