Logo Daihatsu
Menu

Pantai Natsepa, Wisata Cantik Maluku yang Ramah Kantong

Travel

2021-01-18

pantai natsepa

Pantai Natsepa adalah salah satu pantai cantik yang terletak di Maluku Tengah. Pantai berpasir putih nan halus ini tentu saja menjadi kebanggaan kota Ambon dan sangat ramai dikunjungi wisatawan.

Berlokasi di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Pantai Natsepa selalu menjadi primadona bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Untuk menuju pantai ini, Sahabat hanya perlu berkendara selama 30 menit dari pusat Kota Ambon.

Banyak alasan yang menjadikan Pantai Natsepa wajib dikunjungi ketika sedang berlibur di Maluku. Nah, jika Sahabat belum pernah ke sini dan penasaran, yuk simak penjelasan berikut untuk tahu lebih dalam mengenai Pantai Natsepa!

Aneka Warna Pantai Natsepa

Pantai Natsepa untuk Maluku adalah bagaikan Ancol untuk Maluku atau Malioboro untuk Yogyakarta. Rasanya belum ke Maluku jika tidak mengunjungi Pantai Natsepa. Hal tersebut dikarenakan pantai ini memang menjadi ikon di Kota Ambon memang berpemandangan sangat indah.

Yang unik dari Pantai Natsepa adalah banyaknya bangunan-bangunan yang berdiri di beberapa sudut pantai. Bangunan tersebut penuh dengan mural warna-warni yang cantik. Lukisan-lukisan tersebut menjadi daya tarik tambahan untuk wisatawan akan keindahan pantai ini.

Bangunan warna-warni tersebut memang menjadi program khusus pemerintah setempat untuk merenovasi lokasi Pantai Natsepa menjadi lebih hidup. Pengecatan bahkan tidak dilakukan sembarangan karena memiliki filosofi tersendiri, yaitu pola hidup bersaudara khas Maluku dengan keberagaman suku, agama, dan latar ekonomi masyarakat.

Tiket Masuk Super Murah

Memiliki banyak daya tarik akan keindahan alamnya, Maluku memang menjadi favorit para wisatawan. Terlebih, tempat-tempat wisata di Maluku sangat memanjakan wisatawan dengan menerapkan biaya retribusi yang sangat murah!

Untuk masuk ke Pantai Natsepa, wisatawan bahkan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp3.000 saja loh. Wah, super murah kan? Jika Sahabat membawa kendaraan pribadi, biaya parkirnya adalah Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil tanpa hitungan jam.

Rujak Legendaris

Tidak selayaknya pantai lain dengan kuliner khas kelapa muda dan seafood-nya, Pantai Natsepa bahkan mengunggulkan rujak Natsepa yang wajib dicicipi oleh wisatawan. Konon, berkunjung ke Pantai Natsepa, tetapi tidak mencicipi rujak adalah sia-sia.

Rujak Natsepa berisi irisan buah layaknya rujak biasa, seperti irisan ubi jalar, belimbing, pepaya, nanas, jambu, kedondong, timun, dan lainnya. Sambal rujak terdiri dari kacang, cabai, dan gula aren. Kacang tanah yang digunakan diulek tidak sampai halus sehingga masih bertekstur.

Rujak Natsepa ini bisa dibeli di beberapa warung yang ada di sekitar pantai. Harga satu porsi rujak sangat terjangkau, hanya Rp15.000 saja.

Bersenang-senang dengan Banana Boat

Seperti halnya pantai wisata lainnya, di Pantai Natsepa juga memiliki objek wisata yang seru untuk dicoba. Salah satunya adalah menaiki banana boat. Dengan ombak yang tidak terlalu tajam, wisata banana boat tentu saja menjadi hal yang menyenangkan untuk dicoba, terlebih yang tidak bisa berenang karena begitu aman.

Untuk menaiki banana boat, wisatawan bisa membayar sebesar Rp25.000 per orang. Harga sewa pelampung diberlakukan terpisah, tetapi tetap terjangkau, yaitu Rp5.000 saja.

 Baca juga : 17 Tempat Wisata di Maluku, Kekayaan Alam dan Sejarah yang Memukau Wisatawan

Bagaimana? Tertarik dan tidak sabar berkunjung ke Maluku untuk mengunjungi Pantai Natsepa yang begitu cantik ini? Selain Natsepa, tentu saja masih banyak tempat wisata di Maluku yang bisa Sahabat lirik loh. Jangan lupa untuk siapkan itinerary dengan baik supaya liburan semakin asyik ya!

Penulis: Nisa Maulan Shofa


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

5 Persiapan Perjalanan Bisnis yang Efisien dan Profesional

2021-01-07

Melakukan perjalanan bisnis adalah hal berbeda dengan perjalanan liburan pribadi. Selain harus dituntut harus berlaku secara profesional, perjalanan bisnis juga berkaita

thumbnail

Patut Dicoba! Ini 10 Tempat Liburan yang Asik di Jakarta

2020-10-29

Jakarta terkenal dengan hiruk pikuk khas perkotaan yang tidak pernah sepi. Namun siapa sangka di balik kota yang tidak pernah mati tersebut, Anda bisa menemukan sejumlah

thumbnail

5 Aktivitas Wisata yang Bisa Dilakukan di Bukit Khayangan

2021-01-21

Bukit Khayangan adalah tujuan wisata alam yang relatif baru di salah satu area di Kabupaten Kerinci. Namun, fasilitas-fasilitas pendukung di sekitar lokasi wisata dekat

thumbnail

Pilihan Tempat Wisata Anak di Bogor yang Menarik

2020-10-28

Bogor, daerah ini seperti tidak ada matinya. Kawasan dengan hawa yang sejuk ini sering menjadi pilihan wisata favorit di kala liburan. Tak hanya mudah dijangkau, Bogor j