Logo Daihatsu
Menu

Rekomendasi Ban Mobil Murah dan Berkualitas di Bawah Rp800 Ribuan

Otomotif

2020-11-26

ban mobil murah berkualitas

Kualitas ban mobil sangat berpengaruh pada kepercayaan serta nilai jual ban itu sendiri di pasar otomotif. Tak heran, banyak produsen ban mobil berlomba-lomba memproduksi berbagai tipe ban mobil sesuai dengan kebutuhan.

Meski kualitasnya bagus, bukan berarti harganya mahal. Saat ini sudah banyak kok produsen ban yang menyajikan ban mobil murah dengan kualitas terbaik. Sebab, ban mobil murah dan berkualitas merupakan satu hal yang paling dicari para pengguna mobil. Mau tahu apa saja rekomendasinya? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Good Year  Assurance Triplemax 185/55

Produsen ban mobil Good Year punya tipe ban berkualitas dengan harga murah yaitu seri Assurance Triplemax 185/55. Tipe ini merupakan pengembangan dari produk sebelumnya yang diproduksi pasa 2015.

Tipe ban mobil ini cocok untuk mobil-mobil keluarga alias MPV dan sudah dilengkapi fitur keselamatan serta kenyamanan dalam berkendara. Good Year Assurance Triplemax mampu melaju dengan aman di kondisi jalan licin dan basah. Daya cengkramannya juga cukup kuat dan tahan lama.

Ban ini menggunakan konstruksi baru dengan pola tapak simetris dan dinding samping ban yang kuat. Ketahanan terhadap gesekan jalan juga semakin baik dengan peningkatan senyawa pada compound dan rongga yang lebih lebar. Good Year menjual ban tipe ini dengan kisaran harga Rp420 ribuan.

2. Bridgestone New Techno Tecaz 175/70 R12

Siapa yang tak kenal Bridgestone? Ya, produsen ban ini sangat populer di kalangan penggila otomotif. Bridgestone dikenal sebagai salah produsen ban mobil berkualitas dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah Bridgestone New Techno Tecaz 175/60 R12. Ban ini merupakan pengembangan dari produk sebelumnya yaitu Bridgestone Techno 10.

Techno Tecaz sudah dibekali dengan performa luar biasa dan kompatibel dengan mobil kecil, menengah, hingga mobil sedang. Berbagai keunggulan dari ban berkualitas ini antara lain ketangguhannya untuk mobilitas sehari-hari. Untuk perjalanan jauh? Sudah pasti tangguh!

Ban ini dirancang sesuai dengan standar baru sehingga tetap stabil saat melakukan berbelok, akselerasi hingga pengereman. Coba tebak harganya berapa? Bridgestone Techno Tecaz cuma dibanderol kisaran Rp406 ribu - Rp590 ribuan saja.

3. Dunlop Hi-Max

Tipe ban yang diproduksi Dunlop ini dirancang khusus untuk mendongkrak performa mobil biar makin tangguh. Kinerjanya cukup apik dan memberikan kenyamanan dan perlindungan selama berkendara.

Dunlop Hi-Max dikembangkan khusus untuk mobil-mobil penumpang. Harganya pun sangat terjangkau, karena dibanderol dengan kisaran Rp389 ribu - Rp450 ribuan.

4. Accelera Eco Plush 175/65 R14

Ban produksi Accelera ini punya ciri khas yaitu kemampuan bergulingnya lebih jauh dari ban mobil lainnya. Dalam artian, laju mobil jadi lebih ringan. Jika sudah begitu, otomatis konsumsi bahan bakar pun jadi lebih hemat.

Ban ini juga disebut ramah lingkungan karena mampu mengurangi produksi CO2 di udara. Accelera Eco Plush 175/65 R14 didesain tangguh dengan traksi tinggi dan pengereman yang mumpuni.

Lajunya tetap stabil meski sedang melewati medan yang sulit seperti jalanan berlubang dan licin. Apalagi saat mobil sedang melaju kencang, ban ini mampu meredam guncangan. Harganya pun murah mulai dari Rp382 ribu - Rp520 ribu tergantung ukurannya.

5. Michelin Energy XM2 185/70 R14

Rekomendasi ban murah dan berkualitas terakhir adalah Michelin Energy XM2. Ban ini dilengkapi fitur yang dapat mengurangi ketahanan guling sehingga membuatnya hemat bahan bakar dan lebih ringan saat dikendarai.

Kemudian memiliki rasio pengereman dengan jarak 1,2 meter lebih pendek dari merek lainnya. Hal itu yang membuat ban ini lebih optimal di jalanan. Sementara itu, ukuran ban ini cocok digunakan pada banyak mobil, seperti Hyundai, Ford Fusion, Chevrolet, Xenia, Volkswagen dan masih banyak lagi.

Meski Michelin dikenal sebagai produsen ban mobil kelas premium, tapi harganya cukup affordable lho, yaitu cuma berkisar Rp600 ribu - Rp800 ribuan.

Baca juga: Tips Mendapatkan Mobil Murah Daihatsu Beserta Rekomendasinya

Penulis: Dinno Baskoro


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Mengenal 3 Jenis Dongrak dan Bagaiman Cara Menggunakannya

2020-11-15

Setiap mobil wajib memiliki dongkrak, karena alat satu ini dapat membantu sang pemilik mobil untuk mengganti ban kendaraan yang kempes atau terjadi kebocoran. Saat ini,

thumbnail

Penyebab Suara Knalpot Racing Cempreng

2022-07-06

Suara knalpot racing cempreng tentunya cukup mengganggu bagi setiap penggunanya. Untuk mengatasinya, Anda perlu mengetahui apa yang menjadi penyebab dari gangguan terseb

thumbnail

Perbedaan Oli Sintetik dan Mineral Pada Mobil, Bagus yang Mana?

2023-01-02

Bagi Anda yang sering menggunakan kendaraan mobil, wajib mengetahui perbedaan oli sintetik dan mineral. Mengganti oli mesin mobil sudah menjadi ritual 6 bulan sekali

thumbnail

Apa itu Keyless Mobil? Inilah Fungsi, Kelebihan & Kekurangannya

2023-01-10

Keyless mobil merupakan suatu fitur terbaru yang disematkan oleh pabrikan mobil beberapa tahun terakhir ini. Lantas apa fungsi dari fitur tersebut? Apa saja kelebiha