Logo Daihatsu
Menu

5 Rekomendasi Oli Power Steering Mobil Terbaik 2023, Yuk Catat!

Otomotif

2023-05-09

Rekomendasi Oli Power Steering Mobil Terbaik 2023, Yuk Catat!

Oli power steering mobil merupakan pelumas yang digunakan untuk menguatkan tekanan mesin mobil. Pelumas ini juga mampu merawat komponen pada sistem power steering seperti pompa steering, pinion rack dan lainnya agar tidak cepat korosi, dan aus. Mengingat fungsinya yang krusial, Anda perlu mengganti pelumas ini apabila power steering sudah terasa berat. Selain itu, Anda juga perlu menggunakan produk yang berkualitas agar performa mobil maksimal. 

Berikut beberapa rekomendasi oli power steering terbaik yang bisa Anda gunakan. 

Rekomendasi Oli Power Steering Mobil Terbaik Tahun 2023

Ada beberapa rekomendasi oli power steering terbaik untuk meningkatkan kualitas performa mobil yang perlu diketahui. Berikut rekomendasi selengkapnya.

1. Daihatsu Genuine Oil ATF D3 SP Power Steering dan Transmisi Automatic

Rekomendasi pertama, ada oli power steering mobil dari Daihatsu seperti DGO ATF D3 SP Power Steering dan Transmisi Automatic. Oli ini merupakan produk dari Daihatsu yang diciptakan dengan formulasi khusus untuk meningkatkan fungsi sistem hidrolik mobil sehingga kinerja transmisi menjadi optimal. Dengan begitu mesin mobil Anda akan menjadi lebih bertenaga saat bermanuver. 

Selain itu, komposisi oli ini dibuat untuk memperpanjang usia komponen pada sistem power steering sehingga pinion rack dan pompa steering menjadi lebih awet. Sebab oli ini dapat menghindari komponen dari korosi, mengecilkan gesekan antar komponen karena melumasi permukaan komponen secara menyeluruh. Untuk harganya sendiri, oli ini dijual dengan harga mulai  Rp80 ribuan di internet untuk kemasan 1 liter. Untuk menghindari produk yang palsu, Anda perlu membelinya di toko resmi Daihatsu atau di bengkel Daihatsu terdekat.

2. Prestone Power Steering Fluid 946 ml.

Rekomendasi oli power steering mobil kedua, ada Prestone Power Steering Fluid 946 ml. Oli ini mengandung senyawa aditif yang berfungsi mencegah penumpukan karat pada komponen power steering. Dengan begitu usia komponen jauh lebih panjang. Jika Anda tertarik menggunakan, produk yang satu ini. Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar  Rp90 ribu hingga  Rp110 ribuan.

3. Shell Spirax S3 ATF MD 3 1 Liter

Rekomendasi ketiga, ada Shell Spirax S3 ATF MD 3. Oli ini terbilang cukup murah karena hanya dengan merogoh kocek sebesar  Rp80 ribuan Anda sudah mendapatkan 1 liter oli dengan formulasi terbaik. Oli ini mengandung senyawa aditif yang mampu memperpanjang usia komponen dari sistem power steering. Sebab oli ini memiliki tingkat pelumasan yang cukup tinggi dan sesuai dengan standar dextron 3. Dengan begitu gesekan antar komponen yang begitu besar dapat diredam.

4. Castrol ATF Dex 3

Rekomendasi keempat ada Castrol ATF Dex 3. Oli yang satu ini terkenal dengan formulasi yang dapat mendinginkan mesin dan komponen lainnya. Tak ayal produk yang satu ini digunakan untuk keperluan balap atau kendaraan dengan mobilitas yang terlalu tinggi. Oli ini memiliki tingkat pelumasan yang tinggi sehingga dapat mencegah gesekan antar komponen yang terlalu besar. 

Selain itu, oli ini dapat membuat kinerja kemudi mudah dikendalikan dan halus ketika setir diputar. Untuk harganya sendiri terbilang cukup murah karena dibanderol dengan harga sekitar  Rp80 ribuan untuk kemasan 1 liter. 

5. Mobil 1

Rekomendasi oli power steering kelima, ada Mobil 1 yang harganya sedikit mahal dibandingkan rekomendasi sebelumnya. Oli dengan kemasan 1 liter ini dijual dengan harga  Rp125 ribu. Alasan mengapa oli ini dijual lebih mahal karena terbuat dari bahan nylon. Formulasi tersebut berfungsi mencegah gesekan antar komponen yang terlalu besar sehingga komponen tidak mudah aus. Selain itu, oli juga dapat digunakan untuk mencegah oksidasi di suhu tinggi dan kotoran yang menempel di permukaan komponen. 

Demikian rekomendasi oli power steering mobil terbaik yang bisa Anda gunakan. Dari kelima rekomendasi di atas, oli mana yang menurut Anda cocok digunakan untuk mobil Anda? 


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Mengambil Kredit Mobil Syariah Tanpa DP? Perhatikan Ini

2020-12-01

Mengambil kredit mobil syariah tanpa DP adalah salah satu pilihan menguntungkan. Pasalnya, Sahabat bisa mencicil mobil tanpa harus memikirkan berapa setoran uang muka, s

thumbnail

Ciri-Ciri Matahari Mobil Rusak dan Cara Mengatasinya

2023-11-21

Sudahkan tahu apa sajakah ciri ciri matahari mobil rusak? Jika belum maka ini waktunya bagi Anda mengetahuinya. Seperti sudah diketahui bahwa hampir semua komponen y

thumbnail

Begini Cara Mengukur Tekanan Ban Mobil yang Bisa Sahabat Terapkan

2020-11-21

Tekanan ban mobil adalah salah satu hal yang lazim diabaikan pemilik mobil. Padahal, hal tersebut sangat krusial bagi laju sebuah mobil. Tekanan ban mobil akan mempengar

thumbnail

Inilah Mobil Sliding Door Terbaik dari Daihatsu, Yuk Cek!

2023-07-09

Mobil sliding door semakin tahun semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, mobil ini memiliki nilai estetika sendiri bagi seseorang yang memandangnya. Mo