Logo Daihatsu
Menu

Scientia Square Park, Ruang Terbuka Hijau sekaligus Tempat Wisata Edukasi di Gading Serpong

Travel

2021-01-22

Scientia Square Park

Scientia Square Park adalah taman hijau seluas 1,2 hektar yang berada di Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten. Konsep tempat wisata ini adalah wisata edukasi yang sangat cocok untuk anak-anak.

Di sepanjang pertengahan akhir 2020, Scientia Square Park bahkan viral di TikTok loh, Sahabat. Ada apa saja ya di sana sebenarnya? Nah, bisa nih Sahabat simak penjelasan berikut supaya lebih mengenal tempat wisata di Gading Serpong ini.

Bisa Dikunjungi Setiap Hari

Taman bermain dengan banyak wahana ini buka setiap hari, bahkan di tanggal libur nasional. Untuk bisa masuk dan menikmati wahana yang ada, pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp45.000 setiap hari Senin hingga Jumat pukul 08.00—20.00 WIB.

Saat akhir pekan, taman akan dibuka lebih awal, yaitu pukul 06.00 WIB dan pengunjung harus membayar tiket masuk Rp100.000. Harga tersebut juga berlaku saat hari libur nasional.

Hewan Lucu di Scientia Square Park

Jika biasanya wisata taman bermain hanya menyajikan objek wisata permainan, seperti outbond, tidak dengan Scientia Square Park. Taman bermain ini memiliki beberapa hewan lucu yang khusus didatangkan dari luar negeri.

Dua alpaca bernama Siwi dan Hebony viral di TikTok pada awal September 2020. Hewan yang masih satu keluarga dengan unta dan llama ini memang sangat lucu dan menggemaskan. Tubuhnya yang tidak terlalu tinggi dengan bulu lebat mencuri perhatian anak-anak.

Tidak hanya alpaca, di Scientia Square Park juga terdapat kuda poni dan keledai loh, Sahabat. Hewan-hewan lucu itu siap menyambut pengunjung setiap harinya.

Rumah Kupu-kupu Cantik

Ada salah satu bagian Scientia Square Park yang banyak digemari oleh pengunjung. Ialah taman kupu-kupu dengan bebungaan yang cantik tumbuh di sana.

Biasanya, pengunjung yang datang pada pagi hari langsung menyerbu tempat ini untuk melihat para kupu-kupu mencari makan nektar-nektar bunga. Bahkan, jika saatnya tiba, Sahabat juga bisa melihat bagaimana kupu-kupu itu bermetamorfosis loh. Yang paling menakjubkan ketika melihat serangga bersayap cantik itu keluar dari kepompong.

Tempat Nyaman untuk Skateboarding

Ada satu tempat bernama Velocity Skatepark. Bisa ditebak, di sini tentu saja selalu dipenuhi dengan anak-anak muda yang membawa skateboard. Dengan gaya-gaya keren, mereka akan memamerkan skill skateboarding di sini.

Tidak harus membayar tiket lagi kok untuk menikmati Velocity Skatepark karena sudah termasuk dalam biaya tiket masuk. Jadi, para skateboarder bisa langsung bermain di sini ya!

Edukasi Evolusi Bumi

Ini satu fasilitas asyik yang sangat menarik untuk dinikmati anak-anak. Wisata edukasi yang mempelajari evolusi bumi bisa saksikan di area Learning Lab Lantai 1 SDC Building. Masuk ke sini seakan masuk ke mesin waktu yang mengajak Sahabat berkeliling masa melihat terciptanya bumi hingga canggih seperti sekarang.

Fasilitas ini telah ada di Scientia Square Park sejak 2017 dengan tema “Explore the History of Life”. Namun, untuk masuk ke sini, Sahabat harus membayar tiket lagi, yaitu Rp25.000 untuk hari Senin—Kamis dan Rp35.000 di hari Jumat—Minggu.

Piknik di Universe Amphitheater

Jika sudah lelah berkeliling di berbagai objek wisata, Sahabat bisa kok berpiknik dan bercengkrama dengan keluarga atau teman. Di Universe Amphitheater disediakan bantal-bantal besar yang bisa diduduki secara gratis. Di momen tertentu bahkan digelar pertunjukan di area ini.

Baca juga : Rekomendasi Tempat Wisata di Banten yang Menarik untuk Dikunjungi

Wah seru sekali ya menghabiskan waktu di Scientia Square Park? Daripada selalu pergi ke pusat perbelanjaan dan menjadi konsumtif, lebih baik ke taman bermain ini bersama anak-anak. Terletak di pusat kota, tetapi menawarkan wisata edukasi dengan ruang terbuka hijau tentu saja menjadi kemewahan tersendiri, bukan?

Penulis: Nisa Maulan Shofa


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

5 Wisata Belitung Selain Pantai yang Wajib Dikunjungi

2020-11-10

Bagian dari Provinsi Bangka Belitung, Belitung merupakan kabupaten yang berbatasan dengan selat dan laut sehingga memiliki banyak destinasi berpantai. Dengan masyarakat yang sebagian besar bermata

thumbnail

Ketahui Persebaran Hutan Hujan Tropis di Indonesia Serta Flora dan Faunanya

2021-01-31

Sudah bukan jadi rahasia umum lagi, jika hutan merupakan salah satu kawasan yang memegang peranan sangat penting bagi keberlangsungan kehidupan makhluk hidup. 

thumbnail

Perbedaan Trekking dan Hiking: Ketahanan Fisik yang Terpenting

2020-11-20

Trekking dan hiking merupakan dua istilah dalam pendakian. Keduanya adalah kegiatan yang digemari oleh pecinta olahraga alam terbuka. Baik trekking maupun hiking memiliki kesamaan, yaitu kegiatan b

thumbnail

Wajib Dicoba, Berikut 30 Makanan Khas Bali yang Populer dan lezat

2021-01-31

Bali bisa dibilang tidak pernah ada matinya dalam menawarkan pesona wisata. Bagaimana tidak, pulau dewata selalu berhasil menggaet wisatawan lokal maupun mancanegara.&nb