Logo Daihatsu
Menu

Staycation Hemat Biaya, Begini Caranya

Travel

2022-01-06

staycation

Ingin melakukan staycation bersama orang terkasih? Pastikan untuk pakai mobil yang hemat BBM seperti Daihatsu, ya. Jika Anda ingin menghemat biaya saat vacation, pastikan untuk menerapkan berbagai tips hemat staycation berikut ini, ya!

Tips Hemat Staycation Bersama Orang Terdekat 

Staycation adalah istilah yang belakangan ini populer dan banyak digunakan oleh kaum millenial. Arti dari istilah ini yaitu berpiknik sambil stay atau menginap di suatu tempat. 

Ketika menjalani staycation, tentunya biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Terutama bagi Anda yang menjalani staycation bersama rombongan dengan jumlah personil cukup banyak. 

Lalu, bagaimana tips hemat staycation bersama orang terdekat? Berikut ini kami berikan beberapa diantaranya : 

1. “Planning before running”

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan staycation yaitu melakukan planning

Perencanaan (planning) peran sekali pentingnya sebelum melakukan vacation, karena dengan begitu Anda bisa menjalani liburan yang nyaman. 

Rencanakan tujuan perjalanan, perihal konsumsi, atau bahkan tempat penginapan yang akan dipilih. 

2. Cek kondisi kendaraan 

Berikutnya, Anda harus selalu melakukan checking terhadap kondisi kendaraan yang dipakai. 

Daihatsu adalah salah satu merk kendaraan terbaik yang bisa dijadikan transportasi ketika staycation

Kendaraan yang kami produksi memiliki performa yang sangat baik, hemat BBM, sehingga bisa membantu Anda menghemat biaya staycation

3. Rencanakan budget untuk liburan

Terapkan tips hemat untuk staycation berikut jika ingin menghemat biaya liburan : merencanakan budgeting sebelum berangkat. 

Proses perencanaan dana ini akan membantu Anda untuk senantiasa menghemat ketika berada di perjalanan. 

Ketika Anda ingin membeli cinderamata di jalan pun akan berpikir 2 kali. Karena budget yang dibawa sudah direncanakan dengan baik untuk mengurangi pengeluaran yang tak diperlukan. 

4. Membawa konsumsi sendiri 

Ketika Anda ingin lebih menghemat biaya staycation, yang harus Anda lakukan adalah membawa konsumsi sendiri. 

Membawa konsumsi dari rumah memang terkesan merepotkan. Namun jangan khawatir, dengan membawa konsumsi sendiri, Anda tak perlu membeli di jalan. 

Sehingga budget yang telah dipersiapkan bisa lebih dihemat dan tidak cepat habis. Dengan begitu, Anda bisa lebih hemat ketika menjalani staycation

5. Mengetahui rute dengan pasti 

Ketika Anda tak ingin biaya perjalanan membengkak, pastikan untuk mengetahui rute perjalanan dengan sangat baik. 

Ketidaktahuan terkait rute perjalanan bisa menguras biaya Anda. Terutama jika jalan yang Anda lalui merupakan jalur tol yang diharuskan membayar untuk melewatinya. 

Jadi, pastikan untuk mencari tahu rute perjalanan terbaik yang lebih singkat ke tempat tujuan. Serta jalur tersebut mudah ditemukan sehingga tidak membuat waktu perjalanan menjadi molor, ataupun dana perjalanan terkuras. 

6. Cari promo tempat penginapan 

Sebelum Anda menginap di tempat yang diinginkan, pastikan untuk terlebih dahulu mencari promo. 

Pihak pengelola penginapan biasanya memberikan promo liburan atau promo istimewa lain yang meringankan para penyewa tempat penginapan tersebut. 

Dengan begitu, biaya yang harus Anda bayar ketika menginap di tempat tersebut tak terlalu tinggi. 

Anda bisa mencari tahu informasi promo tersebut melalui internet. 

Terapkan Tips Hemat Staycation di Atas!

Ketika Anda ingin melakukan staycation bersama orang terdekat, usahakan untuk menerapkan tips hemat untuk staycation di atas. 

Dengan begitu, budget yang telah Anda siapkan benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik. 

Dan penting bagi Anda untuk menggunakan kendaraan Daihatsu demi menerapkan tips hemat  staycation  yang telah kami berikan di atas. Yuk, kunjungi halaman penawaran Daihatsu untuk keterangan selanjutnya!


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Daftar Tempat Wisata Batam yang Terkenal & Wajib Dikunjungi

2023-06-30

Tempat wisata Batam akhir-akhir ini menjadi perbincangan di media sosial karena keeksotisannya. Sebab tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menilai, Batam merupaka

thumbnail

7 Persiapan yang Harus Dilakukan Sebelum Memasuki Jalan Tol

2020-10-28

Jalan bebas hambatan atau lebih dikenal dengan jalan Tol memang menjadi alternatif tercepat menuju tujuan. Jalan berbayar ini diklaim mampu memangkas waktu dibanding jal

thumbnail

Minuman Khas Vietnam yang Patut Dicoba

2021-04-20

Minuman khas Vietnam merupakan kuliner yang juga perlu Sahabat coba saat melancong ke Vietnam. Meskipun gaung kuliner minuman tidak seperti kuliner makanan, namun tidak

thumbnail

5 Tempat Wisata Petik Apel Malang beserta Harga Tiket Masuk

2020-12-25

Wisata petik apel Malang adalah salah satu kegiatan wisata yang begitu terkenal di Malang. Kota yang terletak di Jawa Timur itu bahkan terkenal dengan sebutan Kota Apel