Logo Daihatsu
EN | ID

Tips Sahabat

Bagikan
Surabaya-Bandung Berapa Jam? Ini Rute Terbaik Naik Mobil
03 Agustus 2023
Surabaya-Bandung Berapa Jam? Ini Rute Terbaik Naik Mobil

Surabaya-Bandung berapa jam jika ditempuh dengan menaiki mobil? Apakah ada rute yang bisa membuat perjalanan kesana lebih cepat? Yuk ketahui informasi selengkapnya, dengan memperhatikan penjelasan berikut ini.

Surabaya-Bandung Dapat Ditempuh dengan Mobil Berapa Jam?

Jarak antara kota Pahlawan ke kota Kembang, kurang lebih sekitar 706 kilometer. Jika Anda berniat melakukan perjalanan dari Surabaya ke Bandung menggunakan mobil, waktu yang Anda butuhkan menuju tempat tersebut kurang lebih sembilan hingga sebelas jam. Perkiraan waktu perjalanan  tersebut bisa saja lebih cepat atau lebih lambat. Hal tersebut tentunya dipengaruhi oleh kondisi lalu lintas di jalan raya, pemilihan rute, performa mobil, hingga seberapa lama berada di rest area.

Pilihan Rute Terbaik dari Surabaya ke Bandung dengan Menaiki Mobil

Ada beberapa rute perjalanan yang bisa Anda pilih, ketika hendak melakukan perjalanan dengan mobil dari Surabaya ke Bandung. Berikut pilihannya.

1. Rute Tol Cipali

Agar perjalanan dari Surabaya ke Bandung, bisa Anda tempuh dengan waktu yang cukup cepat, Anda perlu menggunakan rute Tol Cipali. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan, Anda perlu melewati Tol Surabaya-Gempol terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan melewati Tol Gempol-Pandaan. Selanjutnya, Anda perlu melewati Tol Pandaan-Malang, kemudian dilanjutkan lagi ke Tol Malang-Kertosono.

Setelah itu, Anda perlu melanjutkan perjalanan melewati Tol Kertosono-Mojokerto. Dan berlanjut ke Tol Mojokerto-Jombang. Selanjutnya, Anda perlu melewati Tol Jombang-Mojosari agar sampai ke Tol Mojosari-Trowulan. Setelah sampai, Anda masih perlu melewati Tol Trowulan-Kertosono, agar bisa menuju gerbang tol Kertosono Utara.

Setelah sampai di gerbang tol tersebut, Anda perlu meneruskan perjalanan dari tol Kertosono Utara ke Kertosono Barat. Perjalanan masih berlanjut dengan melewati Tol Kertosono Barat ke Tol Bawen. Dari tol ini Anda harus melewati dua tol lagi agar sampai ke Bandung, yaitu Tol Bawen-Plumbon dan Tol Plumbon-Bandung.

2. Rute alternatif lain

Selain rute Tol Cipali, Anda juga bisa melewati rute alternatif lain seperti melewati Tol Surabaya-Mojokerto, dilanjutkan menuju Tol Mojokerto-Surabaya. Dari tol ini, Anda perlu melewati Tol Surabaya-Gempol, Tol Gempol-Pandaan, Tol Pandaan-Malang, hingga Tol Malang-Kertosono. Setelah sampai ke Tol tersebut, Anda perlu melanjutkan perjalanan kembali dengan mengikuti rute Tol Kertosono-Bawen, Tol Bawen-Plumbon, hingga Tol Plumbon Bandung.

Baca Juga : Cirebon-Jakarta Berapa Jam Naik Mobil? Ini Pilihan Rute Terbaiknya

3. Rute jalur Pantura

Selain kedua rute di atas, Anda juga bisa memilih rute jalur Pantura. Pertama-tama, Anda perlu mengendarai mobil Anda menuju jalan Tol Surabaya-Porong. Setelah itu, Anda perlu melewati Jalan Raya Porong Sidoarjo-Warugunung-Gempol-Pandaan. Kemudian Anda bisa melanjutkan rute ke Tol-Pandaan-Malang hingga menuju Tol Plumbon-Bandung. Untuk jalur rute selengkapnya, Anda bisa mengikuti rute sesuai dengan rute yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Sekarang Anda sudah mengetahui rute-rute terbaik melakukan perjalanan dari Surabaya ke Bandung menggunakan mobil. Pastikan waktu istirahat Anda cukup sebelum melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil. Kondisi fisik yang sehat dan prima dapat meminimalisir risiko kecelakaan akibat kurang fokus.

Jangan lupa periksa juga kondisi mobil Anda, dan lakukan perawatan secara menyeluruh. Mulai dari perawatan komponen kelistrikan mobil, komponen mesin mobil, komponen sistem transmisi, komponen sistem suspensi, ban mobil, dan lainnya. Pastikan Anda melakukan servis di bengkel Daihatsu karena bengkel ini memiliki kredibilitas tinggi di Indonesia. Bengkel Daihatsu selalu menggunakan suku cadang asli sehingga usia komponen tidak mudah aus. Selain itu, peralatan servis modern dan lengkap, serta memiliki mekanik yang handal di bidangnya. 

Tips Sahabat Lainnya
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia ma
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Zaman terus bergulir dan perkembangan di dunia otomotif terus melaju. Beberapa dekade ke depan, perdebatan antara perbedaan mesin diesel dan mesin bensin akan dikalahkan dengan tren baru yang akan mun
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Di dunia otomotif, kita mengenal dua jenis mesin. Yang pertama adalah mesin diesel dan yang kedua adalah mesin bensin. Di Indonesia sendiri kebanyakan mobil pribadi menggunakan mesin bensin. Sangat be
Anti Ribet, Begini Cara Membuat Paspor Online
Anti Ribet, Begini Cara Membuat Paspor Online
Jalan-jalan ke luar negeri butuh paspor. Buat Sahabat yang belum memiliki paspor tapi berencana liburan ke luar negeri, kamu harus membuatnya terlebih dahulu. Sekarang ini kita semakin dimudahkan

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor