Logo Daihatsu
Menu

Tips Jitu Liburan Musim Dingin di Korea Selatan, Anti Kedinginan!

Travel

2021-04-21

liburan musim dingin

Tinggal di Indonesia yang merupakan negara tropis dengan hanya memiliki musim kemarau dan penghujan, tentu saja kita ingin tahu bagaimana merasakan musim dingin, bukan? Melihat rupa salju dan akhirnya bisa mengenakan pakaian tebal berbahan wol tanpa kepanasan tentu saja merupakan hal baru yang seru untuk dilakukan.

Nah, saat Sahabat memutuskan untuk berlibur di bulan-bulan musim dingin, harus memiliki persiapan yang berbeda nih dibanding ketika bulan musim panas hingga semi. Hal ini dikarenakan cuaca yang jauh lebih dingin dibanding di Indonesia sehingga bisa rentan sakit.

Sahabat bisa menyimak beberapa tips liburan musim dingin di Korea Selatan berikut nih untuk persiapan!

1. Bawa Pakaian Tebal

Pakaian tebal tentu saja harus menjadi hal pertama tentang tips liburan musim dingin di Korea Selatan. Long john, sweater, mantel, celana heattech, sarung tangan, kaos kaki berlapis, topi, hingga penutup telinga harus Sahabat persiapkan dengan baik. Terlebih jika Sahabat ingin berangkat liburan di bulan Desember/Januari supaya bisa melihat turunnya salju.

Pakaian-pakaian tebal tersebut cukup bawa satu atau dua helai untuk long john dan celana heattech. Untuk mantel dan sweater cukup bawa satu saja supaya barang bawaan tidak terlalu banyak.

2. Stok Hot Pack

Tips liburan musim dingin di Korea Selatan selanjutnya adalah menyetok hot pack untuk menghangatkan tangan dan kaki supaya tidak terlalu terasa gigil. Hot pack ini bisa dibeli di beberapa minimarket. Satu set biasanya berisi 7-8 hotpack sehingga bisa dipakai beberapa hari.

3. Jangan Sampai Dehidrasi

Dengan dalih tidak mau beser atau tidak merasa haus jangan sampai itu menjadi alasan untuk tidak minum ya, Sahabat. Cuaca yang dingin memang membuat tubuh tidak merasakan haus sehingga ketika tubuh kurang cairan tidak terlalu terasa.

Namun, tubuh tentu saja memiliki titik tersendiri untuk merasa lelah saat kurang cairan. Nah, jika sudah begini, Sahabat bisa terkena dehidrasi dan itu akan membuat bahaya tubuh. Jadi, selama berlibur di Korea Selatan saat musim dingin harus selalu minum.

Nah, berbeda dengan di Indonesia yang harga air minumnya tidak terlalu mahal, di sana justru sebaliknya loh. Tips paling hemat sih, Sahabat harus membawa tumblr lalu diisi air ketika di penginapan dan dibawa saat jalan-jalan. Biasanya juga air keran di tempat umum bisa diminum sehingga tumblr bisa diisi ulang secara gratis.

4. Sediakan Obat Pribadi

Suasana dan udara ketika musim dingin tentu saja berbeda dengan udara saat musim penghujan seperti di Indonesia. Jika belum terbiasa pasti akan lekas terkena flu bahkan masuk angin. Sakit saat liburan tentu saja tidak nyaman bukan?

Nah, tips liburan musim dingin di Korea Selatan selanjutnya adalah membawa obat-obatan pribadi. Stok Tolak Angin dari Indonesia juga tidak masalah untuk diminum saat badan merasa kurang nyaman sehingga bisa menghangatkan tubuh.

5. Jangan Sampai Kecapekan

Ketika tubuh merasa dingin memang paling baik untuk selalu bergerak agar tubuh selalu terasa hangat. Namun, hal ini jangan disalahartikan untuk memforsir tubuh sehingga merasa terlalu kelelahan ya.

Musim dingin justru membuat tubuh rentan terkena sakit. Beraktivitas secukupnya, seperti berjalan-jalan dan bersenang-senang dengan keluarga lalu jangan lupa untuk makan.

Ketika merasa lelah, beristirahat. Jangan terlalu memaksa diri untuk tidur terlalu larut juga dengan alasan mumpung sedang berlibur. Tidur dan beristirahat saat memang sudah tidak ada kegiatan untuk dilakukan supaya energi untuk bersenang-senang di hari berikutnya tetap tersisa.

Itulah tips liburan musim dingin di Korea Selatan yang bisa Sahabat terapkan ketika nanti memutuskan untuk berlibur di bulan Desember hingga Februari. Intinya sih, jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan. Kan tidak asik jika berlibur bukannya bahagia malah sakit.

Baca juga : 11 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi ketika Pertama Kali Berkunjung ke Korea Selatan

Penulis: Nisa Maulan Shofa


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Cara ke Lembang dari Jakarta Naik Kereta, Hemat dan Nyaman

2020-12-23

Lembang adalah daerah dengan hawa sejuk sehingga banyak digemari wisatawan. Menjadi bagian dari utara Kota Bandung, Lembang menyajikan objek wisata dengan alam hijau.

thumbnail

Keindahan Kawah Gunung Bromo

2020-10-28

Gunung Bromo termasuk salah satu kawasan wisata dan konservasi di Jawa Timur yang masuk kawasan BTS (Bromo – Tengger – Semeru). Gunung ini memiliki daya tarik wisata kar

thumbnail

Ingin Makan di Surya Kencana Bogor? Yuk Simak Informasi Berikut Ini!

2021-05-11

Salah satu spot yang wajib disambangi di Bogor adalah Surya Kencana Bogor. Di sana, Sahabat bisa mencicipi berbagai macam kuliner dengan harga yang relatif terjangkau.

thumbnail

Oleh-oleh Khas Jogja untuk Keluarga Tercinta

2020-10-28

Liburan ke tempat yang lebih jauh seperti ke luar kota tentu saat pulang harus membawa oleh-oleh atau buah tangan untuk keluarga dan orang terdekat di rumah. Jogja merup