Logo Daihatsu
Menu

Tips Menaruh Tutup Tangki saat Isi BBM Agar Tidak Kelupaan

Otomotif

2022-05-22

Tutup Tangki BBM

Setiap pabrikan mobil tentu memiliki desain tersendiri dalam menentukan letak tangki dan posisi tutup tangki BBM (bahan bakar minyak). Sayangnya, terkadang saat Anda melakukan pengisian BBM, ada saja pengemudi yang kelupaan atau lalai untuk menutup kembali tangsi BBM pada mobilnya.

Beberapa mobil ada yang memiliki tutup tangki BBM di sebelah kiri, akan tetapi ada pula yang berada di sebelah kanan. Nah, agar tidak menimbulkan kelalaian saat pengisian BBM, maka berikut adalah tips menaruh tutup tangki saat isi BBM yang bisa Anda tiru!

Tips Menaruh Tutup Tangki saat Isi BBM

Saat mengisi BBM, tentu saja Anda harus membuka tutup tangki dan menutupnya kembali saat pengisian BBM selesai.

Letak tutup tangki biasanya berlawanan dengan lubang knalpot. Jadi, jika tutup tangki di kanan, maka lubang knalpot pasti di sebelah kiri. Salah satu alasannya adalah keamanan karena knalpot bisa menimbulkan panas.

Selain itu, pastikan bahwa Anda mengisi tangki BBM mobil Anda hingga penuh. Alasannya untuk menghindari tempat penyimpanan BBM menjadi berkarat akibat udara di dalamnya. Apalagi jika mobil jarang digunakan, bisa jadi potensi muncul karat akan lebih besar karena akan ada ruang kosong di dalamnya.

Akan tetapi, masih saja ada pengendara yang lupa menutup tutup tangki BBM setelah pengisian. Maka, ikutilah tipsnya berikut ini!

1.      Mengenali tutup tangki BBM pada mobil Anda

Jika mobil Anda memiliki tutup tangki yang sudah dibekali tali plastik sebagai pengikat, maka Anda beruntung karena bisa menggantungkannya saat pengisian BBM. Akan tetapi jika tidak ada pengikat pada tutup tangki BBM, maka hal inilah yang membuat pengendara lupa menutupnya kembali.

2.      Manfaatkan cantolan pada tutup tangki mobil

Sebenarnya, setiap pabrikan mobil telah membekali tempat untuk menaruh tutup tangsi saat Anda melakukan pengisian BBM, lho!

Untuk itu, cobalah untuk membuka tutup lubang pengisian BBM mobil Anda dan lihat bagian dalamnya. Di bagian itu biasanya terdapat cantolan untuk mengaitkan tali pengikat tutup tangki bensin mobil.

3.      Gunakan penyangga pada tutup tangki

Tips selanjutnya adalah dengan menaruh tutup tangki pada bagian penyangga. Dengan begitu, Anda tidak akan kelupaan menutup kembali tutup tangki setelah pengisian BBM.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda coba agar tidak kelupaan menutup tutup tangki BBM saat pengisian BBM.

Jadi, perhatikan terlebih dahulu di mana letak tutup tangki BBM pada mobil Anda. Posisi tutup tangki ini menjadi ciri khas yang dimiliki setiap pabrikan mobil.

Dapatkan Mobil Daihatsu Pilihan Anda di Dealer Terdekat!

Bagi Anda yang ingin mengupgrade mobil impian Anda dengan mobil Daihatsu terbaik di kelasnya, maka pastikan Anda datang langsung ke dealer Daihatsu terdekat di kota Anda!

Baca Juga: Jangan Disepelekan, Ini Efek Buruk dari Tutup Tangki Bahan Bakar yang Kotor

Dengan berbagai pilihan produk unggulan mobil Daihatsu, Anda bisa menyesuaikannya dengan budget Anda, lho! Kami akan membantu Anda untuk merencanakan keuangan maupun simulasi kredit dan cash untuk setiap pembelian mobil Daihatsu. 

Kebijakan relaksasi PPnBM DTP yang diperpanjang sampai September 2022 semakin mendukung minat pembeli untuk mendapatkan impiannya. Hingga Kuartal I 2022, Daihatsu berada di posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional dengan mencapai sekitar 46 ribu unit. 

Jadi, Anda tidak perlu khawatir mendapatkan mobil Daihatsu impian Anda.. Hanya melalui kami di dealer Daihatsu, Anda bisa memiliki mobil impian dengan penawaran terbaik. Dapatkan informasi selengkapnya disini!


Tag

Otomotif

Share This