Logo Daihatsu
Menu

Wajib Tahu! Ini 7 Aplikasi GPS Mobil Selain Google Maps

Tips & Trick

2020-10-29

aplikasi gps mobil selain google maps

Ada pepatah kuno yang mengatakan jika malu bertanya maka sesat di jalan. Tampaknya pepatah tersebut tidak lagi berlaku pada zaman serba modern seperti sekarang. 

Sebab saat ini sudah banyak aplikasi yang dapat menunjukkan suatu lokasi hanya dengan mengandalkan kecanggihan teknologi. Berikut deretan aplikasi GPS mobil selain Google Maps yang bisa Anda andalkan. 

1. Waze 

Siapa yang tidak mengenal aplikasi canggih bernama Waze? Aplikasi navigasi satu ini kerap diandalkan ketika ingin mengetahui kondisi kepadatan jalur yang hendak ditempuh. 

Waze membagi kepadatan jalanan menjadi tiga warna berbeda. Warna merah menunjukkan bahwa jalanan sangat padat, orange untuk kepadatan sedang, dan hijau menandakan bahwa kondisi jalanan lancar.  

2. Sygic 

Sygic termasuk salah satu aplikasi navigasi yang dapat diandalkan ketika tengah melakukan perjalanan jauh. 

Bukan sekedar aplikasi canggih biasa, pasalnya developer menambahkan fitur HUD yang biasa ditemukan pada mobil dengan spek tinggi. 

Tidak berhenti sampai disana, pasalnya aplikasi ini mampu menampilkan jalur perjalanan secara 3D lengkap dengan detail bangunan sekitar. 

Baca juga: Rute ke Bromo dengan Mobil Pribadi

3. Polaris Navigation GPS

Aplikasi GPS mobil selain Google Maps selanjutnya jatuh kepada Polaris Navigation GPS. 

Aplikasi besutan DS Software satu ini cocok digunakan bagi mereka yang gemar melakukan aktivitas outdoor seperti berburu, pendakian, dan sejenisnya. 

Sebab aplikasi ini telah dilengkapi kompas dan berbagai fitur canggih lainnya, seperti magnetic heading, latitude dan longtitude. 

4. Polaris Ride Command 

Aplikasi Polaris Ride Command sedikit berbeda dengan aplikasi navigasi lainnya, karena pengguna akan dimanjakan dengan fitur lengkapnya. 

Bahkan aplikasi ini disebut sebagai aplikasi navigasi all in one, sebab penggunanya dapat mengakses berbagai aplikasi lewat aplikasi tersebut mulai dari Google Maps hingga MapQuest sekalipun. 

Bahkan lewat aplikasi ini pula, pengguna dapat melakukan panggilan telepon atau sekedar mengirimkan pesan bagi sesama pengguna aplikasinya. 

Demi memudahkan perjalanan penggunanya, developer juga menambahkan fitur Viewranger bagi Anda yang hendak melakukan pendakian, memancing, dan beragam aktivitas outdoor lainnya. 

5. MAPS.ME

Apabila Anda ingin memiliki aplikasi GPS mobil selain Google Maps, maka aplikasi MAPS. ME adalah jawabannya. Bahkan diantara sekian banyak aplikasi navigasi yang ada, tampilan MAPS.Me serupa dengan aplikasi Google Maps. 

Mulai dari jalur menuju lokasi tujuan,  belokan demi belokan ditunjukkan dengan sangat akurat, serta dapat digunakan secara offline maupun online

Baca juga: Naik Mobil dari Jakarta ke Bali? Ini Rute dan Tipsnya

6. Geo Tracker 

Geo Tracker masuk sebagai salah satu aplikasi yang dapat memudahkan pengguna untuk menemukan lokasi tujuan yang diinginkan. Selain menampilkan peta seluruh dunia, ternyata aplikasi ini juga menghadirkan jalur alternatif di tempat terpencil. 

7. Here WeGo 

Apabila mencari aplikasi GPS mobil selain Google Maps simpel dan mudah dioperasikan, maka install aplikasi Here WeGo bisa menjadi alternatif terbaiknyanya. 

Sebab aplikasi canggih ini memiliki tampilan sederhana dan dilengkapi dengan opsi pemetaan yang mencakup peta seluruh dunia.  

Google Maps sedari dulu dikenal sebagai salah satu aplikasi canggih yang bisa diandalkan untuk mengetahui suatu lokasi. 

Namun siapa sangka jika masih banyak aplikasi yang menawarkan pelayanan serupa. Setiap aplikasi penunjuk jalan tersebut telah dilengkapi dengan beragam fitur canggih untuk memudahkan penggunanya menemukan rute jalan yang terbaik. 


Tag

Tips & Trick

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

5 Alat Pelacak Mobil Anti Maling, Mulai dari Rp 360 Ribuan

2020-11-09

Di era modern saat ini, mengandalkan navigasi GPS bawaan mobil tampaknya belum cukup. Memasang alat pelacak mobil tambahan adalah suatu kebutuhan yang harus dilengkapi.  Peran dari alat

thumbnail

Info Rest Area KM 228a Tol Kanci Pejagan dan Fasilitasnya

2023-04-17

Jika Anda hendak melakukan perjalanan mudik melewati Cirebon, Anda perlu mampir sejenak ke rest area KM 228a tol Kanci Pejagan. Di rest area ini Anda bisa sejenak be

thumbnail

Berbagai Tips Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit!

2021-08-03

Bekas luka pada tubuh memang menimbulkan rasa insecure pada sebagian orang, walaupun bekas luka sebenarnya tak harus dipermasalahkan. Namun jika Anda ingin menghi

thumbnail

Daftar Aplikasi Jualan Online

2021-01-26

Aplikasi jualan online adalah aplikasi yang digunakan untuk transaksi jual beli di era digital ini dan tidak lagi memerlukan tatap muka. Apapun sekarang dapat dibeli mel