Logo Daihatsu
Menu

5 Tempat Wisata Surabaya Malam Hari yang Wajib Dikunjungi

Travel

2020-12-11

tempat wisata surabaya malam hari

Tempat Wisata Surabaya Malam Hari - Surabaya merupakan kota yang wajib dikunjungi ketika liburan tiba. Berbeda dengan Bali yang indah dengan wisata pantainya, kota metropolitan yang terletak di Jawa Timur ini memiliki destinasi wisata buatan yang bervariasi.

Tidak hanya siang, saat malam hari Surabaya juga cantik untuk dilihat, terlebih 5 tempat wisata berikut. Dijamin, ketika Sahabat ke sana, pasti galeri ponsel akan penuh karena tidak terasa banyak mengambil gambar.

G-Walk

G-Walk dibuka selama 24 jam sehingga bisa dikunjungi kapan pun. Lokasi ini akan semakin cantik ketika malam hari loh. Tidak ditarik biaya masuk sebab konsep G-Walk adalah selayaknya pasar malam yang menyajikan banyak wisata di dalamnya.

Tempat keren ini terletak di Jalan Niaga Gapura, Nomor 14, Lontar, Sambikerep, Surabaya. G-Walk dengan Universitas Surabaya sehingga memang selalu ramai akan pengunjung, terutama mahasiswa yang gemar berjalan-jalan saat malam hari.

Area G-Walk dihuni oleh deretan tempat makan, mulai dari restoran hingga kafe yang cocok untuk tempat nongkrong anak muda. Menu-menu yang tersaji di area G-Walk tentu saja sangat beragam, mulai dari modern hingga makanan tradisional khas Jawa Timur ada semua dan bisa dicicip hingga kenyang.

Suroboyo Carnival Park

Suroboyo Carnival Park terletak di Jalan Ahmad Yani, Nomor 333, Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan. Tidak seperti G-Walk yang buka selama 24 jam, Suroboyo Carnival Park ini akan tutup ketika sudah pukul 23.00 WIB. Biaya masuknya adalah Rp30.000—Rp80.000.

Tempat wisata ini memiliki banyak objek wisata berbayar, mulai dari Rp5.000 hingga Rp50.000. Objek wisata Surabaya yang beroperasi di malam hari seperti bianglala dan komedi putar terlihat sangat bagus karena lampu-lampunya yang menyala membuatnya berkilau.

Saat malam, Suroboyo Carnival Park juga memiliki night market yang menyajikan wisata kuliner yang sangat menggiurkan untuk diicip.

Taman Pelangi

Cantik. Itulah satu kata yang pantas disematkan untuk Taman Pelangi di Surabaya ini. Terletak Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto, Nomor 138, Gayungan ini akan ditutup pukul 23.00 WIB dengan ciri dimatikannya semua lampu di taman ini. Untuk masuk, pengunjung tidak dipungut biaya apa pun.

Taman Pelangi merupakan salah satu ruang terbuka hijau di Surabaya. Fungsi dan manfaatnya tentu banyak sekali untuk kota dan masyarakatnya. Selain menjadi tempat berkumpul, Taman Pelangi juga memiliki fungsi sebagai tempat untuk penanaman pohon untuk keseimbangan suasana kota agar tidak melulu melihat gedung tinggi.

Taman ini sangat instagramable sehingga setiap pengunjung yang mengunjungi taman ini pasti memamerkannya di media sosial mereka. Tidak hanya untuk wisata, Sahabat juga bisa berolahraga di sini dengan jogging berkeliling taman yang asri loh.

Pasar Malam Kodam Brawijaya

Ketika Sahabat gemar jalan-jalan malam sambil mencicipi makanan, silakan berkunjung ke Pasar Malam Kodam Brawijaya. Tempat ini penuh dengan pedagang makanan tradisional dan khas yang begitu memanjakan lidah. Letaknya di Kodam V Brawijaya, Surabaya. Buka dari pukul 5 sore dan tutup pukul 10 malam.

Jajanan-jajanan khas pasar malam seperti telur gulung, bakso bakar, cumi-cumi bakar, hingga makanan berat seperti nasi goreng, bakso bakar, dan mie ayam juga dijual di sana. Makanan-makanan tersebut bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp1.000 hingga Rp20.000. Tidak hanya makanan, selayaknya pasar malam, di Pasar Malam Kodam Brawijaya juga terdapat pedagang baju, aksesori, hingga souvenir khas Surabaya.

Taman Skate & BMX

Taman Skate & BMX dibuka selama 24 jam. Taman ini terletak di Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, persis di belakang Surabaya Plaza dan Monumen Kapal Selam. Dibuka tahun 2009, taman ini memiliki standar internasional loh, Sahabat.

Sesuai namanya, taman ini digunakan oleh para pecinta skateboard dan BMX untuk berlatih olahraga tersebut. Tidak dipungut biaya masuk sama sekali dan bisa menikmati taman ini sepuas hati.

Meskipun kebanyakan yang berkunjung ke taman ini adalah pemain skateboard dan BMX, tetapi banyak juga loh pengunjung yang hanya menikmati pemandangan taman sambil berfoto. Terlebih, taman ini memiliki spot legendaris khas Surabaya, yaitu patung buaya dan ikan hiu yang menjadi ikon Kota Pahlawan tersebut.

Lima tempat wisata malam hari di Surabaya tersebut tidak hanya cantik, tetapi menyajikan wisata kuliner sehingga perut Sahabat akan termanjakan. Surabaya memang begitu indah kan untuk dikunjungi. Yuk, segera masukkan ke daftar kunjung liburan setelah korona menghilang! Dan ingat, jangan hanya memotret pemandangan malam hari di Surabaya saja. Namun, jangan lupa untuk menikmati pemandangan dan kebersamaan dengan teman atau keluarga saat berwisata juga ya.

Penulis: Nisa Maulan Shofa


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Fakta Lembang Park & Zoo, Destinasi Wisata Viral saat Pandemi

2020-12-23

Lembang Park & Zoo adalah destinasi wisata baru di Bandung Barat. Lokasi tepatnya adalah di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Lembang, Bandung Barat.

thumbnail

30 Rekomendasi Makanan Khas Cirebon yang Terkenal Rasanya

2021-01-31

Mengunjungi suatu tempat memang tak lengkap jika belum mencicipi makanannya. Begitu pula, Kota Cirebon yang sering dikenal dengan kota udang ini juga memiliki berbagai m

thumbnail

15 Makanan Khas Sulawesi Barat yang Siap dengan Kearifan Lokalnya

2021-02-26

Sulawesi Barat itu tidak hanya cocok dijadikan tempat berlibur karena banyaknya destinasi wisata alamnya yang mempesona semata, namun juga bisa menjadi tempat berburu ku

thumbnail

4 Tempat Belanja Oleh-oleh Murah di Bali, Favorit Para Turis!

2020-12-23

Bali adalah wilayah yang sangat tersohor bagi para wisatawan dari luar negeri. Tidak hanya menjadi daerah yang selalu dikunjungi dan padat saat hari libur membuat, Bali