Logo Daihatsu
Menu

7 Model Garasi Mobil Tertutup, Minimalis Tapi Kekinian!

Otomotif

2023-04-18

7 Model Garasi Mobil Tertutup, Minimalis Tapi Kekinian!

Model garasi mobil tertutup saat ini begitu diminati oleh para pemilik mobil. Hal tersebut disebabkan karena garasi tipe ini dianggap lebih aman dalam menyimpan mobil. Dengan begitu cat mobil tidak mudah kusam karena terkena paparan sinar matahari dan hujan secara langsung. Jika Anda tertarik untuk membuatnya, yuk intip rekomendasi model garasi tertutup yang minimalis dan kekinian seperti berikut. 

Rekomendasi Model Garasi Mobil Tertutup yang Minimalis dan Kekinian

Ada beberapa rekomendasi garasi mobil tertutup yang minimalis namun sangat kekinian yang bisa Anda jadikan referensi. Berikut rekomendasi selengkapnya.

1. Garasi mobil tertutup batu bata

Garasi Mobil Tertutup Batu Bata

Ide pertama Anda bisa membuat garasi mobil tertutup dengan material batu bata tanpa perlu dikuliti dengan semen. Konsep desain garasi mobil dengan batu bata ini akan membuat garasi mobil Anda terlihat kekinian layaknya berada di coffee shop kekinian. Agar terlihat lebih modern lagi, Anda bisa memadukan dengan pintu besi berwarna polos. Jika Anda ingin tampak bergaya modern klasik Anda bisa memadukannya dengan pintu pagar kayu.

Baca Juga : Mengetahui Ukuran Garasi Mobil dan Faktor yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuatnya

2. Garasi mobil tertutup dengan kayu

Garasi Mobil Tertutup Dengan Kayu

Ide kedua, Anda bisa membuat garasi mobil tertutup dengan menggunakan bahan material kayu. Anda bisa membuat pintu garasi model lipat, geser, atau dua pintu dari kayu. Jika Anda ingin mendapatkan corak spiral asli dari kayu, Anda tidak perlu mewarnainya dengan plamir. Anda bisa langsung pernis kayu tersebut agar terlihat lebih keren.

3. Garasi mobil tertutup pagar besi

Garasi Mobil Tertutup Pagar Besi

Ide ketiga, Anda bisa membuat garasi mobil tertutup dengan pagar besi dengan tambahan kanopi di atasnya. Gunakan cat warna gelap untuk menambah kesan tegas dan lebih minimalis.

Baca Juga : Mengapa Sangat Berbahaya Menghidupkan Mesin Mobil dalam Garasi Tertutup

4. Garasi mobil tertutup serbaguna

Garasi Mobil Tertutup Serbaguna

Jika di rumah Anda memiliki gudang penyimpanan barang yang cukup luas. Anda bisa memanfaatkannya menjadi sebuah garasi mobil tertutup. Anda cukup menata ulang barang yang Anda simpan, Anda bisa mengonsep desain garasi tersebut dengan tema industrial. 

5. Garasi mobil tertutup di teras rumah

Garasi Mobil Tertutup Di Teras Rumah

Garasi mobil tertutup di teras rumah, dapat bisa Anda jadikan pilihan bagi Anda yang memiliki rumah dengan luas yang tidak terlalu besar. Anda hanya perlu bermodalkan kanopi untuk digunakan sebagai atap garasi. 

6. Garasi mobil tertutup di belakang rumah

Garasi Mobil Tertutup Di Belakang Rumah

Rekomendasi model keenam, Anda bisa membuat garasi mobil tertutup di belakang rumah. Model yang satu ini cocok untuk Anda yang memiliki lahan yang cukup luas. Hal tersebut membuat rumah Anda kelihatan semakin rapi dan minimalis. Selain itu, monitor keamanan mobil juga lebih terjaga.

7. Garasi mobil tertutup dengan pintu bermaterial kaca

Garasi Mobil Tertutup Dengan Pintu Bermaterial Kaca

Rekomendasi terakhir, Anda bisa membuat garasi mobil tertutup dengan pintu kaca. Anda bisa menggunakan teralis besi sebagai penopang kaca agar lebih kuat. Selain itu, gunakan kaca riben agar menambah kesan estetik garasi mobil Anda. Penggunaan kaca riben ini, dapat menambah keamanan penyimpanan mobil di garasi. Karena jika Anda berada di dalam garasi, Anda bisa melihat suasana di luar garasi dengan jelas dan terang. Namun, jika orang lain yang berada di luar garasi tidak dapat melihat isi garasi Anda karena kaca tampak gelap.

Baca Juga : Tips Punya Mobil Tapi Tidak Punya Garasi

Demikian beberapa rekomendasi model atau ide desain garasi mobil tertutup yang bisa Anda jadikan referensi terbaik. Sebenarnya masih banyak lagi model-model lainnya. Dari beberapa model garasi di atas, model mana yang menurut Anda paling keren? 


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Inilah Penyebab RPM Mobil Naik Turun Beserta Solusinya

2021-02-10

Salah satu masalah yang umum terjadi pada mobil manual adalah RPM yang sering naik-turun. Naik-turunnya RPM mobil sendiri bisa berpengaruh pada kinerja mobil. Salah satu

thumbnail

Apa itu Polimer Pada Pembuatan Ban Mobil? Intip Disini!

2022-08-12

Polimer yang merupakan karet sintetis pada pembuatan ban mobil adalah polipropilena. Pada dasarnya, produksi ban tidak mempergunakan karet sembarangan.Terdapat jenis polimer yang dipergunaka

thumbnail

Penyebab Air Radiator Berkurang dan Dampaknya Bagi Mesin Kendaraan

2021-01-06

Berkendara dengan mobil harus lebih dulu mengerti beberapa hal penting, seperti radiator sebagai sistem pendingin atau pemanas. Tanpa adanya sistem ini, mobil atau perja

thumbnail

Plat E Daerah Mana? Temukan Informasinya di Sini!

2024-01-15

Kendaraan dari daerah manakah yang menggunakan plat E sebagai kode nopol kendaraan? Yuk, ketahui informasi selengkapnya di bawah ini. Plat E D