Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Cara Mengkonsumsi Buah Naga yang Bisa Sahabat Pilih
19 April 2021
mengonsumsi buah naga

Salah satu buah yang kini menjadi favorit masyarakat adalah buah naga. Buah yang berasal dari wilayah Meksiko dan Amerika Selatan ini punya kandungan gizi dan manfaat yang banyak. 

Tak hanya dikonsumsi, buah naga juga lazim dijadikan masker kulit dan wajah. Banyak orang yang melakukan hal tersebut, lantaran buah ini rupanya juga bermanfaat bagi kulit dan wajah.

Buah naga sendiri bisa dikonsumsi dengan berbagai cara. Pada artikel ini, kami akan bagikan beberapa cara mengkonsumsi buah naga yang bisa Sahabat pilih. Beberapa cara tersebut adalah

Dikonsumsi Langsung

Ini adalah cara yang paling mudah dan sederhana dalam mengkonsumsi buah naga. Untuk melakukan cara ini, Sahabat hanya perlu membelah buah naga menjadi dua bagian.

Habis itu, keluarkan daging buah naga dari kulitnya, lalu potong daging buahnya menjadi empat bagian. Buah naga pun bisa langsung dikonsumsi.

Dijadikan Jus

Seperti cara sebelumnya, cara satu ini juga tergolong mudah dilakukan. Cara ini juga cocok untuk Sahabat yang kurang suka menyantap buah potong.

Cara membuatnya sendiri sama seperti membuat jus pada umumnya. Kalau mau rasanya lebih manis, Sahabat bisa menambahkan madu ke dalamnya. 

Adapun jika ingin kandungan gizinya lebih tinggi, Sahabat bisa menambahkan yoghurt sebagai tambahan. Jus buah naga sendiri sangat cocok dikonsumsi kapan saja. Entah itu saat sarapan maupun saat siang hari.

Dijadikan Smoothie Bowl

Buah naga juga cocok dijadikan smoothie bowl. Untuk membuatnya, Sahabat mesti mencampur buah ini dengan buah lain. Semisal pisang dan stroberi. Sahabat juga bisa menambah kacang-kacangan sebagai topping-nya.

Untuk membuatnya, Sahabat mesti memblender buah naganya terlebih dahulu. Sahabat bisa memblender buah tersebut bersama dengan yoghurt, agar teksturnya lebih kental.

Taruh buah naga yang telah diblender itu ke dalam mangkok. Habis itu, beri tambahan potongan pisang dan kacang-kacangan di atasnya. Smoothie bowl buah naga pun siap disantap.

Diolah Menjadi Puding

Kalau mau buah naga bertekstur kenyal, Sahabat bisa menjadikan buah tersebut sebagai puding. Caranya sendiri tidaklah terlalu rumit. Sahabat tinggal mencampur buah naganya dengan larutan puding. Sebelum buah naganya dicampur, Sahabat mesti memotong atau menghaluskan buah naganya terlebih dahulu.

Masak campuran larutan puding dan buah naga hingga masak. Bila sudah, simpan kedalam kulkas. Tunggu hingga mengeras dan menjadi puding buah naga. Sahabat bisa memotong-motongnya menjadi bagian, bila pudingnya sudah mengeras. Agar lebih enak, Sahabat bisa memberikan cairan fla di atasnya.

Diolah Menjadi Es Krim

Mau menyantap buah naga dengan cara tak biasa? Bila ya, Sahabat bisa menjadikan buah naganya sebagai es krim. Untuk membuatnya, Sahabat mesti terlebih dulu memblender buah naganya beserta bahan-bahan lain. Semisal susu dan krim.

Setelah itu, masukkan hasil blenderan buah naga itu ke dalam cetakan, lalu masukkan ke dalam freezer. Tunggu sampai beku dan menjadi es krim buah naga. Bila sudah, keluarkanlah es krim buah naga itu dari freezer. 

Es krim buah naga sendiri cocok disantap untuk anak-anak yang tidak suka menyantap buah secara langsung. Orang dewasa pun juga cocok menyantap olahan buah naga tersebut.

Buah satu ini juga bisa dikonsumsi dalam berbagai macam cara Beberapa cara itu sudah kami sampaikan di atas. Nah, dari sejumlah cara di atas, mana yang akan Sahabat pilih?

Penulis : Anggie Warsito

Tips Sahabat Lainnya
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Saat bepergian, biasakan untuk selalu mengawalinya dengan doa. Doa untuk memulai perjalanan adalah cara yang baik dan penting untuk memulainya dengan doa bepergian. Hal ini dikarenakan, tidak akan ada
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Bagi pecinta mobil tentu tak asing dengan istilah power steering. Power steering yang notabene merupakan teknologi yang sudah diaplikasikan di mobil terbaru memiliki segudang manfaat. Ada banyak sekal
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Tahukah Sahabat bahwa tatkala mesin mobil dihidupkan maka akan timbul getaran yang cukup tinggi pada setiap komponen mesin. Apabila getaran yang cukup tinggi ini masuk hingga ke bodi mobil, dipastikan
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
Bagi Sahabat pengguna mobil tua, tentu tidak asing lagi dengan komponen karburator mobil. Karburator ini tidak akan kita temukan pada kendaraan keluaran terbaru. Karena mobil yang diproduksi baru-baru

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku