Logo Daihatsu
Menu

Daftar Merk Lampu Sorot LED Mobil Terbaik

Otomotif

2021-01-02

lampu sorot led terbaik

Penerangan pada mobil menggunakan beragam jenis lampu dengan fungsi yang berbeda pula. Salah satunya adalah lampu sorot utama atau headlamp. Ada beberapa jenis headlamp yang bisa diterapkan pada mobil. Ada yang memilih menggunakan lampu bohlam yang berisi halogen, ada HID yang berisi xenon, ada pula yang lebih memilih LED. 

Headlamp jenis LED atau Light Emitting Diode mulai banyak digunakan sebagai lampu sorot untuk mobil. Headlamp LED banyak dilirik karena dirasa lebih hemat dari segi harga maupun energi yang dibutuhkan. Masa usia lampu ini juga lebih lama daripada lampu bohlam. Selain itu, nyala lampu ini lebih terang daripada jenis lainnya. 

Semakin lama, semakin berkembangnya inovasi yang dilakukan menghasilkan lampu sorot LED mobil terbaik. Ada beberapa merk lampu sorot LED terbaik yang bisa Sahabat jadikan referensi ketika ingin mengganti atau memodifikasi lampu sorot mobil.

Berikut adalah Daftar Merk Lampu Sorot LED Mobil Terbaik

1. Fortuna LED H4 ETI

Headlamp merk ini biasa dipakai untuk mobil pabrikan Jepang dan Eropa. Lampu LED ini menghasilkan cahaya lebih terang, tidak panas, daya kecil sehingga tidak merusak aki. Usia pemakaiannya bisa mencapai 30,000 jam. Headlamp ini juga dilengkapi dengan lensa reflektor yang tidak akan mengurangi fokus kendaraan di depannya.

Lampu LED merk ini juga cocok digunakan untuk lampu depan sekaligus fog lamp, sehingga Sahabat tidak perlu menambah budget untuk memasang foglamp yang berbeda. Lampu LED mer ini dilengkapi daya sebesar 30 watt. Lampu juga sudah memiliki kipas pendingin sendiri. 

Lampu dibuat dari bahan super ringan dan berbobot 500 gram untuk masing-masing lampu. Pelindung lampu terbuat dari bahan anti air dengan lapisan IP65. Namun lampu LED merk ini sulit didapatkan serta harganya cenderung mahal, sekitar Rp 1,5 juta sehingga bisa menjadi merk lampu sorot LED terbaik.

2. Autovision LED LX8

Lampu LED merk ini sering dipakai pada mobil xenia. Selain itu, lampu LED ini juga bisa difungsikan sebagai foglamp. Lampu ini memiliki daya voltase rendah sekitar 12 - 24 Volt, dan dilengkapi daya 25 watt. Sehingga merk lampu ini cocok untuk mobil dengan aki kecil.

Lampu merk ini memiliki daya tahan hingga 30,000 jam dan bisa menghasilkan cahaya hingga 4000 lumen dan 360 derajat beam angel, sehingga aman digunakan berkendara di malam hari berjam jam. Lampu ini menggunakan material sekat aluminium, dapat membuang panas dan tidak mudah rusak. Sebagai pelindung lampu, material dipilih dengan kualitas kedap air dan tahan lama.

Autovision LED LX8 memiliki teknologi temperatur maksimal 6500 Kelvin. Sayangnya lampu merk ini tidak banyak beredar di pasaran. Selain itu harganya cenderung mahal, bisa mencapai lebih dari Rp 1 juta.

3. Hypersonic LED H11

Dibanding merk Fortuna dan Autovision, Hypersonic LED H11 memiliki harga sangat murah dengan spesifikasi terbaik di kelasnya, yaitu masih di kisaran di bawah Rp 300 ribu. Lampu merk ini mampu menghasilkan cahaya 200 persen lebih besar dari dayanya yang hanya 55 watt. 

Lampu LED merk ini dilengkapi dengan daya voltase 12 Volt dan 22 watt, sehingga tidak menimbulkan kerusakan aki jangka panjang. Lampu LED merk ini bisa Sahabat gunakan sebagai headlamp sekaligus fog lamp. Bobot lampu sangat ringan, hanya 150 gram, namun sayang lampu rentan dengan air dan mudah terjadi konsleting.

Hypersonic LED H11 mampu menghasilkan pancaran cahaya lampu setara dengan 110 watt dengan teknologi temperatur warna terbaik hingga 4800 Kelvin. Sehingga lampu ini bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan jarak pandang dan tidak membuat silau.


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Tips Memasang Sekring Agar Modifikasi Audio Mobil Makin Aman

2022-05-27

Pasang sekring saat modifikasi audio jika tidak dilakukan dengan benar bisa fatal. Mulai dari konslet hingga masalah lain bisa terjadi. Untuk itulah sebelum mulai pasang

thumbnail

GIIAS 2023 Bakal Meriah Catat Tanggal, Beli Tiket & Lokasinya

2023-08-11

Di tahun 2023 ini, pecinta otomotif tanah air patut berbahagia karena GIIAS 2023 kembali hadir menyapa. Di tahun ini,

thumbnail

Plat D Daerah Apa? Ini Informasi Selengkapnya!

2024-01-15

Plat D merupakan kode kendaraan dari daerah apa? Jika Anda belum mengetahuinya, mari perhatikan informasi berikut. Kendaraan Plat D dari Daera