Logo Daihatsu
Menu

6 Rekomendasi Warna Velg Mobil yang Keren dan Kekinian

Tips & Trick

2022-11-18

Rekomendasi Warna Velg Mobil yang Keren

Anda ingin memodifikasi warna velg mobil Anda menjadi lebih keren? Tenang, tulisan kali ini akan memberikan rekomendasi warna velg yang cocok untuk mobil.

Mungkin bagi sebagian orang mobil hanyalah sebuah alat transportasi. Namun, bagi penggila otomotif, mobil merupakan jati diri. Tak ayal para penggila otomotif melakukan modifikasi untuk menunjukkan jati diri mereka. Bahkan mereka rela mengeluarkan biaya puluhan hingga ratusan juta agar mobil mereka terlihat keren. 

Harga modifikasi velg mobil memang cenderung mahal. Namun Anda tidak perlu risau, Anda masih bisa membuat penampilan mobil Anda terlihat keren dengan harga yang bersahabat.

Caranya mudah, Anda hanya perlu mencari referensi warna velg mobil keren sebelum melakukan modifikasi sederhana ini.  Lantas apa saja warna yang bisa dijadikan rekomendasi? Selengkapnya perhatikan ulasan berikut.

Rekomendasi Warna Velg Mobil yang Keren

Sebelum Anda melakukan modifikasi penggantian warna velg, Anda wajib memperhatikan warna bodi mobil Anda. Kombinasi warna yang tepat dapat menambah keserasian dan menambah keren penampilan mobil.

Berikut beberapa rekomendasi warna velg mobil berdasarkan warna mobil, antara lain :

1. Mobil warna hitam

Warna hitam merupakan warna yang tegas, elegan, dan dapat dikombinasikan dengan segala warna. Tak ayal mobil dengan bodi warna hitam selalu disukai oleh banyak orang.

Agar mobil warna hitam Anda terlihat lebih keren, Anda bisa mengombinasikan dengan velg warna merah, putih, silver, gold, chrome, bronze, hitam doff, dan ungu.

2. Mobil warna putih

Sama seperti halnya mobil warna hitam, mobil warna putih juga banyak disukai banyak orang. Bahkan warna putih melambangkan seseorang yang bersih, dan memberikan kesan kemewahan.

Kombinasi warna velg yang tepat untuk putih adalah warna-warna yang lebih gelap seperti warna hitam, hitam doff, abu-abu, ungu, gold, bronze. Namun, penggunaan warna terang juga bisa dilakukan. Anda bisa memilih warna velg merah, kuning, pink, fuschia, agar terlihat lebih berwarna. 

Baca Juga : Tips Mengganti Velg Mobil Tanpa Merusak Suspensi

3. Mobil warna merah

Kombinasi warna velg yang tepat untuk mobil warna merah adalah warna hitam, chrome, silver, dan, bronze. Pemilihan warna tersebut bukanlah tanpa alasan, karena warna merah merupakan warna yang mencolok.

Jadi apabila mobil dengan bodi warna merah dikombinasikan dengan warna yang sama-sama mencolok maka hasilnya kurang serasi.

4. Mobil warna biru

Mobil warna biru juga tidak memiliki kombinasi warna velg yang cukup banyak. Hal tersebut dilakukan agar tidak mengurangi kesan keren dari warna biru tersebut.

Warna biru dinilai warna yang memiliki proporsi seimbang, tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang. Oleh karena itu, agar mobil warna biru Anda lebih menarik dan keren sebaiknya gunakan warna gold, merah, dan chrome.

5. Mobil warna abu-abu

Abu-abu merupakan warna netral layaknya warna hitam sehingga warna velg yang digunakan juga sama. Anda bisa memilih warna merah, putih, bronze, ungu, chrome, dan gold.

Baca Juga : Kelebihan Velg Mobil Metode Flow Form Dibanding Casting

6. Mobil warna silver

Warna silver memberikan nuansa kemewahan, sehingga sangat cocok dikombinasikan dengan warna mewah lainnya seperti gold. Namun, bukan berarti warna yang lainnya tidak cocok. Anda bisa memilih warna velg merah, hitam, dam abu-abu.

Demikian beberapa rekomendasi warna velg mobil keren yang bisa Anda pilih. Dari beberapa warna di atas, warna velg apa yang akan Anda pilih? Setelah Anda menemukan warna velg yang pas, jangan lupa untuk selalu merawatnya. Anda bisa melakukan perawatan velg terbaik Anda di dealer Daihatsu terdekat. 


Tag

Tips & Trick

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Ketahui Jenis Asuransi Mobil & Manfaatnya, Yuk Pilih yang Terbaik!

2023-02-15

Kecelakaan mobil dapat terjadi kapan saja dan siapa saja. Oleh karena itu, bagi sebagian besar masyarakat memiliki asuransi mobil merupakan hal yang penting sebagai

thumbnail

SIM Internasional Online: Syarat, Biaya & Proses Pembuatannya

2023-08-01

Memiliki SIM Internasional sangat menguntungkan, apabila Anda seorang diaspora atau bekerja lintas negara dan menetap disana untuk beberapa tahun. Di Indonesia sendi

thumbnail

Tips Merawat Kopling Mobil Supaya Awet

2020-11-24

Lakukan dan hindari cara ini agar kopling agar tetap prima performanya. Berikut langkah-langkahnya membuat awet kopling.Kopling yang terpa

thumbnail

Tips Menyimpan Rempah agar Tetap Awet dan Bisa Dipakai Kapan Saja

2021-02-04

Menyimpan rempah adalah pekerjaan yang tidak bisa dilakukan sembarangan. Sebab, jika Sahabat menyimpan rempah sembarangan, rempah tersebut bakal rusak dan tidak bisa dip