Logo Daihatsu
Menu

Tawarkan Beragam Keistimewaan, Ini 10 Tempat Liburan yang Asik di Malang

Travel

2020-10-29

10 tempat liburan yg asik di malang

Kota Malang yang cenderung memiliki suhu dingin kerap menjadi tujuan wisata bersama keluarga. Bahkan kota ini ternyata menjadi salah satu kota yang pasti mampu memberikan kesan tak terlupakan. Hal tersebut terbukti dari beragam deretan tujuan wisata yang ada, seperti 10 tempat liburan yg asik di Malang berikut ini. 

1. Hawai Waterpark 

Ingin seru seruan main air bersama keluarga? Cobalah untuk mengunjungi wisata air Hawai Waterpark yang dipenuhi dengan deretan wahana air seru. 

Anda bisa menikmati waktu santai dengan wahana kolam arus Waimea, menantang ombak di kolam Tsunami Waikiki Beach, atau bermain bersama anak di Hawai water house. 

2. Kampung Warna-Warni Jodipan 

Lokasi ini disebut ikonik karena seluruh aspek dari area kampung disulap menjadi penuh warna. Mulai dari tembok, hingga jalanannya pun diberi warna yang menarik. 

Bersama dengan 2 kampung tematik lainnya (kampung biru dan kampung 3d), lokasi ini jadi jujukan utama untuk mereka yang hobi berfoto.

3. Jawa Timur Park 

Objek liburan ini terbagi menjadi 3 bagian, yaitu JP 1, JP 2, dan JP 3, yang mana setiap lokasinya memiliki daya tarik sendiri. 

Kalau Anda ingin seru seruan dengan wahana ekstrem, maka kunjungi JP 1. JP 2 adalah kebun binatang yang juga salah satu dari 10 tempat liburan yg asik di Malang. Sedangkan JP 3 adalah tempat yang pas untuk berfoto ria. 

Baca juga: Kuliner Legendaris Kota Malang yang Wajib Dicoba 

4. Taman Rekreasi Sengkaling 

Waterpark yang satu ini memang tidak sebesar Hawai, tapi Sengkaling memiliki nilai sejarah tersendiri di Malang. Hal tersebut karena Sengkaling adalah salah satu wisata air di Malang yang sudah sangat berumur. 

Menariknya, di Sengkaling Anda bisa menikmati beragam permainan seperti sepeda air, water guns, hingga komidi putar. 

5. Kebun Teh Wonosari

Ingin mencari lokasi liburan yang sedikit lebih tenang? Sempatkan diri untuk mengunjungi kebun teh Wonosari yang berada di daerah dataran tinggi sejuk. 

Berada di tengah hamparan hijau daun teh pastinya memberi penyegaran pada mata. Anda bisa berfoto di jembatan kayu yang ikonik, belanja beragam jenis teh, atau bersantai di lokasi yang adem ayem. 

Baca juga: Rekomendasi Wisata Petik Apel di Malang dan Tiket Masuk 

6. Taman Selecta 

Tidak lengkap jika ke Malang tanpa berkunjung ke wisata alam taman Selecta. Berkunjung bersama keluarga pastinya lebih berkesan dengan dibarengi hamparan bunga dan juga keasrian flora di Selecta. 

Sebagai salah satu dari 10 tempat liburan yg asik di Malang, Anda bisa mencoba menaiki wahana Sky Bike mengelilingi Selecta. 

7. Museum Angkut 

Jika Anda adalah penikmat hobi fotografi dan suka melihat kendaraan kuna, maka museum angkot harus masuk dalam agenda liburan. 

Baik bersama dengan keluarga atau untuk memuaskan keinginan hobi, lokasi ini akan menyediakan berbagai latar menarik. Contohnya adalah menara Eiffel, deretan kendaraan lawas, hingga Buckingham Palace.

Baca juga: Wisata Pantai dengan Pemandangan Indah di Malang

8. Florawisata San Terra De Lafonte 

Tidak ingin kalah dengan Selecta, Florawisata menjadi salah satu tujuan wisata yang menyuguhkan hamparan tanah yang ditumbuhi ratusan bunga cantik. 

Tidak hanya tanahnya saja, bunga-bunga ini juga hadir dalam bentuk pot dan juga digantung. Kecantikan bunga tersebut semakin wah, dengan spot foto berlatar kota Italia, Belanda, dan Korea. 

9. Malang Night Paradise

Kota malang juga punya wahana malam yang tidak kalah memukau. Wahana wisata yang disebut dengan magic journey ini hadir dalam bentuk menyusuri sungai yang dihiasi tumbuhan penuh warna.

Tidak hanya itu, ada juga dancing water fountain, digging site, dan flying car, yang semuanya bisa ditemukan di Malang Night Paradise.  

10. Alun Alun Kota Malang

Spot terakhir dari 10 tempat liburan yg asik di Malang adalah alun alun. Lokasi wisata ini bisa Anda akses dengan mudah dan tanpa tiket masuk. 

Lokasinya yang tepat di tengah pusat keramaian, menjadikannya tempat yang asyik dikunjungi bersama keluarga. 

Di sini terdapat air mancur, wahana bermain anak, dan juga dekat dengan pusat perbelanjaan. 

Itulah beberapa tujuan wisata liburan wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Kesan yang berbeda dimiliki oleh setiap lokasinya. 

Karena itu, tidak ada salahnya untuk berkunjung dan bermain sejenak di tempat liburan tersebut. Anda dan keluarga bisa berfoto di lokasi yang keren, seru seruan di wahana menantang, atau menghilangkan penat di objek wisata santai. 

Apabila masih kurang, kamu bisa mencoba alternatif tempat wisata lainnya di malang.


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Deretan Makanan Khas Vietnam yang Populer

2021-04-20

Makanan khas Vietnam merupakan hal wajib yang perlu dicoba oleh seorang traveller saat mengunjungi tempat wisata di berbagai penjuru Vietnam. Karena ketika sudah pulang

thumbnail

Surabaya-Bandung Berapa Jam? Ini Rute Terbaik Naik Mobil

2023-08-03

Surabaya-Bandung berapa jam jika ditempuh dengan menaiki mobil? Apakah ada rute yang bisa membuat perjalanan kesana lebih cepat? Yuk ketahui informasi selengkapnya,

thumbnail

7 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Solo Traveling

2020-10-28

Melakukan perjalanan ke tempat-tempat baru pasti sangat menyenangkan. Selain mendapat pengalaman baru, kamu juga refreshing atas kepenatan dunia kerja dan rutinitas seha

thumbnail

Air Terjun di Malang yang Wajib Dikunjungi

2020-10-28

Apakah Sahabat termasuk orang yang berpikir bila berlibur akan menghabiskan banyak uang dan akhirnya menimbulkan pemborosan belaka? Sebenarnya, Sahabat dapat menjalani l