Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Trik Terbaru! Cara Scan Barcode Maps Tanpa Aplikasi
29 Oktober 2020
cara scan barcode maps tanpa aplikasi

Memasuki usia dewasa, kemungkinan Anda seringkali menerima surat undangan dari kerabat atau bahkan saudara sendiri. 

Uniknya pada surat undangan di era canggih ini, Anda bisa menemukan sebuah barcode yang menunjukkan lokasi pernikahan diselenggarakan. Bagaimana jika tidak memiliki aplikasi scan barcode? 

Tidak perlu panik, berikut cara scan barcode maps tanpa aplikasi. 

1. Mengandalkan Situs Web QR

Sebagian orang merasa malas untuk memasang aplikasi terlalu banyak para smartphonenya, bahkan untuk sekedar install aplikasi scan barcode. Namun tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mengandalkan scan barcode secara online dengan berbekal tools yang bisa diakses melalui browser yang biasa digunakan. 

Pertama tama, buka laman situs Web QR terlebih dahulu.  Selanjutnya aktifkan fitur kamera dengan cara klik allow, lalu arahkan kamera menuju Web QR barcode yang hendak dipindai. Tidak perlu menunggu waktu lama, akan tersaji informasi mengenai lokasi pernikahan beserta arah petunjuknya. 

Bagaimana cara scan barcode maps tanpa aplikasi yang biasa ditemukan pada surat undangan pernikahan? Umumnya barcode tersebut berisikan informasi lokasi pernikahan berlangsung demi memudahkan para tamu menemukannya. 

Caranya cukup mudah, di mana Anda hanya perlu ketuk tautan yang berada di bagian bawah codenya. 

Ketika Anda berhasil mengaksesnya, maka Anda akan dialihkan pada aplikasi Google Maps beserta lokasi pernikahan berlangsung. Diharapkan dengan adanya informasi tersebut, Anda tidak lagi tersesat terutama jika pertama kali mengunjungi daerah tersebut. 

Baca juga: 7 Persiapan yang Harus Dilakukan Sebelum Memasuki Jalan Tol

2. Google Lens

Sudah bukan menjadi rahasia bahwa Google selalu bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna internet. Lewat teknologi yang dirancang khusus untuk scan barcode bernama Google Lens, pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi lewat objek yang dikemas dalam bentuk kode visual. 

Dalam penggunaanya sendiri, Anda tidak perlu repot install aplikasinya terlebih dahulu. 

Tentu saja cara scan barcode maps tanpa aplikasi ini cukup mudah diterapkan, karena Anda tidak perlu menginstall aplikasi scan barcode khusus untuk memindainya. 

Teknologi canggih ini sudah bisa diakses jika gawai kesayangan Anda sudah terinstall Google Assistant.

Cara menggunakan terbilang mudah, dimana Anda harus menekan tombol Home selama beberapa detik hingga muncul Google Assistant. Sebelum mengaksesnya, pastikan smartphone kesayangan telah terkoneksi pada internet agar Anda dapat mengaksesnya dengan lancar. 

Untuk mengakses Google Lens, klik ikon yang berada di pojok kiri bawah hingga muncul bar kotak scan. 

Arahkan kamera Anda pada barcode yang hendak dipindai, kemudian ketik lingkaran yang muncul pada area kodenya. Apabila proses pemindaian berhasil dilakukan, dalam beberapa detik akan muncul informasi mengenai lokasi tertentu. 

Baca juga: Rambu Lalu Lintas - Macam Tanda, Arti, Gambar Lengkap

Siapa sangka jika kode visual tersebut tidak hanya berisikan informasi mengenai lokasi suatu tempat semata, namun Anda juga bisa menyalin teks maupun informasi yang hadir dalam bentuk tautan. 

Apabila cara scan barcode maps tanpa aplikasi ini berhasil dilakukan, Anda akan dibawa menuju tautan yang bersangkutan. 

Pada era canggih seperti sekarang, semua pekerjaan menjadi lebih praktis dilakukan tidak terkecuali untuk mendapatkan informasi dimana lokasi pernikahan kerabat. 

Lewat barcode yang tertera pada undangan pernikahan, Anda bisa mengetahui lokasi pernikahan tersebut berlangsung. Bahkan tanpa aplikasi, scan barcode bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti ulasan di atas. 

Tips Sahabat Lainnya
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu, melakukan perjalanan atau
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Busi memegang peranan penting sebagai salah satu komponen suku cadang kendaraan otomotif termasuk mobil. Busi mobil yang bermasalah dapat menyebabkan mesin mobil tidak dapat bekerja secara seimbang ak
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Kabin yang senyap merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para pemilik mobil untuk bisa mendengarkan audio berkualitas. Namun sayangnya, tidak semua mobil memiliki kabin yang senyap. Hanya mobil y
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Di dunia otomotif, kita mengenal dua jenis mesin. Yang pertama adalah mesin diesel dan yang kedua adalah mesin bensin. Di Indonesia sendiri kebanyakan mobil pribadi menggunakan mesin bensin. Sangat be

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor