Logo Daihatsu
Menu

10 Tempat Wisata Palembang yang Populer, Yuk Kunjungi!

Travel

2023-06-28

10 Tempat Wisata Palembang yang Populer, Yuk Kunjungi!

Mengetahui tempat wisata Palembang bisa dibilang sangat menguntungkan, apalagi jika Anda sedang tugas kerja atau hendak berlibur. Kota ini bisa dibilang sebagai “Venesia-nya Indonesia” sebab terdapat ratusan sungai serta anak sungai yang melintas di kota ini. Jika Anda tertarik berkunjung di kota penghasil empek-empek in, Anda wajib mengunjungi beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik seperti berikut.

10 Tempat Wisata Palembang Populer yang Wajib Dikunjungi

Selain makanan khas Palembang yang terkenal enak, ada beberapa tempat wisata terbaik dan populer yang perlu Anda kunjungi ketika berkunjung ke Palembang. Berikut tempat wisata terbaik dan populer selengkapnya.

1. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera

Jika Anda berkunjung ke Palembang, jangan lupa untuk mengunjungi Jembatan Ampera. Destinasi wisata yang satu ini pernah masuk di jajaran jembatan paling panjang di wilayah Asia Tenggara. Anda bisa mengabadikan momen cantik untuk berswafoto di dekat jembatan ini di malam hari karena jembatan ini akan dihiasi dengan banyak lampu.

2. Masjid Cheng-Ho

Selanjutnya, Anda juga bisa berkunjung di Masjid Cheng Ho yang bercorak Tionghoa, Arab, dan Pribumi. Tempat wisata ini tidak jauh dari pusat kota Palembang, tepatnya berada di Jalan Pangeran Ratu Perumahan TOP Atlit, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I.

3. Sungai Musi

Sungai Musi

Tempat wisata selanjutnya, Anda bisa mengunjungi Sungai Musi. Sungai terpanjang di pulau Sumatera ini memiliki panjang kurang lebih 750 kilometer. Di area sungai ini terdapat, berbagai destinasi wisata lainnya seperti kampung Arab, Benteng Kuto Besak, hingga restoran terapung. Anda bisa road trip dengan mobil Daihatsu kesayangan Anda untuk menyusuri area sungai ini ataupun berkuliner ria.

Baca Juga : 17 Tempat Wisata di Maluku, Kekayaan Alam dan Sejarah yang Memukau Wisatawan

4. Pulau Kemaro

Ketika Anda berada di Sungai Musi, jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Kemaro yang berada pas di tengah sungai Musi. Disini Anda bisa mengabadikan momen indah bersama keluarga Anda dengan berswafoto di vihara ataupun pagoda terdekat.

5. Taman Wisata Alam Punti Kayu

Taman Wisata Alam Punti Kayu

Jika Anda sedang road trip ke Palembang, jangan lupa untuk mengunjungi Taman Wisata Alam Punti Kayu. Destinasi wisata yang terletak di Jalan Kolonel Burlian kilometer 6,5 Karya Baru, Alang-Alang Lebar, Palembang ini memiliki banyak wahana permainan. Mulai dari flying fox, farm zone, replika dari keajaiban dunia, hingga wahana outdoor lainnya.

6. Museum Balaputradewa

Ketika Anda sudah mengunjungi Taman Wisata Alam Punti Kayu, Anda bisa bergeser ke destinasi wisata terdekat seperti Museum Balaputradewa. Disini Anda bisa berlibur sambil menambah wawasan sejarah mengenai Kerajaan Sriwijaya, hingga sejarah Sumatera Selatan.

7. Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak

Destinasi wisata selanjutnya yang perlu Anda kunjungi ialah Benteng Kuto Besak. Disini Anda bisa berswafoto dengan keluarga di megahnya benteng ini. Selain itu, Anda juga bisa melihat panorama kapal berlayar yang berada di area Sungai Musi.

8. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

Jika Anda hendak berburu berbagai kain tenun, makanan oleh-oleh dan souvenir khas Palembang. Anda perlu mampir ke Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin terlebih dahulu. Sambil Anda berbelanja di pasar dekat masjid ini, Anda juga bisa mengabadikan momen Anda di masjid dengan corak arsitektur China dan Eropa ini.

9. Taman Kambang Iwak

Taman Kambang Iwak atau Ki Park, juga wajib masuk daftar kunjungan Anda ketika di Palembang. Taman yang satu memiliki banyak spot yang bagus untuk berswafoto.

10. Sekanak Sidewalk

Sekanak Sidewalk

Destinasi wisata terakhir yang perlu Anda kunjungi ketika di Palembang ialah Sekana Sidewalk. Destinasi wisata ini mirip dengan kampung warna-warni di kota Malang. Namun bedanya di destinasi wisata ini, memiliki konsep olimpiade karena dibuat untuk perhelatan ajang olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games 2018. 

Demikian beberapa tempat wisata yang populer dan wajib Anda kunjungi ketika berada di Palembang. Kamu juga bisa melihat rekomendasi tempat wisata di Jogja, tempat wisata di Surabaya hingga tempat wisata di Gorontalo hanya di artikel Daihatsu. Jika Anda berniat memboyong keluarga besar Anda untuk berkunjung disini, Anda bisa menggunakan mobil keluarga terbaik dari Daihatsu seperti Daihatsu Terios, Rocky, Luxio, Grand Max, dan lainnya. Sebab mobil keluarga dari Daihatsu memiliki tingkat kenyamanan dan keamanan yang tinggi untuk keperluan road trip. Jangan lupa juga untuk melakukan servis sebelum melakukan perjalanan.


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Ketahui Persebaran Hutan Hujan Tropis di Indonesia Serta Flora dan Faunanya

2021-01-31

Sudah bukan jadi rahasia umum lagi, jika hutan merupakan salah satu kawasan yang memegang peranan sangat penting bagi keberlangsungan kehidupan makhluk hidup. 

thumbnail

Wisata Pantai dengan Pemandangan Indah di Malang

2020-10-28

Ketika ingin mengunjungi indahnya pantai di Indonesia, Malang menjadi salah satu tempat yang harus Sahabat sebut. Memang, biasanya wisatawan yang singgah ke Malang akan

thumbnail

Inilah 20 Danau Terbesar yang Ada di Indonesia

2021-01-31

Berada di antara lempeng Eurasia dan Indo-Australia, Indonesia memiliki deretan danau yang terbentuk di sekitar pegunungannya. Ba

thumbnail

Enam Kuliner Khas Bintan yang Wajib Dicoba

2020-11-12

Bintan merupakan pulau cantik yang berada di Kepulauan Riau. Menjadi salah satu primadona di kalangan wisatawan, pemandangan alam di Bintan memang sangat memanjakan mata, terlebih wisata pantainya.