Logo Daihatsu
Menu

4 Rekomendasi Mobil Paling Nyaman untuk Perjalanan Jauh

Otomotif

2023-04-12

Rekomendasi Mobil Paling Nyaman untuk Perjalanan Jauh

Ketika Anda hendak melakukan perjalanan jauh, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan agar perjalanan Anda aman dan nyaman. Mulai dari kondisi fisik yang prima, biaya akomodasi, tempat peristirahatan sementara hingga mobil yang paling nyaman untuk perjalanan jauh. 

Bicara soal mobil, tidak semua mobil nyaman untuk perjalanan jauh karena bergantung pada kondisi dan spesifikasi mobil. Jika Anda berminat untuk membeli mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh. Anda perlu memperhatikan beberapa rekomendasi berikut ini.

Rekomendasi Mobil Paling Nyaman untuk Perjalanan Jauh 

Ada beberapa rekomendasi mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh yang perlu Anda ketahui, sebelum membelinya. Berikut rekomendasi selengkapnya.

1. Daihatsu Xenia

Rekomendasi pertama, ada Daihatsu Xenia. Kenyamanan Daihatsu Xenia tidak dapat diragukan lagi. Sebab mobil Daihatsu yang satu merupakan mobil yang banyak digunakan oleh jasa sewa mobil atau travel. Selain nyaman, dan handal dalam bermanuver, Daihatsu Xenia juga terkenal irit sehingga cocok digunakan untuk perjalanan jauh. 

Mobil ini mampu menempuh jarak hingga 30 meter dengan kecepatan 60 km per jam hanya dengan 1 liter bahan bakar. Meski irit, mobil ini mampu menghasilkan torsi sebesar 14 kgm pada kecepatan 4.200 RPM.

Baca Juga : Rekomendasi Mobil City Car Terbaik, Murah & Irit di Daihatsu

2. Daihatsu Rocky

Rekomendasi kedua, ada Daihatsu Rocky. Mobil ini memiliki tenaga maksimum 97.9 PSI pada 4.000 RPM, dan torsi maksimum sebesar 15.2 pada 2.400 hingga 4.000 RPM. Selain itu, mobil ini mampu menampung bahan bakar hingga 36 liter sehingga aman dan tangguh ketika digunakan untuk perjalanan jauh. 

Mobil ini memiliki sistem kemudi rack & pinion dengan electric power steering sehingga mudah dikendalikan. Daihatsu Rocky sendiri merupakan produk dari Daihatsu yang di desain dengan DNGA (Daihatsu New Global Architecture) sehingga memberikan sensasi lebih halus dalam berkendara, irit bahan bakar, performa maksimal, dan memiliki desain yang futuristik. 

Untuk interior mobil sendiri, sudah sangat modern baik dari segi audio hingga segi kursi mobil. Selain itu, untuk fitur keamanan mobil juga sudah menggunakan sistem keamanan ASA (Advanced Safety Assist) yang mampu meminimalkan risiko tabrakan dan mobil tergelincir.

3. Daihatsu New Luxio

Rekomendasi ketiga ada Daihatsu New Luxio. Mobil ini sangat cocok sekali digunakan untuk perjalanan jauh bersama keluarga. Karena mobil ini mampu menampung delapan orang penumpang. Mobil ini memiliki empat silinder dengan kapasitas silinder sebesar 1.495 cc sehingga mampu menghasilkan tenaga 97 PSI, per 6.000 RPM.

Untuk torsi yang dihasilkan sendiri sebesar 13.7 kgm per 4.000 RPM sehingga tahan banting jika digunakan dalam perjalanan jauh. Tidak hanya itu, mobil ini juga sudah menggunakan AC double blower sehingga menambah kenyamanan Anda ketika berkendara. 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Mobil Kecil Murah dan Terbaik, Yuk Simak!

4. Daihatsu All New Terios

Rekomendasi terakhir ada Daihatsu Terios, si ganteng dengan mesin gahar. Mobil ini keren yang satu ini dibekali mesin dengan kapasitas 1.496 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 PSI pada 6.000 RPM. Selain itu, torsi maksimal yang dihasilkan mampu menembus 13,9 kgm pada 4.200 RPM sehingga menghasilkan performa maksimal ketika bermanuver. 

Mobil ini juga memiliki beberapa fitur keamanan yang sangat mutakhir. Mulai dari VSC (Vehicle Stability Control) yang berguna menstabilkan laju kendaraan, ABS (Anti Lock Braking System) untuk mencegah mobil terpelintir ketika terjadi kecelakaan hingga HSA (Hill Start Assist) yang handal melewati medan tanjakan dan turunan. Selain itu, fitur hiburan yang tersemat di mobil ini juga sudah modern dan terkini. Ditambah lagi dengan desain baru pada bagian dashboard dan interior lainnya sehingga memanjakan mata dan memberikan kenyamanan yang hakiki ketika berkendara.

Demikian rekomendasi mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh yang perlu Anda ketahui. Dari keempat rekomendasi di atas, mobil manakah yang menyita perhatian Anda? 


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Fungsi Input Shaft pada Mobil dan Cara Kerjanya, Yuk Pahami

2023-05-23

Memahami apa saja fungsi input shaft pada mobil beserta cara kerjanya merupakan sebuah keharusan. Terutama bagi pemilik mobil dengan jenis transmisi manual. Sebab ko

thumbnail

Alasan Kurang Disarankan Mengeringkan Body Mobil dengan Chamois

2022-05-27

Bahannya yang terbuat dari karet tersebut, membuat banyak dari Anda yang berspekulasi bahwa keringkan body mobil pakai chamois dapat membersihkan dengan

thumbnail

Penyebab Oli Power Steering Bocor dan Cara Mengatasinya

2021-01-12

Pernahkah Anda menemukan tetesan oli di bawah mobil yang tidak berhenti mengucur? Kondisi ini dapat terjadi akibat beberapa faktor, salah satunya karena oli pada powe

thumbnail

5 Jenis Servis Mobil dan Rincian Biayanya Lengkap!

2022-12-29

Seperti berbagai barang lain yang dimiliki, kendaraan khususnya mobil menjadi benda yang harus dirawat dengan sebaik mungkin. Lebih-lebih mobil merupakan benda denga