Logo Daihatsu
EN | ID

Tips Sahabat

Bagikan
7 Rekomendasi Pembersih Interior Mobil Terbaik dan Ampuh
02 Agustus 2022
7 Rekomendasi Pembersih Interior Mobil Terbaik dan Ampuh

Bingung mencari pembersih interior mobil yang ampuh dan terbaik? Anda tidak perlu bingung, kami ada 7 rekomendasi yang bisa dipilih untuk membersihkan bagian interior mobil.

Anda mungkin pernah melihat sebuah mobil yang memiliki tampilan luar menawan dan memanjakan mata. Tetapi ketika Anda masuk ke dalam mobil tersebut, kondisi interiornya tidak sebagus tampilan luarnya. 

Sudah seharusnya pemilik mobil memperhatikan dan merawat bagian interior dengan cairan khusus untuk membersihkan interior. Karena jika tidak dilakukan perawatan yang rutin akan menyebabkan kerusakan.

Rekomendasi Cairan Pembersih Interior Mobil

Selain rekomendasi pembersih kaca terbaik di postingan kami sebelumnya, Anda juga perlu mengetahui pembersih interior dalam kendaraan roda empat.

Terdapat 7 rekomendasi merk cairan pembersih mobil terbaik yang bisa Anda pilih. Berikut beberapa rekomendasi pembersih interior yang wajib Anda ketahui.

1. STP Tuff Stuff

STP Tuff Stuff

Bagi sebagian besar pemilik kendaraan mungkin tidak asing dengan Tuff Stuff dari STP.

Pembersih interior ini memiliki formula foam aktif water based dan tidak mengandung fosfat ataupun fluorokarbon yang diklaim aman untuk membersihkan berbagai interior mobil. Misalnya seperti dashboard, jok kain, jok kulit sintetis, trim plastik, hingga plafon mobil. 

Harganya juga terbilang ekonomis, hanya dengan mengeluarkan uang kurang lebih Rp. 80.000, Anda sudah mendapatkan produk ini dengan berat 623 gram.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, semprotkan cairan tuff stuff ke bagian interior yang kotor, diamkan selama kurang lebih 5 hingga 10 menit, kemudian lap dengan kain bersih. 

Hindari pemakaian pada jok berbahan kulit karena Tuff Stuff memiliki formula yang dapat mengangkat minyak.

Sedangkan jok berbahan kulit membutuhkan pembersih yang mengandung minyak agar jok kulit tidak pecah-pecah dan rusak. 

2. Mequiar’s Quick Interior Detailer Cleaner

Mequiar’s Quick Interior Detailer Cleaner

Produk pembersih interior mobil banderol dengan harga kurang lebih Rp. 187.000 untuk 473 ml.

Diklaim mampu membersihkan bagian dashboard, hingga jok mobil baik yang berbahan sintetis atau kulit. Bagi Anda yang sering membawa mobil Anda ke salon mobil pasti tidak asing dengan produk ini.

3. Masterpiece All Purpose Cleaner

Masterpiece All Purpose Cleaner

Bagi Anda yang sedang mencari pembersih interior yang tidak membuat interior Anda korosif serta tidak mengandung asam maka produk dari masterpiece ini dapat Anda jadikan pilihan. Harganya cukup murah yaitu Rp. 64.000.

Baca Juga : 3 Jenis Cairan Pembersih Mesin Mobil dan Fungsinya yang Wajib Kamu Tahu

4. PG Permaglass Fabric Cleaner

PG Permaglass Fabric Cleaner

Bagi Anda yang memiliki masalah mobil bau karena adanya kotoran yang menempel pada interior mobil seperti jok. Sebaiknya Anda bisa pilih PG permaglass untuk mengatasi masalah tersebut.

Pembersih ini dirancang untuk jok berbahan kain serta dapat digunakan untuk membersihkan sofa, karpet, dan permukaan kursi. Anda dapat membelinya di marketplace dengan harga Rp. 85.000.

5. Primo Snowy Cleaner

Primo Snowy Cleaner

Merupakan pembersih jok serbaguna yang ramah lingkungan. Memiliki formula yang ampuh untuk membunuh bakteri serta menghilangkan jamur pada permukaan interior serta tidak mengandung fosfat dan termasuk produk non-cfc. Produk ini dijual dengan harga kurang lebih Rp. 77.000

6. Kit Leather Care Lotion

Kit Leather Care Lotion

Bagi anak motor pasti sudah tidak asing dengan merk Kit. Kali ini Kit mengeluarkan produk pembersih interior yang memiliki kandungan pH seimbang sehingga diklaim mampu membersihkan noda yang membandel di permukaan jok mobil. 

Produk ini juga mampu melindungi jok mobil dari pengaruh sinar UV yang dapat memudarkan warna jok hingga jok pecah-pecah dan mengeras dengan formula anti static agen. Harganya juga murah hanya Rp. 59.000.

7. Turtle Wax Ice Interior Cleaner and Protectant

Turtle Wax Ice Interior Cleaner and Protectant

Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi pembersih interior untuk layar LCD. Maka turtle wax sangat cocok. 

Cairan ini diformulasikan tidak hanya mampu membersihkan interior mobil dengan baik tetapi juga dapat digunakan untuk peralatan rumah tangga. Produk ini dijual dengan harga kisaran Rp. 170.000.

Semoga rekomendasi pembersih interior mobil di atas dapat memberikan acuan pembersih manakah yang akan Anda pilih. Jika Anda ingin melakukan perawatan interior mobil Anda lebih mendalam, Anda bisa mengunjungi bengkel Daihatsu terdekat.

Tips Sahabat Lainnya
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia ma
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
Di musim penghujan seperti ini, semua kendaraan yang beroperasi di jalanan tentu tidak luput dari yang namanya kena hujan. Hujan yang hampir mengguyur setiap hari, membuat kendaraan menjadi cepat koto
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Tahukah Sahabat bahwa tatkala mesin mobil dihidupkan maka akan timbul getaran yang cukup tinggi pada setiap komponen mesin. Apabila getaran yang cukup tinggi ini masuk hingga ke bodi mobil, dipastikan
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
Bagi Sahabat pengguna mobil tua, tentu tidak asing lagi dengan komponen karburator mobil. Karburator ini tidak akan kita temukan pada kendaraan keluaran terbaru. Karena mobil yang diproduksi baru-baru

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor