Logo Daihatsu
Menu

Berapa CC Mobil Daihatsu Terios? Ini Spesifikasi Lengkapnya

Otomotif

2023-10-10

Berapa CC Mobil Daihatsu Terios? Ini Spesifikasi Lengkapnya

Berbicara mengenai mobil SUV terbaik, tidak terlepas dari Daihatsu Terios. Mobil SUV dari Daihatsu ini menawarkan desain interior dan eksterior yang sangat menawan. Lantas apakah desainnya saja yang menawan? Apakah performa yang dimiliki mobil ini juga menawan? Lalu berapa CC mobil Daihatsu Terios? Adakah spesifikasi lain yang juga menawan? 

Daripada Anda bertanya-tanya terus? Yuk langsung saja ketahui spesifikasi lengkapnya dengan memperhatikan ulasan berikut.

Berapa sih CC yang Dimiliki Daihatsu Terios? 

Bagi Anda yang tertarik meminang Daihatsu Terios, Anda perlu mengetahui spesifikasi mobil ini dengan baik. Daihatsu Terios terbaru tahun 2023 ini, menggunakan mesin jenis 2 NR-VE Euro IV DOHC Dual VVT-i dengan kapasitas sebesar 1.496 cc. Besarnya cc yang dimiliki, mampu membuat Daihatsu Terios menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104 Ps pada 6.000 RPM. Sedangkan untuk torsi maksimal yang dihasilkan sebesar 13,9 Nm pada 4.200 RPM sehingga performa mobil ini tidak perlu Anda ragukan. 

Spesifikasi Lengkap Daihatsu Terios

Selain kapasitas mesin yang besar, Daihatsu Terios memiliki beberapa spesifikasi menarik lainnya. Adapun spesifikasi selengkapnya sebagai berikut.

1. Interior

Sebagai salah satu SUV terbaik dari Daihatsu, mobil ini memiliki interior yang sangat menawan dan memanjakan pengguna mobil. Interior mobil ini memiliki desain serba hitam dengan sedikit aksen warna merah sehingga nampak elegan. Pada bagian kursi pengemudi dan penumpang sudah menggunakan material kulit terbaik.

2. Eksterior 

Selain interior yang menawan, Daihatsu Terios juga memiliki eksterior yang tak kalah menawan. Mulai dari bagian illuminating lamp, smoke headlamp, grille, bumper aero kit, side body moulding, side tone guard, di desain dengan sentuhan facelift sehingga nampak lebih gahar. 

3. Sistem bahan bakar

Untuk spesifikasi sistem bahan bakarnya, Daihatsu Terios sudah menggunakan teknologi EFI (Electronic Fuel Injection). Teknologi ini membuat konsumsi bahan bakar pada mobil dapat di monitor secara elektronik serta membuatnya semakin irit. Untuk ukuran tangki bahan bakar yang tersedia cukup besar yakni 45 liter.

4. Sistem kemudi

Pada sistem kemudi, Daihatsu Terios mengadopsi sistem kemudi rack & pinion dengan electric power steering. Hal tersebut membuat kontrol kemudi mobil mudah untuk dikendalikan. Pergerakan roda mobil juga lebih stabil akibat penerapan sistem kemudi ini. 

5. Sistem transmisi

Untuk sistem transmisi, Daihatsu Terios mengadopsi sistem transmisi manual dan otomatis sesuai dengan tipe yang dipasarkan. Untuk transmisi manual biasanya menggunakan lima sistem percepatan dengan perbandingan rasio gigi mundur 4.128 dan rasio gigi akhir 5.571. Sedangkan untuk tipe transmisi otomatis, menggunakan empat sistem percepatan dengan rasio gigi mundur 2.290 dan rasio gigi akhir 5.875.

6. Sistem pengereman

Untuk sistem pengereman, Daihatsu Terios menggunakan Ventilated Disc Brake untuk rem depan. Untuk rem belakang menggunakan drum brake dan leading & trailing. Untuk rem parkir menggunakan sistem mekanis roda belakang. Selain itu ada lagi fitur EBD dan ABS yang tersemat sehingga daya cengkeram yang dihasilkan tinggi. 

7. Sistem suspensi

Untuk sistem suspensi, Daihatsu Terios menggunakan rigid axle dengan stabilizer, per keong dan sistem 5 link, Hal tersebut membuat suspensi Terios agak keras dibandingkan suspensi mobil Daihatsu lainnya. Namun, hal tersebut sengaja di desain seperti itu agar mobil tidak limbung.

8. Fitur modern

Dilihat dari segi fitur, Daihatsu Terios memiliki fitur modern yang lengkap. Mulai dari fitur hiburan yang lengkap dan bisa terhubung dengan smartphone, hingga fitur keselamatan yang kompleks. Daihatsu Terios terbaru sudah tersemat fitur Vehicle Stability Control (VSC) sehingga kemudi mobil tidak mudah oleng. Fitur Hill Start Assist (HSA) agar mobil tidak bergerak mundur ketika menanjak. 

Demikian spesifikasi lengkap Daihatsu Terios yang perlu Anda ketahui. Jika Anda berminat untuk membelinya, Anda perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp200 jutaan hingga Rp300 jutaan. 


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Fakta Tentang Kopling Mekanik

2021-02-19

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kopling berfungsi untuk memindahkan tenaga mesin ke transmisi supaya roda belakang bisa bergerak. Selain itu, ada juga fungsi-f

thumbnail

Kelebihan dan Kekurangan Transmisi CVT dan AT, Mana yang Lebih Baik?

2021-04-19

Mesin mobil terus dikembangkan seiring perubahan dan bertambah canggihnya teknologi. Bahkan, untuk transmisi saja, yang awalnya hanya terbagi menjadi dua jenis, yaitu tr

thumbnail

Efek Negatif Pasang Terminal Aki Mobil Terbalik

2022-01-20

Kerusakan pada aki mengakibatkan kelistrikan terganggu. Penggantiannya bisa dilakukan sendiri, namun jangan sampai pasang

thumbnail

Persiapan Mudik Membawa Bayi agar Selama Perjalanan Lebih Nyaman

2020-12-15

Persiapan mudik membawa bayi merupakan satu hal yang perlu diperhitungkan matang agar si kecil betah selama perjalanan. Tak cuma faktor kenyamanan saja yang perlu diperh