Logo Daihatsu
Menu

Inspirasi Modifikasi Daihatsu Ceria, Makin Keren dan Ciamik!

Otomotif

2023-09-29

Inspirasi Modifikasi Daihatsu Ceria, Makin Keren dan Ciamik!

Daihatsu Ceria merupakan mobil lawas yang dirilis di Indonesia pada tahun 2001 hingga 2006. Mobil yang satu ini memiliki desain yang belum facelift dan terbilang agak mungil. Bentuknya yang khas tersebut, membuat mobil ini diminati oleh para penggiat modifikasi. Jika Anda berniat untuk melakukan modifikasi Daihatsu Ceria, Anda perlu memperhatikan inspirasi modifikasi berikut ini.

Inspirasi Modifikasi Daihatsu Ceria yang keren

Pada umumnya modifikasi Daihatsu Ceria bisa sama dengan modifikasi mobil lainnya. Anda bisa mengubah bagian mobil mulai dari bentuk bodi mobil, warna bodi mobil, pelek mobil, bagian interior mobil, ataupun bagian audio mobil. 

Namun, jika Anda bingung menentukan konsep modifikasi mobil untuk Daihatsu Ceria, Anda bisa memperhatikan beberapa inspirasi berikut.

1. Konsep JDM (Japanese Domestic Market)

Daihatsu Ceria Modifikasi

Konsep modifikasi pertama yang cocok untuk mobil kecil Daihatsu Ceria ialah konsep JDM. Seperti diketahui, Daihatsu merupakan produsen mobil dari Jepang yang memiliki konsep desain mirip dengan mobil yang dipasarkan di Jepang. Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa mobil Daihatsu yang memiliki bentuk mungil. 

Seperti diketahui gaya modifikasi JDM dibagi menjadi dua yaitu JDM style hingga Pure JDM. Untuk JDM Style sendiri onderdil yang digunakan masih bisa Anda beli di Indonesia. Sedangkan untuk Pure JDM, Anda perlu mengimpor onderdil langsung dari Jepang. 

Konsep JDM ini sangat cocok diterapkan untuk Daihatsu Ceria, karena tidak mengubah mobil secara keseluruhan. Anda bisa mengubah ukuran pelek menjadi lebih kecil, mengganti bumper dengan desain facelift, atau menambahkan spoiler untuk belakang mobil. Jika Anda suka dengan interior yang keren, Anda bisa mengubah bagian audio mobil dan jok mobil. Anda bisa mengubah warna jok menjadi lebih berani misalnya dengan aksen kuning atau warna terang lainnya.

2. Konsep DUB

Inspirasi kedua Anda bisa memodifikasi Daihatsu Ceria dengan konsep DUB. Sama dengan modifikasi JDM, modifikasi konsep DUB juga menggunakan warna terang. Namun bedanya, terletak pada penggunaan pelek. Konsep DUB biasanya menggunakan ukuran pelek besar yaitu 20 inci hingga 26 inci dengan warna krom. 

3. Konsep VIP

Inspirasi selanjutnya, bisa dengan memodifikasi dengan konsep VIP. Konsep yang satu ini tidak jauh beda dengan konsep DUB ataupun JDM. Namun, lebih menitik beratkan pada penggunaan interior mobil ataupun audio sound system yang digunakan. Biasanya audio yang digunakan memiliki kualitas suara yang jernih, empuk, dan untuk bagian jok menggunakan material kulit terbaik.

Baca Juga : 4 Aplikasi Modifikasi Mobil Anda Wajib Coba

4. Konsep Racing

Inspirasi modifikasi selanjutnya, Anda bisa mencoba konsep racing. Konsep racing ini terbagi menjadi dua yaitu sleeper dan street racing. Untuk konsep sleeper, modifikasi terdapat pada bagian mesin. Jadi tampilan mobil tidak diubah sama sekali, namun kapasitas dapur pacu mesin yang ditingkatkan. Sedangkan untuk street racing, modifikasi dilakukan secara menyeluruh. Misalnya, mengubah kapasitas mesin, mengganti pelek, interior, warna bodi, dan penambahan spoiler atau sayap pada bagian bodi belakang.

5. Konsep Hellaflush

Konsep yang satu ini hampir mirip dengan konsep JDM ataupun DUB. Namun, pada konsep hellaflush mobil dibuat sangat ceper. Tidak hanya ukuran pelek yang diganti lebih kecil, namun bagian kaki-kaki mobil juga diubah. Hal ini membuat jarak bawah mobil dengan tanah hampir tidak memiliki jarak.

6. Konsep Retro

Konsep Retro merupakan konsep yang mengutamakan orisinalitas. Jadi mobil dibuat menyerupai kondisi pertama mobil tersebut dirilis. Jika Anda berniat memodifikasi Daihatsu Ceria dengan konsep ini, Anda membutuhkan biaya yang besar karena Anda harus mengganti onderdil yang berkarat dengan onderdil yang baru.

Baca Juga : Mau Beli Mobil Bekas Daihatsu Ceria? Simak Dulu Daftar Harganya di Sini!

Demikian, beberapa inspirasi modifikasi yang bisa Anda terapkan pada mobil Daihatsu Ceria kesayangan Anda. Selamat mencoba.


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Hal yang Harus Dipahami Mengenai Penentuan Tekanan Ban Mobil

2020-12-04

Saat Sahabat mengisi atau menambah tekanan ban mobil sebenarnya tidak boleh dilakukan sembarangan atau sekedar sampai ban terasa lebih keras saja. Pabrikan mobil biasany

thumbnail

Biaya yang Harus Dikeluarkan untuk Perbaikan Bemper Mobil

2020-12-03

Bemper mobil merupakan alat pelindung dari benturan. Letaknya ada di bagian terdepan atau belakang mobil. Nggak heran kalau bemper menjadi bagian yang pertama dan paling terlihat jika ada kerusakan

thumbnail

Mobil 4x4 Murah Daihatsu: Pilihan Tepat Berpetualang Off-Road

2023-07-31

Mobil 4x4 murah saat ini banyak dicari oleh sebagian

thumbnail

Cara Membuka Blokir ETLE, Mudah dan Cepat!

2023-11-17

Memahami cara membuka blokir ETLE sangatlah diperlukan oleh para pengemudi. Pasalnya, terkadang pengemudi tidak menyadari bahwa dirinya melakukan pelanggaran lalu li