Logo Daihatsu
Menu

Mobil Ayla Ada Berapa Kursi? Ini Spesifikasi Selengkapnya!

Otomotif

2023-09-29

Mobil Ayla Ada Berapa Kursi? Ini Spesifikasi Selengkapnya!

Daihatsu Ayla merupakan mobil hatchback yang didesain agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen, terlebih untuk kelas kendaraan ringan. Namun mobil Ayla berapa kursi? Apakah cocok digunakan sebagai mobil keluarga kecil? Simak penjelasannya di sini.

Mobil Ayla Berapa Kursi?

Daihatsu Ayla dapat menampung hingga 5 orang penumpang, karena tersedia 2 baris tempat duduk. Sehingga 5 orang penumpang tersebut terdiri dari 1 pengemudi, 1 penumpang di sebelah pengemudi, serta 3 penumpang di baris belakang.

Luas Kabin

Meskipun termasuk dalam mobil kelas city car dengan kapasitas 5 orang penumpang, namun Ayla tetap menawarkan kenyamanan ekstra bagi para penumpangnya. 

Terbukti dengan dimensinya yang terbilang mungil yakni 3600 mm x 1600 mm x 1520 mm, tapi dikemas dalam bentuk proporsional dan elegan. Sehingga meskipun menampung hingga 5 orang, suasana kabin tetap nyaman lega tanpa berdesakan.

Selain itu bagian bagasinya menyatu dengan kabin, namun tetap cukup untuk menampung barang bawaan seperti koper, tas, dan barang lainnya. Namun jika dibandingkan dengan kendaraan LCGC lain sejenisnya, bagasi Ayla terbilang lega.

Desain Interior

Berbicara interior, Daihatsu menawarkan beragam desain berbeda tergantung dari setiap variannya. Contohnya untuk varian 1.0 D+ MT, dilengkapi fitur canggih seperti power steering, AC, serta head unit 1 DIN.

Untuk varian lebih tinggi seperti 1.0 X, penggunanya bisa menikmati desain interior lebih lengkap mulai dari tachometer, MID (Multi Information Display), eco indicator, serta head unit 2 DIN yang dibekali kemampuan memutar MP3, CD, AUX, serta USB.

Sementara untuk varian 1.2 X sudah dilengkapi dengan power door lock serta power window. Jika ingin fitur lebih lengkap, bisa ditemukan pada varian lebih tinggi karena terdapat koneksi bluetooth ke bagian head unit serta audio steering switch.

Fitur Keamanan

Selain fitur hiburan, terdapat fitur keamanan dasar yang disematkan pada Ayla sebut saja stabilitas pengereman ABS (Anti-lock Braking System), dual airbag pengemudi serta penumpang baris depan, sistem pengereman handal, sabuk pengaman untuk seluruh penumpang, dan lain-lain.

Mesin

Daihatsu Ayla dibekali dengan mesin handal dan efisien di kelasnya. Tersedia dua pilihan mesin, di antaranya :

1.2 liter Dual VVT-i

Mesin ini menawarkan performa sangat baik serta efisiensi bahan bakar lebih tinggi dari varian mesin 1.0 liter, berkat mesin bensin 4 silinder fitur Dual VVT-i (Variable Valve Timing-intelligent).

1.0 liter Dual VVT-i

Untuk tipe mesin bensin 3 silinder teknologi Dual VVT-i ini dapat mengoptimalkan pembakaran, agar efisiensi bahan bakar lebih tinggi. 

Performa mesin 1200 cc tentu lebih menjanjikan, sehingga mobil dapat diajak berkendara dengan leluasa di jalan bebas hambatan. Selain itu mesin 1200 cc juga lebih irit dari segi konsumsi bahan bakar, berkat tenaga lebih besar sehingga mesin tidak bekerja terlalu keras guna mencapai kecepatan tertentu.

Baca Juga : Berapa Jumlah Kursi Mobil Daihatsu Sigra? Yuk Intip di Sini!

Kelebihan Daihatsu Ayla

Menjadi salah satu pelopor LCGC (Low Cost and Green Car) sejak 2012, Ayla bertahan bersaing dengan rivalnya dan masih menarik perhatian masyarakat hingga saat ini. Selain itu simak berbagai kelebihannya di bawah ini.

Harga terjangkau

Harganya yang terjangkau membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya, terutama bagi pemilik roda dua yang ingin beralih ke roda empat. 

Kabin nyaman 

Meskipun tergolong city car, Ayla menawarkan kabin nyaman dan luas bagi penumpangnya. Selain itu dimensinya yang mungil tidak membuat bodi kendaraan terlihat kurang menarik, karena dikemas dalam bentuk proporsional dan elegan.

Irit bahan bakar

Berlabel mobil LCGC, tak heran jika Ayla termasuk kendaraan roda empat irit bahan bakar. Penggunaan satu liter bahan bakar bisa digunakan untuk berkendara hingga jarak 20 km.

Pertanyaan mobil Ayla berapa kursi telah terjawab, apakah Anda tertarik untuk meminangnya?


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Fungsi Master Silinder dan Cara Kerjanya, Yuk Simak!

2023-11-22

Master silinder merupakan komponen mobil yang memiliki fungsi penting dalam sistem pengereman mobil. Komponen ini memiliki cara kerjanya yang sederhana dalam menjala

thumbnail

Mengenal Fungsi Jalan Raya dan Berbagai Klasifikasinya

2021-01-05

Jalan raya adalah jalan utama yang menghubungkan satu kawasan dengan kawasan lainnya. Jalan raya memiliki ukuran yang lebih lebar

thumbnail

15 Suku Cadang Mobil Yang Wajib Diganti Rutin, Catat Bagiannya!

2022-10-12

Suku cadang atau spare part mobil adalah sebuah komponen yang memiliki peran krusial dalam kondisi sebuah mobil. Prima atau tidaknya kondisi mobil ditentukan oleh ko

thumbnail

Jalur Kabel Dinamo Starter Mobil dan Fungsinya

2023-07-28

Sebagai pemilik mobil perlu rasanya mengetahui letak dan memahami jalur kabel dinamo starter mobil beserta fungsinya. Sebab jalur tersebut, sangat berpengaruh terhad