Logo Daihatsu
Menu

Rekomendasi Mobil yang Ada Sunroof, Ini Spesifikasi & Harganya

Otomotif

2023-03-13

Rekomendasi Mobil yang Ada Sunroof, Ini Spesifikasi & Harganya

Memiliki mobil yang ada sunroof merupakan impian dari sejuta umat karena mobil tersebut terkesan keren dan mewah. Mobil dengan fitur sunroof bisa dibilang punya harga yang cukup fantastis. Namun, jika Anda tertarik untuk memilikinya, Anda tidak perlu khawatir.

Di bawah ini akan dibahas mengenai mobil dengan fitur sunroof tetapi harganya sangat bersahabat di kantong. Anda pasti penasaran bukan? Yuk, tidak usah lama-lama, langsung saja perhatikan ulasan berikut ini.

Rekomendasi Mobil Daihatsu yang Ada Sunroof-nya, Cek Disini

Daihatsu Copen

Sebelum membahas spesifikasi dan harga mobil yang ada sunroof, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu fitur sunroof? Mobil yang dilengkapi dengan sunroof berbeda dengan monroof. Sunroof merupakan mobil yang bagian atapnya dapat dibuka dan ditutup. Sunroof sendiri sebenarnya merupakan kaca mobil yang terpasang di bagian atap mobil yang dapat dibuka dan ditutup sesuai perintah pengemudi. 

Dahulu, penggunaan sunroof digunakan pada bus-bus kota, guna sebagai sarana ventilasi udara. Dengan begitu, para penumpang bus dapat melihat pemandangan sekitar melalui sunroof. Melihat fitur tersebut terlihat keren, jadi beberapa produsen mobil menerapkan fitur tersebut ke dalam mobil yang mereka produksi. 

Jika Anda tertarik memiliki mobil dengan fitur sunroof, Anda perlu mengetahui tentang Daihatsu Copen Coupe. Mobil ini merupakan rekomendasi mobil dengan fitur sunroof terbaik saat ini. Mengapa demikian? Karena Daihatsu Copen Coupe memiliki harga yang bersahabat, yakni dijual dengan kisaran harga Rp325 jutaan. Meski harganya terbilang relatif murah dibandingkan mobil dengan fitur sunroof lainnya. Daihatsu Copen memiliki kualitas yang jauh lebih mumpuni. 

Bahkan mobil ini, pernah di pajang di pagelaran mobil dunia pada tahun 2019 di Jepang, tepatnya yaitu Tokyo Auto Salon. Daihatsu Copen Coupe memiliki desain dan ukuran yang tidak jauh berbeda dengan tipe sebelumnya yaitu Daihatsu Copen Cerro. Untuk ukuran bodi mobil ini memiliki dimensi 1.280 mm x 1.475 mm x 3.395 mm. Untuk ukuran wheelbase mobil memiliki ukuran sebesar 2.230 mm, dengan ground clearance setinggi 1,15 cm. 

Daihatsu Copen Coupe, dibekali dengan mesin berkapasitas kurang dari 1000 cc, dengan kapasitas silinder 658 cc. Untuk tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 64 Ps. Meski tenaganya terbilang cukup besar, ternyata mesin mobil ini tidak mudah panas.

Hal tersebut terjadi karena mobil ini sudah tersemat fitur pendingin khusus yaitu turbo intercooler 3 silinder. Dengan begitu, mobil Anda tidak mudah mengalami masalah seperti overheating meskipun mobil melaju dengan kecepatan 160 km/jam. Daya maksimum yang mampu ditempuh oleh mobil ini mencapai 6.400 Rpm, dan torsi maksimum sebesar 3.200 Rpm. 

Untuk sistem handling, Daihatsu Copen Coupe, menggunakan sistem kemudi rack and pinion with electronic power steering. Untuk sistem suspensinya sudah menggunakan fitur torsion beam coil spring untuk suspensi belakang. Sedangkan untuk suspensi depan menggunakan MacPherson strut coil spring.

Baca Juga : Jenis-jenis Panoramic Roof Mobil

Untuk sistem pengereman mobil sudah menggunakan ventilated disc brake untuk rem depan. Sedangkan untuk rem belakang menggunakan drum leading and training. Untuk ban mobilnya sendiri sudah menggunakan ban jenis alloy wheel dengan ukuran 165 atau 50 R16. 

Mobil ini menggunakan sistem transmisi manual dengan pengaturan lima speed. Untuk sistem bahan bakarnya, sudah menggunakan sistem EFI. Kapasitas bahan bakar yang bisa ditampung kurang lebih 30 liter. 

Satu keunggulan yang dimiliki Daihatsu Copen Coupe, yang tidak dimiliki oleh mobil lainnya ialah sudah dilengkapi ECR (Electric Convertible Roof). Fitur ini mampu mengendalikan sunroof secara otomatis. 

Demikian spesifikasi dan harga dari Daihatsu Copen Coupe yang perlu Anda ketahui. Apakah Anda tertarik untuk meminang mobil yang ada sunroof mewah dengan harga murah ini sebagai pilihan Anda?


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Mengenal Pentingnya Alternator Mobil

2020-12-08

Alternator mobil juga biasa disebut sebagai dinamo ampere. Alternator mobil adalah sebuah komponen pada mobil yang berfungsi menghasilkan arus listrik bagi semua kompone

thumbnail

Perbedaan Penggerak Mobil FWD dan RWD, Yuk Ketahui!

2022-11-07

FWD adalah singkatan dari Front Wheel Drive atau lebih dikenal dengan sistem penggerak roda depan. Seperti diketahui dalam dunia kendaraan roda empat, siste

thumbnail

8 Cara Mengganti Ban Mobil Sendiri Dengan Benar

2021-08-08

Ketika ban mobil bocor atau kempes di tengah jalan dan mengharuskan pergantian ban. Sementara, tidak ada orang yang bisa membantu. Mau tidak mau Anda harus bisa menggant

thumbnail

Test Lamp Digunakan Untuk Apa? Ini Cara Menggunakannya!

2023-03-16

Beberapa tahun terakhir ini, penggunaan test lamp marak digunakan di