Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Perbedaan Mobil LCGC dengan Mobil Biasa, Wajib Tahu!
22 Februari 2024
Perbedaan Mobil LCGC dengan Mobil Biasa, Wajib Tahu!

Apakah Anda sudah mengetahui perbedaan mobil LCGC dengan mobil biasa? Jika belum, Anda wajib mengetahui perbedaannya agar pas dengan kebutuhan Anda. Lantas apa saja perbedaannya? Untuk selengkapnya perhatikan ulasan berikut.

Perbedaan Mobil LCGC dengan Mobil Biasa 

Ada beberapa perbedaan yang perlu Anda ketahui antara mobil LCGC dengan mobil biasa. Adapun perbedaan selengkapnya sebagai berikut.

1. Segi harga

Perbedaan pertama antara mobil LCGC dengan mobil biasa, bisa Anda lihat melalui harga belinya. LCGC memiliki harga yang lebih murah dibandingkan mobil biasa. Sebab insentif pajak pada mobil LCGC ditekan oleh pihak pemerintahan sehingga dapat dibeli oleh masyarakat umum. Sedangkan untuk mobil biasa, harga tergantung oleh merek, spesifikasi, dan fitur yang ditawarkan.

2. Segi ukuran

Perbedaan kedua, bisa Anda lihat dari segi ukuran atau dimensi mobil. Kebanyakan mobil LCGC memiliki ukuran yang lebih mini dibandingkan mobil biasa. Sebab mobil LCGC sengaja di desain sederhana dan tidak terlalu banyak fitur. Sedangkan mobil biasa memiliki ukuran yang lebih variatif tergantung dari jenisnya. Misalnya mobil sedan, hatchback, atau city car untuk ukuran mini. Sedangkan untuk ukuran yang besar, ada mobil SUV, atau MPV.

Baca Juga : Apa Itu Mobil LCGC, SUV, MPV? Ketahui Perbedaannya di Sini!

3. Segi performa

Perbedaan ketiga, bisa Anda lihat dari segi performa. Mobil LCGC memiliki performa rendah dibandingkan mobil biasa. Sebab rata-rata mobil LCGC menggunakan mesin di bawah 1.200cc sesuai regulasi pemasaran LCGC di berbagai negara. Sedangkan pada mobil biasa, mesin yang digunakan bervariasi tergantung kelas dan jenis mobil.

4. Segi desain

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, desain mobil LCGC dibuat lebih minimalis demi menekan harga jual di pasaran. Sedangkan mobil biasa memiliki desain yang bervariasi, tergantung dari jenis, merek, hingga harga jual di pasaran.

5. Segi efisiensi bahan bakar

Perbedaan kelima, bisa dilihat dari segi efisiensi bahan bakar. Mobil LCGC terbilang sangat hemat dalam konsumsi bahan bakar. Sebab mesin yang digunakan tidak memiliki cc yang terlalu besar, yakni antara 980cc - 1.200cc. Selain itu, rata-rata mobil LCGC di desain mampu menempuh jarak minimal sejauh 20 kilometer hanya dengan mengonsumsi 1 liter bahan bakar. Sedangkan konsumsi bahan bakar mobil biasa tergantung dari kapasitas mesin yang digunakan, dan jenis sistem penggerak roda mobil.

6. Segi kelengkapan fitur

Perbedaan keenam, bisa dilihat dari segi kelengkapan fitur. Mobil LCGC biasanya tidak memiliki fitur selengkap mobil biasanya. Biasanya hanya disematkan fitur kenyamanan dan keselamatan yang sederhana saja. Sedangkan mobil biasa biasanya memiliki fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih kompleks tergantung dari harga, merek, dan jenisnya.

7. Segi biaya penggunaan dan perawatan

Perbedaan terakhir, bisa dilihat dari segi biaya penggunaan dan perawatannya. Mobil LCGC memiliki biaya penggunaan harian yang cukup murah sebab hemat bahan bakar. Perawatannya juga cukup murah karena komponen yang digunakan tidak terlalu kompleks dan semahal mobil biasanya.

Demikian beberapa perbedaan yang wajib Anda ketahui antara mobil LCGC dengan mobil biasa. Jika dilihat dari ulasan di atas, mobil LCGC bisa Anda jadikan sebagai referensi terbaik ketika baru membeli mobil untuk pertama kalinya karena harganya terjangkau. 

Jika Anda berniat untuk membeli mobil LCGC, Anda bisa memilih mobil keluaran Daihatsu seperti Daihatsu Sigra atau Ayla. Mobil LCGC dari Daihatsu tersebut selain harganya murah, memiliki desain DNGA yang kaya akan fitur canggih dan modern. 

Tips Sahabat Lainnya
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Saat bepergian, biasakan untuk selalu mengawalinya dengan doa. Doa untuk memulai perjalanan adalah cara yang baik dan penting untuk memulainya dengan doa bepergian. Hal ini dikarenakan, tidak akan ada
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu, melakukan perjalanan atau
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Tahukah Sahabat bahwa tatkala mesin mobil dihidupkan maka akan timbul getaran yang cukup tinggi pada setiap komponen mesin. Apabila getaran yang cukup tinggi ini masuk hingga ke bodi mobil, dipastikan
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil - Sekarang ini memiliki mobil memang sangatlah mudah. Apalagi dengan banyaknya yang menawarkan pembelian mobil dengan DP rendah atau bahkan tanpa DP. Bagi orang membutuhka

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku